15 Rekomendasi Ide Resolusi Tahun Baru Terbaik

seputarpengetahuan.co.id –┬áResolusi Tahun Baru seringkali dapat membangkitkan dua emosi: harapan dan ketakutan. Kami berharap untuk berhasil mengubah hidup kami menjadi lebih baik, tetapi kami khawatir kami tidak akan melakukannya. Sayangnya, tampaknya ketakutan itu pasti beralasan.

Jika Anda bertanya-tanya berapa banyak resolusi yang gagal, jawabannya cukup menakutkan. Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Scranton menemukan bahwa hanya 8% orang yang mencapai resolusi Tahun Baru mereka, sementara 80% tidak mencapainya.

Jadi, bagaimana Anda bergabung dengan 8% orang yang berpegang teguh pada resolusi mereka? Baca terus untuk mencari tahu. Pelajari cara menetapkan resolusi Tahun Baru dalam panduan utama ini. Kemudian, mari kita lihat beberapa tip tentang cara mempertahankan resolusi Anda.

Terakhir, kami akan menutup dengan 15 Ide Resolusi Terbaik untuk membantu Anda memulai transformasi! Tapi pertama-tama, mari kita meletakkan dasar untuk sukses.

Apa Itu Resolusi Tahun Baru?

Resolusi Tahun Baru adalah tujuan pribadi yang kita tetapkan di setiap awal tahun. Tapi mengapa kita membuat resolusi? Nah, bagi banyak orang, tahun baru mengantarkan rasa pembaruan dan harapan. Inilah saatnya untuk melihat siapa diri kita dan cara kita hidup dan memutuskan untuk memperbaiki diri.

15 Ide Resolusi Tahun Baru Terbaik

Sekarang setelah Anda tahu cara menetapkan resolusi dan cara mematuhinya, mari kita lihat sekilas 15 resolusi. Jadi, jika Anda bertanya-tanya, “Apa resolusi Tahun Baru saya?” Pilih satu dari daftar resolusi ini!

1. Meningkatkan Kebugaran

Meningkatkan kebugaran adalah salah satu resolusi Tahun Baru yang paling populer, dan alasannya mudah dipahami. Seperti yang dikatakan oleh pembicara motivasi Jim Rohn, “Jagalah tubuh Anda. Ini adalah satu-satunya tempat yang pernah Anda tinggali.”

2. Perbaiki Pola Makan Anda

Demikian pula, kualitas diet Anda berdampak besar pada kualitas hidup Anda. Jadi, jika Anda ingin meningkatkan kualitas tidur, produktivitas, dan rasa sejahtera, pertimbangkan untuk membuat beberapa resolusi Tahun Baru yang sehat. Anda tahu apa yang mereka katakan, “Kamu adalah apa yang kamu makan!”

3. Jangan Menunda-nunda

Jika Anda ingin membangun kehidupan impian Anda tetapi terlalu sering menunda-nunda, mungkin inilah saatnya untuk belajar bagaimana berhenti menunda-nunda untuk selamanya. Dengan begitu, Anda dapat menghabiskan waktu dan energi Anda untuk hal-hal yang benar-benar menarik bagi Anda.

4. Hasilkan Lebih Banyak Uang

Salah satu resolusi Tahun Baru yang paling umum adalah memperbaiki keuangan Anda dengan cara tertentu. Jika Anda bermimpi untuk bepergian, membeli rumah, atau memulai sebuah keluarga, Anda mungkin membuat resolusi Tahun Baru untuk mendapatkan lebih banyak uang dengan mendapatkan promosi atau pekerjaan baru.

5. Memulai Bisnis

Jika Anda membenci pekerjaan Anda, Anda bisa bermimpi menjadi bos bagi diri Anda sendiri. Baik Anda memulai pekerjaan dropshipping, mengajar online, atau menjadi pekerja lepas, ada banyak cara untuk memulai bisnis atau memulai usaha sampingan.

6. Keluar dari hutang

Utang tidak hanya menghalangi pencapaian tujuan pribadi Anda, tetapi juga bisa terasa seperti tekanan dan stres. Lalu mengapa Anda tidak menghadapinya secara langsung dengan menetapkan tujuan Tahun Baru? Untungnya, ada banyak sekali blog uang yang bermanfaat secara online.

7. Simpan Dana Darurat

Demikian pula, hidup dengan gaji bisa membuat stres. Bagaimana kalau berjanji pada diri sendiri untuk menabung sedikit uang setiap bulan dan meningkatkan keamanan finansial Anda? Pakar keuangan pribadi Dave Ramsey berkata, “Tabungan harus menjadi prioritas, bukan pemikiran. Bayar dirimu dulu.”

8. Mulailah Bermeditasi

Jika Anda ingin meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan Anda, pertimbangkan membuat resolusi Tahun Baru untuk mulai bermeditasi setiap hari. Ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa olahraga sederhana ini dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

9. Tingkatkan tidur

Apakah Anda selalu menyalakan lilin di kedua ujungnya? Tidur memiliki efek mendalam pada kualitas kesehatan kita. Bagaimana dengan fokus pada peningkatan kesehatan Anda tahun ini? Seperti yang dikatakan penulis fiksi ilmiah Robert A. Heinlein, “Kebahagiaan terdiri dari tidur yang cukup. Tidak lebih.”

10. Kurangi menonton TV

Rata-rata, orang Amerika menonton TV hampir 3 jam sehari. Pernahkah Anda bertanya apakah Anda masih menonton di Netflix? Anda dapat bersumpah untuk mengalihkan sebagian waktu TV Anda ke hal-hal lain yang Anda minati tahun ini.

11. Habiskan Lebih Sedikit Waktu di Media Sosial

Apakah Anda menghabiskan berjam-jam menelusuri umpan media sosial Anda setiap hari dan ingin mengurangi waktu? Ini adalah resolusi Tahun Baru yang bagus, mengingat secara ilmiah terbukti bahwa media sosial membahayakan kesejahteraan kita dan meningkatkan perasaan kesepian dan depresi.

12. Membaca Lebih Banyak

Game of Thrones penulis George R.R. Martin menulis, “Pembaca hidup seribu kehidupan sebelum dia mati. Orang yang tidak membaca hanya hidup sekali.” Berikut adalah daftar 40 buku yang harus dibaca untuk Anda mulai!

13. Pelajari Sesuatu yang Baru

Pernahkah Anda ingin mempelajari bahasa baru, memainkan alat musik, atau memulai olahraga baru? Putuskan untuk mempelajari sesuatu yang baru dengan resolusi Tahun Baru yang unik. Seperti yang dikatakan penulis Mark Twain, “jangan biarkan pendidikan formal menghalangi pembelajaran.”

14. Kembangkan Hobi

Apakah ada hal-hal yang Anda sukai yang ingin Anda habiskan lebih banyak waktu? Baik itu kewirausahaan atau pesawat model, tetapkan tujuan Tahun Baru untuk mendalami hobi favorit Anda.

15. Kesukarelawanan

Jika Anda memiliki badan amal yang Anda sukai, Anda mungkin ingin meluangkan lebih banyak waktu untuk itu. Kesukarelawanan juga merupakan cara yang bagus untuk mendapatkan teman baru dan memberikan kembali kepada komunitas Anda.

Daftar Isi