Cara Menjadi Sukses & Mendapat yang Diinginkan dalam Hidup

seputarpengetahuan.co.id – Jadi, apakah Anda akhirnya ingin menemukan cara menjadi sukses? Pertama, bayangkan di mana Anda akan jujur ​​dalam lima tahun ke depan. Anda bahkan dapat bekerja dari jarak jauh sambil menyeruput koktail atau bir favorit Anda di pantai.

Atau mungkin Anda sedang duduk di sofa menonton Netflix dan masih bermimpi. Kesuksesan Anda ada di tangan Anda.

Saya dapat memberi tahu Anda semua hal yang perlu Anda lakukan untuk menjadi sukses, dan Anda mungkin akan melakukan beberapa hal tersebut pada awalnya, tetapi enam bulan dari sekarang, Anda akan kembali ke rutinitas Anda saat ini.

Jadi, apakah Anda akhirnya menemukan cara untuk menjadi sukses dan ingin melakukannya? Atau apakah Anda ingin terus bermimpi? Jika Anda serius ingin sukses, baca terus.

Apakah Anda ingin memulai jalan menuju kesuksesan dengan bisnis Anda sendiri? Temukan produk hebat untuk dijual di Handshake, toko grosir lengkap Anda.

Apa itu sukses dalam hidup?

Sukses dalam hidup adalah segala sesuatu yang Anda definisikan. Mungkin Anda ingin memutuskan bagaimana cara mencapai kebebasan finansial atau jadwal kerja yang fleksibel. Beberapa mungkin ingin berkeliling dunia sementara yang lain mungkin ingin mengejar sesuatu yang mereka sukai.

Menjadi sukses tidak selalu tentang menjadi kaya atau memenangkan penghargaan, tetapi juga tentang pencapaian pribadi. Jika Anda harus merancang hari yang sempurna, seperti apa bentuknya?

Duduk di bangku tepi danau menulis memoar Anda? Bayangkan diri Anda mendaki Gunung Kilimanjaro dan menarik napas dalam-dalam setelah mencapai puncak? Atau apakah Anda hanya ingin bermain dengan anak-anak Anda sepanjang hari?

Alasan Anda ingin belajar bagaimana berhasil dalam hidup akan bersifat pribadi. Pasangan, orang tua, dan teman Anda mungkin memiliki definisi kesuksesan mereka sendiri. Tetapi definisi mereka bukan untuk Anda.

Cara Menjadi Sukses dalam Hidup

Apa pun yang membuat Anda merasa berhasil dan bahagia adalah apa yang harus Anda fokuskan sambil mempelajari seni menjadi sukses.

1. Berhentilah Mencari peluru perak.

Triknya adalah Anda harus bekerja setiap hari selama bertahun-tahun. Ini bukan peretasan iklan Facebook. Atau konferensi ajaib Rp. 30 jutaan. Tapi tidak peduli berapa kali orang memberi tahu Anda, mereka akan terus menggali jawaban rahasianya. Mengapa? Karena Anda tidak ingin membuatnya bekerja.

Anda ingin menjadi sukses dalam semalam. Itu tidak akan terjadi. Jadi jika saya jadi Anda, saya akan mulai membuat.

2. Mulailah Membuat Tujuan yang Lebih Baik

‘Tujuan saya adalah menghasilkan banyak uang.’ Dan saya bertanya-tanya mengapa itu belum berhasil. Tujuan Anda tidak layak. Dan sejujurnya, itu tidak terlalu memotivasi. Uang memang hebat dan segalanya, tetapi itu tidak akan memuaskan Anda. Apa tujuan besar hidup Anda?

Bagi Anda, sukses bisa berarti mengambil tindakan untuk membersihkan lautan dunia atau menyelamatkan hewan dari kepunahan. Jadi bagaimana kita melakukannya? Nah, Anda butuh uang dan di situlah tujuan uang Anda berperan. Berapa banyak uang yang dibutuhkan untuk memperbaiki masalah ini?

