7 Cara Meningkatkan Traffic Website di Tahun 2023

seputarpengetahuan.co.idCara Meningkatkan Traffic Website – Anda memiliki banyak pilihan produk dan mendesain toko Anda. Sekarang yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu cara mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda sehingga penjualan dimulai.

Dari media sosial hingga peretasan pemasaran yang tidak konvensional, artikel ini akan membantu Anda mengetahui apa yang sebenarnya diperlukan untuk mempelajari cara meningkatkan Traffic Website di toko Anda.

Anda juga akan mendengar apa yang dilakukan para ahli kami untuk meningkatkan lalu lintas di situs web Anda. Anda juga dapat menggunakan alat inspeksi lalu lintas situs web kami untuk melihat berapa banyak lalu lintas yang datang dari mana.

Apa itu Traffic Website?

Traffic Website memberi tahu Anda berapa banyak pengguna yang mengunjungi situs web Anda. Sederhananya, Traffic Website adalah seberapa banyak pengungjung mendatangi website Anda dalam satu waktu. Alat analisis sering memberi tahu Anda tampilan halaman dan tampilan halaman unik.

Tayangan laman adalah jumlah total kunjungan seseorang ke situs Anda, sementara tayangan laman unik memberi tahu Anda berapa banyak orang yang telah mengunjungi situs Anda (beberapa kali, beberapa hanya sekali).

Idenya adalah semakin banyak lalu lintas yang Anda dapatkan ke situs web Anda, semakin besar peluang Anda untuk mengonversi pengguna.

Namun, lebih banyak lalu lintas sering berarti tingkat konversi yang lebih rendah. Ini mungkin karena lalu lintas tidak ditargetkan. Semakin banyak orang yang mengunjungi situs Anda, tetapi tidak semuanya merupakan pelanggan potensial yang cenderung membeli produk Anda.

7 Cara untuk Meningkatkan Traffic Website

Berikut adalah 7 cara untuk meningkatkan lalu lintas situs web pada tahun 2023.

1. Optimalkan Situs Web Anda untuk Pencarian

Saat memulai, fokuslah untuk menemukan kata kunci yang mewakili ceruk pasar Anda berdasarkan konten blog dan halaman toko Anda. Biasanya, Anda memilih untuk fokus pada satu atau dua kata kunci utama per halaman web. Anda dapat menggunakan alat SEO seperti Keywords Everywhere untuk menemukan kata kunci yang relevan.

Awalnya, fokuslah pada kata kunci dengan kurang dari 10.000 pencarian bulanan. Setelah berbulan-bulan membuat konten blog dan mengoptimalkan halaman produk Anda, Anda dapat fokus untuk menemukan kata kunci dengan volume yang lebih tinggi.

Rahasia mendapatkan lalu lintas situs web adalah membangun fondasi yang kuat dari kata kunci yang relevan terlebih dahulu. Manfaatkan blog toko online Anda karena dapat memberikan dampak terbesar dalam mengarahkan lalu lintas organik ke situs web Anda.

2. Eksperimen Kesegaran Konten

Kesegaran konten adalah peretasan SEO yang dilakukan orang untuk mengarahkan lalu lintas yang signifikan ke situs web mereka. Pada dasarnya, Anda perlu menghapus konten usang dari halaman web Anda dan menambahkan bagian baru agar konten tetap relevan.

Ini pada dasarnya adalah perbaikan cepat untuk konten halaman web yang kedaluwarsa. Cara sederhana untuk menyegarkan konten halaman produk Anda adalah dengan menggunakan aplikasi ulasan produk seperti Addon Ulasan Produk Stamped.io.

Ini memungkinkan pelanggan untuk meninggalkan ulasan di halaman produk Anda, yang memberi tahu Google bahwa halaman tersebut memiliki aktivitas reguler dan konten baru. Anda juga dapat membuat halaman produk Anda “segar” dengan mengambil umpan balik pelanggan yang paling umum dan mengubahnya menjadi kalimat dalam deskripsi.

3. Kirimkan situs Anda ke Mesin Pencari

Ini juga membantu dengan SEO, sehingga Anda dapat meminta mesin telusur untuk merayapi dan mengindeks situs Anda guna meningkatkan peluang muncul di halaman hasil untuk istilah penelusuran yang relevan.

  • Untuk Google: Kirimkan situs Anda melalui Search Console.
  • Untuk Bing dan Yahoo: Pelajari cara mengirim URLnya.

4. Membangun Backlink

Tautan balik adalah komponen penting lain dari SEO. Saat situs eksternal menautkan ke situs Anda, itu memberi tahu Google bahwa situs Anda dapat dipercaya dan terkait dengan kata-kata (kata yang dapat diklik) di teks jangkar.

Selain SEO, backlink berpotensi mengarahkan lalu lintas ke toko Anda sendiri. Pengguna situs tersebut dapat mengeklik dan menelusuri situs Anda, yang mengarah ke pembelian.

5. Memata-matai Pesaing

Dalam ebook terbaru kami, kami berbicara tentang beberapa rahasia tentang analisis pesaing. Setiap kali saya memulai toko online baru, saya selalu ingin mengetahui sumber lalu lintas utama pesaing saya. Ini akan membantu Anda memahami saluran pemasaran mana yang perlu Anda prioritaskan.

Saya menggunakan alat Alexa gratis dari waktu ke waktu. Yang harus Anda lakukan adalah masuk ke situs web pesaing Anda, gulir ke bawah ke “Situs Hulu”, dan lihat daftar situs web yang Anda kunjungi tepat sebelum mengunjungi situs web pesaing Anda.

Jika Google cenderung menjadi taruhan terbaik Anda, Anda harus fokus pada Google Ads dan SEO. Jika Facebook adalah situs web terbaik, Anda mungkin tahu bahwa Anda perlu membuat iklan Facebook. Alternatifnya, jika blog niche adalah sumber lalu lintas tertinggi Anda, Anda dapat fokus membangun strategi penjangkauan untuk bekerja dengan mereka.

6. Optimalkan untuk Kata Kunci Long Tail

Riset kata kunci mungkin menghasilkan banyak kata kunci yang lebih pendek, tetapi penting juga untuk memberikan perhatian khusus pada peluang kata kunci berekor panjang. Seringkali kata kunci ini lebih spesifik. Jadi biasanya ada lebih sedikit volume pencarian dan akibatnya lebih sedikit persaingan.

Ini berarti bahwa tidak hanya lebih mudah menentukan peringkat untuk kata kunci berekor panjang yang relevan, tetapi juga lebih mudah untuk menebak maksud pencarian.

Membuat pengalaman situs web yang sesuai dengan maksud penelusur meningkatkan peluang Anda untuk mengirimkan konten yang mereka cari. Ini akan mendorong lebih banyak lalu lintas pencarian organik ke situs Anda dari grup pengguna target Anda.

7. Tambahkan Produk atau Konten Baru Setiap Hari

Salah satu faktor peringkat Google adalah kesegaran konten Anda, jadi sebaiknya perbarui konten situs web Anda secara teratur, sebaiknya setiap hari.

Namun, ini bukan langkah yang baik untuk SEO. Ini juga memberi pengguna alasan untuk terus mengunjungi situs Anda. Saat mereka tahu ada sesuatu yang baru untuk ditemukan, mereka cenderung mengunjungi situs Anda untuk mencari tahu apa itu.

Daftar Isi