5 Cara Menghasilkan Uang di Instagram Termudah 2023

seputarpengetahuan.co.idCara Menghasilkan Uang di Instagram – Instagram adalah kekuatan yang harus diperhitungkan. Menurut statistik Instagram terbaru, platform ini memiliki 1,74 miliar pengguna di seluruh dunia. Ini dimulai sebagai aplikasi berbagi foto, tetapi sejak itu berubah menjadi platform bisnis.

Jutaan pengusaha, mulai dari penyedia layanan hingga organisasi nirlaba hingga pemilik bisnis dropshipping e-niaga, memanfaatkan kekuatan Instagram untuk menghasilkan uang di Instagram.

Anda mungkin bertanya pada diri sendiri. Bagaimana orang menghasilkan uang di Instagram? Bisakah saya memilihnya sendiri? Bagaimana penjualan di Instagram berbeda dari jenis bisnis ecommerce lainnya?

Pada artikel ini, kita akan melihat beberapa strategi yang dapat Anda gunakan sekarang untuk membantu Anda bergabung dengan jajaran pengusaha sukses yang menghasilkan uang di Instagram.

Bisakah Menghasilkan Uang di Instagram?

Selama Anda memiliki gambar yang indah dan kreatif untuk digunakan, Anda dapat menarik perhatian jutaan pengguna Instagram. Sekarang Anda dapat memikirkannya seperti ini: itu mungkin. Tapi bagaimana sih Anda bahkan mulai?

Pertama, berikut adalah beberapa cara Anda dapat menghasilkan uang di Instagram.

  • Fokus pada postingan bersponsor dari merek yang ingin menjangkau calon pelanggan, menjadikannya media yang sempurna untuk melakukan hal itu.
  • Menjadi afiliasi dan dapatkan uang dengan menjual produk dari merek lain.
  • Tawarkan untuk menjadi asisten virtual untuk influencer Instagram. Banyak dari mereka mencari bantuan untuk mendapatkan hal-hal dari piring mereka.
  • Tulis keterangan untuk bisnis tanpa staf konten internal.
  • Jualan di instagram. Anda dapat menjual produk atau layanan fisik atau digital.
  • Jualan foto

Penggemar platform ini selalu mencari cara baru untuk menghasilkan uang di Instagram. Jangan khawatir. Mari kita uraikan misteri dari keseluruhan proses ini secara mendetail dengan beberapa kisah sukses dari Instagram.

Cara Menghasilkan Uang di Instagram Termudah

Instagram sangat ideal untuk menjual produk yang fotogenik. Jika Anda memiliki keterampilan fotografi, Anda akan mendapat manfaat besar dari platform ini. Poin bonus jika Anda ingin menjadi fotogenik dan menghidupkan foto produk Anda.

Tidak punya kamera? Pelajari cara mengambil foto yang bagus dengan ponsel Anda dengan kursus fotografi produk kami. Tidak ada yang menghentikan Anda menghasilkan uang dari aplikasi berbagi foto dan video. Berikut 5 model bisnis yang bisa Anda monetisasi di Instagram.

Menjadi Influencer

Jika Anda dapat mencapai status influencer yang didambakan, Anda dapat menggunakan profil Instagram Anda untuk mempromosikan semua jenis produk dari semua jenis merek.

Jika Anda masih asing, influencer adalah seseorang yang telah membangun reputasi dan loyalitas dengan rutin berbagi di akun sosialnya. Mereka memiliki pengikut yang baik dan mampu meyakinkan audiens mereka untuk mengikuti tren dan membeli produk tertentu.

Mereka memiliki kekuatan ini karena mereka menghabiskan banyak waktu untuk membangun kepercayaan dan hubungan dengan audiens mereka. Merek cenderung bekerja dengan influencer untuk membuat postingan bersponsor yang membantu menyebarkan berita tentang produk mereka.

Untuk sampai ke titik ini, Anda perlu menulis postingan secara teratur yang meningkatkan pengikut Instagram Anda dan mendorong keterlibatan yang kuat dari pengikut Anda.

Influencer terbaik menghasilkan jutaan per posting yang disponsori. Ingatlah bahwa akan membutuhkan waktu lama dan banyak kerja keras serta bakat untuk mencapai titik ini. Ini pasti dapat dicapai, tetapi Anda harus mengelola ekspektasi Anda jika memilih rute ini.

Sebagai influencer, mengetahui audiens Anda sangat penting. Anda perlu memahami siapa orang-orang itu: minat, nilai, kebutuhan, dan keinginan mereka.