Beli kalkulator, hubungi beberapa lembaga nonprofit, dan mulailah menghitung angka. Kemudian gunakan angka persis itu sebagai target Anda. Dan tambahkan tanggal pastinya. Anda sekarang memiliki tujuan khusus, tanggal pencapaian, dan tujuan.

3. menghentikan Validasi

Jika Anda sedang mencari cara untuk sukses dalam hidup, Anda tidak akan menemukannya pada orang-orang di sekitar Anda. Jika tidak, semua orang di sekitar Anda sukses besar. Ibu, ayah, sahabat, pasangan, atau anjing Anda tidak harus menyetujui ide bisnis Anda.

Jalani hidup dengan caramu. Jangan mencari konfirmasi dari orang lain bahwa Anda berada di jalur yang benar. Apakah Anda ingin tahu apakah Anda berada di jalur yang benar? Apakah saya menjalani kehidupan yang saya inginkan? Jika jawabannya ya, maka Anda berada di jalur yang benar.

Jika jawabannya tidak, ada hal-hal yang perlu Anda ubah. Jangan biarkan orang luar mengaburkan pemikiran Anda. Orang selalu berpikir mereka tahu apa yang terbaik untuk mereka. Tapi hanya Anda yang tahu apa itu. Percayalah pada diri sendiri sedikit lebih dan Anda akan menyadari bahwa Anda tahu apa yang Anda lakukan.

4. Mulailah Mewujudkan Mimpimu

Menjadi sukses dalam hidup bukanlah momen ajaib ketika semuanya jatuh pada tempatnya. Ini tentang momen-momen kecil di antaranya. Saat kamu bahagia Momen yang benar-benar membenamkan Anda.

Yang benar adalah bahwa meskipun saat ini Anda berada di antara 9 dan 5, Anda masih dapat mengalami saat-saat itu. Jika tujuan Anda adalah menjalankan bisnis online, ada waktu malam hari dan akhir pekan.

Mungkin Anda ingin menjadi pengembara digital, dan saat bekerja di luar negeri, Anda dapat berbicara dengan atasan Anda tentang bekerja dari jarak jauh selama tiga minggu. Saya tahu apa yang Anda pikirkan Anda menginginkan segalanya dan Anda menginginkannya sekarang.

Tetapi kenyataannya adalah, Anda tidak pernah benar-benar tahu apakah itu yang Anda inginkan atau yang Anda pikir Anda inginkan kecuali Anda mengambil langkah kecil itu. Apakah Anda seorang 9 sampai 5 atau tidak, Anda dapat mulai menemukan rencana bagaimana menjadi sukses.

Saya tidak mengatakan tetap antara 9 dan 5 jika Anda sengsara. Saya hanya mengatakan bahwa 9 sampai 5 tidak selalu menjadi satu-satunya penyebab frustrasi atau ketidakbahagiaan Anda sendiri.

5. Berhentilah Mencari Mentor

Tidak ada yang salah dengan pendampingan. Ini sebenarnya bisa sangat bagus untuk karier Anda. Tetapi kebanyakan orang tidak menginginkan pendampingan, mereka hanya ingin seseorang melakukan semuanya untuk mereka. Kewirausahaan dan kesuksesan adalah tentang mengambil kepemilikan.

Anda berbicara banyak tentang menginginkan kebebasan, tetapi meminta banyak umpan balik terkait dengan desain toko pertama Anda. Namun yang perlu Anda sadari adalah bahwa hal terbaik tentang kewirausahaan adalah Anda dapat membangun bisnis sesuai keinginan Anda.

Dan ketika Anda mendapatkan seorang mentor untuk membantu Anda membuat keputusan, pada dasarnya seperti memiliki bos yang mengawasi pekerjaan Anda. Anda mulai kehilangan kebebasan yang sangat Anda inginkan.