Ini akan membantu Anda mengetahui merek mana yang terbaik untuk Anda. Jika Anda telah beralih ke akun bisnis Instagram, fitur Wawasan Instagram memungkinkan Anda menggali lebih dalam statistik audiens Anda.

Menjadi Affiliator

Anda bisa menjual produk orang lain dan mendapat potongan. Ada banyak orang yang menghasilkan uang di Instagram melalui program afiliasi. Perbedaan antara influencer dan afiliasi adalah afiliasi bekerja untuk menjual merek mitra dengan imbalan komisi.

Influencer, di sisi lain, terutama bertujuan untuk menciptakan kesadaran. (Jika Anda hanya tertarik pada pemaparan merek, kiat kesadaran merek ini akan membawa Anda ke sana.)

Afiliasi menghasilkan uang melalui tautan yang dapat dilacak atau kode promo, memungkinkan Anda mengetahui dengan tepat penjualan mana yang langsung dari pos Anda. Buat posting menarik untuk mempromosikan produk Anda tanpa memaksa.

Karena bio Instagram hanya dapat memiliki satu tautan, Anda mungkin ingin menautkan halaman arahan Anda ke tautan afiliasi, yang dapat Anda buat dengan cepat menggunakan alat “tautan di bio” seperti LinkPop.

Di setiap posting, beri tahu orang-orang bahwa Anda dapat membeli produk melalui tautan di bio Anda. Buat caption Instagram yang lucu agar penjualannya lebih sedikit.

Ini mungkin terdengar seperti permainan yang sulit pada awalnya, tetapi pemasaran afiliasi memiliki banyak potensi jika Anda berencana untuk berkembang. Perluas kehadiran Anda dengan menyertakan di situs web Anda dan/atau saluran pemasaran atau media sosial lainnya.

Menjadi Asisten Virtual Influencer

Jika Anda ingin bekerja di balik layar, pertimbangkan untuk menjadi asisten influencer Instagram. Baik itu memfilter permintaan sponsor, menjalankan iklan, atau mengidentifikasi pengikut palsu, banyak influencer membutuhkan bantuan.

Anda dapat menawarkan untuk menjadi VA mereka dan mengenakan tarif per jam untuk layanan Anda. VA influencer Instagram akan bertanggung jawab atas banyak tugas seperti mengelola email langsung, menjadwalkan postingan, dan menanggapi komentar.

Influencer juga dapat meminta untuk berbagi ide konten untuk pertumbuhan merek pribadi. Jadi, jika Anda selalu ingin melatih keterampilan pemasaran Instagram Anda tanpa menjadi pusat perhatian, ini adalah tempat yang bagus untuk memulai.

Jual Jasa Captioning Instagram.

Banyak pemilik usaha kecil menggunakan Instagram untuk mempromosikan produk dan layanan mereka, tetapi hanya sedikit yang memiliki sumber daya atau keahlian untuk menulis keterangan Instagram yang bagus.

Jika Anda pandai membuat caption Instagram yang kreatif, Anda bisa menjual jasa Anda ke perusahaan-perusahaan tersebut. Ingat, mereka akan menilai Anda berdasarkan kemampuan Anda untuk menulis salinan bentuk pendek yang menarik.

Tulis dan poskan keterangan di akun Anda sendiri untuk menarik perhatian pemilik bisnis. Kemudian, sertakan item yang paling menarik keterlibatan ke dalam portofolio Anda.

Jika sebuah bisnis ingin mempekerjakan Anda untuk membuat salinan untuk Instagram, kemungkinan besar mereka ingin melihat karya Anda. Jadi pastikan mereka memiliki beberapa contoh yang dapat mereka lihat langsung.

Menjual Foto Poster dan Produk Virtual

Instagram adalah tentang visual. Jadi produk dan foto yang cantik akan lebih laku. Anda dapat menjual foto poster, lukisan, gambar, animasi, video, dan produk virtual berbasis gambar atau video lainnya. Sertakan keterangan yang menarik untuk setiap posting dan arahkan pembaca ke tautan di bio Anda.

Ini adalah cara populer lainnya orang menghasilkan uang di Instagram. Jika Anda merasa mengambil foto berkualitas tinggi, kemungkinan besar Anda akan dibayar untuk itu. Setelah Anda mengambil foto yang bagus, gunakan aplikasi pengeditan foto terbaik untuk hp untuk memaksimalkannya.

Cobalah menjadi orisinal, kreatif, dan menyenangkan saat memotret. Ini akan mendapat lebih banyak perhatian daripada membosankan. Anda dapat mempromosikan portofolio foto Anda di Instagram menggunakan tagar Instagram yang relevan.

Daftar Isi