Jika Anda terus-menerus memiliki orang yang membimbing Anda dalam perjalanan Anda, kemenangan Anda bukanlah kemenangan Anda dan kekalahan Anda bukanlah kekalahan Anda.

Jika Anda tidak merasa menang atau kalah, Anda tidak akan pernah berkata, ‘Ya Tuhan! SAYA MELAKUKANNYA!’. Dan Anda tidak belajar dari kesalahan Anda karena kesalahan itu tidak ada sejak awal. Anda akan membuat keputusan yang buruk, tetapi Anda juga akan membuat keputusan yang baik.

Anda tidak membutuhkan mentor untuk mengajari Anda cara menjadi sukses, terutama jika tujuan Anda adalah menjalani hidup dengan cara Anda sendiri.

6. Mulailah Membangun Keahlian Anda

Anda tidak harus menjadi yang terbaik sejak hari pertama. Tapi Anda bisa mulai membangunnya. Jika Anda secara konsisten menghabiskan waktu setiap hari untuk berinvestasi dalam pertumbuhan Anda, Anda akan takjub dengan pertumbuhan Anda setahun dari sekarang.

Jika Anda menjalankan toko online, luangkan waktu untuk mempelajari dan menguji peretasan pemasaran yang berbeda. Bertahanlah selama satu tahun dan Anda akan menemukan bahwa Anda telah membangun penjualan Anda. Jika Anda seorang penulis, tulislah setiap hari selama setahun.

Saat Anda mencoba gaya penulisan yang berbeda dan menghasilkan konten yang konsisten, Anda akan menyadari bahwa Anda telah mulai mengumpulkan pengikut setia. Membangun profesionalisme membutuhkan usaha. Dan keahlian Anda akan membantu Anda menemukan jawaban tentang cara sukses.

7. Berhenti Menghalangi Diri Sendiri

Rintangan, hari buruk, kegagalan, penundaan: kesamaan apa yang mereka miliki? Mereka semua ada di kepala Anda. Saya sangat terbiasa dengan rintangan sehingga reaksi langsung saya adalah selalu menemukan jalan keluarnya. Saya melakukan hal-hal aneh untuk melompati rintangan.

Kemarin saya mengalami hari yang buruk dan di tengah hari saya menyadari bahwa saya tidak tidur nyenyak malam sebelumnya dan saya mulai tertawa. Mengapa? Karena saya menyadari bahwa solusi untuk masalah saya itu mudah. Yang harus saya lakukan hanyalah tidur lebih awal malam itu.  Hari berikutnya?

Hari-hari buruk sepertinya tidak pernah terjadi. Kesuksesan Anda tidak akan pernah bisa dihalangi oleh kekuatan luar. Selalu ada solusi. Dan solusinya hampir selalu berasal dari menghilangkan penghalang mental di kepala Anda. Jika ada sesuatu yang perlu Anda ubah tentang diri Anda, ubahlah perspektif Anda.

8. Mulai Lakukan

Anda tidak bisa sukses jika Anda tidak melakukan apa-apa. Tidak ada imbalan uang yang signifikan hanya untuk kehadiran. Anda harus menginvestasikan waktu dan energi untuk membuat sesuatu. Bagaimanapun, orang yang paling sukses adalah pencipta.

Mark Zuckerberg menciptakan Facebook. Jeff Bezos menciptakan Amazon. Sara Blakely menciptakan Spanx. Dan jika Anda mendedikasikan hidup Anda untuk menjadi seorang pencipta, Anda akan tahu apa yang dibutuhkan untuk menjadi sukses. Tapi butuh waktu dan usaha yang mantap.

Saya tahu lebih mudah menyalakan Netflix dan mematikan otak setelah bekerja, tetapi hasil yang ingin saya lihat berasal dari membiarkan otak saya hidup setelah beberapa jam. Dengan melampaui orang-orang di sekitar Anda.

Daftar Isi