7 Rekomendasi Program Afiliasi Terbaik untuk Pemula 2023

seputarpengetahuan.co.idAfiliasi Terbaik – Mempelajari cara melakukan pemasaran afiliasi dapat menjadi penting untuk kesuksesan Anda sebagai pengusaha online. Tetapi bahkan jika situs web, iklan, atau platform media sosial Anda telah diatur dengan sempurna, Anda masih membutuhkan perusahaan untuk bermitra. Di situlah program afiliasi menjembatani kesenjangan tersebut.

Dalam posting ini, kami akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang program pemasaran afiliasi. Anda dapat mempelajari mengapa mereka dibutuhkan dan membaca lebih lanjut tentang program afiliasi berbayar terbaik yang tersedia sebagai pendatang baru.

Tetapi pertama-tama Anda perlu tahu apa itu dan bagaimana cara kerjanya.

Apa itu Program Afiliasi?

Program afiliasi, juga disebut sebagai program afiliasi, menyediakan platform pihak ketiga bagi individu dan merek untuk menemukan dan berkolaborasi satu sama lain. Kedua belah pihak bergabung dengan platform, mendiskusikan kolaborasi, dan mulai bekerja sama.

Namun di balik layar, program afiliasi ini adalah raksasa kompleks yang melakukan lebih dari sekadar membantu pedagang dan perusahaan afiliasi. Mereka juga menyediakan layanan yang sangat penting bagi kedua belah pihak.

7 Program Afiliasi Terbaik untuk Pemula

Berikut adalah rekomendasi program afiliasi terbaik dari kami yang bisa Anda pertimbangkan untuk menjadi peluang penghasilan tambahan tahun ini.

1. Amazon Associates

Program Afiliasi Terbaik

Yang pertama dalam daftar program afiliasi kami adalah Amazon Associates. Amazon Associates telah menjadi salah satu program afiliasi terbaik untuk pemula sejak tahun 1996. Faktanya, ini adalah program pemasaran afiliasi online pertama di dunia.

Sejak awal, ini telah membantu pemasar online menghasilkan uang dengan menayangkan iklan kepada jutaan pelanggan yang berbelanja di Amazon setiap tahun. Saat afiliasi Amazon membagikan tautan ke penjualan, mereka mendapatkan komisi rujukan dari transaksi tersebut.

Dan dengan ribuan bisnis yang mempelajari cara menjual di Amazon setiap tahun, potensi pertumbuhan afiliasi tampaknya tidak terbatas. Untuk memulai sebagai afiliasi Amazon, cukup klik tombol Daftar di halaman Amazon Associates.

2. ClickBank

ClickBank adalah salah satu perusahaan terbaik dengan program afiliasi yang menarik bagi semua jenis pemasar. Informasi afiliasi benar-benar terbuka untuk siapa saja, menjadikannya platform afiliasi yang berharga untuk dipertimbangkan demi kesuksesan Anda.

ClickBank dimulai di garasi pada tahun 1998 tetapi dengan cepat berkembang menjadi salah satu situs ritel dan afiliasi terkemuka di dunia. Saat ini menawarkan banyak afiliasi yang telah menghasilkan miliaran dolar dalam komisi mempromosikan produk ClickBank.

Sejarah kesuksesan kami selama 20 tahun menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk memulai, terlepas dari keahlian Anda. Dengan begitu banyak produk untuk dipromosikan dan begitu banyak perusahaan berbeda untuk bermitra, sulit untuk dilewatkan. Kategori meliputi:

  • Bisnis dan investasi
  • Seni dan hiburan
  • Traveling
  • Olahraga
  • Produk ramah lingkungan
  • Rumah dan taman

Untuk menjadi afiliasi ClickBank, Anda harus mulai dengan membuat akun, memasukkan informasi pribadi dan pembayaran, dan menyelesaikan akun Anda.

3. eBay Partner Network

Afiliasi Terbaik untuk Pemula

eBay menawarkan salah satu program afiliasi dengan bayaran tertinggi di internet. Jaringan Mitra eBay adalah tempat Anda dapat mendaftar untuk menjadi Afiliasi eBay. Biaya berkisar dari 50% hingga 70%.

eBay memberi afiliasi alat yang mereka butuhkan untuk mempromosikan produk eBay secepat mungkin. Tidak peduli bagaimana Anda memasarkan produk Anda, Anda dapat memanfaatkan program afiliasi eBay dengan baik.

Tidak seperti program pemasaran afiliasi lainnya dalam daftar ini, afiliasi eBay bekerja langsung dengan eBay dan produknya. Kami akan berusaha keras untuk membantu penjual, tetapi hubungan utamanya adalah antara Anda dan eBay.

Dan, seperti Amazon, Anda akan bekerja di platform tempat bisnis ingin menjual. Dengan peluang seperti dropshipping eBay, pertumbuhan hampir dijamin.

Sebagai bonus, eBay tidak mengharuskan Anda bekerja secara eksklusif. Anda bisa menjadi afiliasi eBay dan tetap mendapatkan penghasilan tambahan dengan bekerja sama dengan pedagang dan program lain.

Untuk memulai, Anda perlu mendaftar untuk bergabung dengan program afiliasi kami, yang memakan waktu sekitar 5 menit. Salah satu proses aplikasi yang jauh lebih mudah.

4. Commission Junction (CJ)

CJ adalah program pemasaran afiliasi berusia 20 tahun yang membantu afiliasi dan pedagang sejak awal.

Menurut situs webnya, perusahaan ini bekerja dengan perusahaan Pengecer Internet 500 dua kali lebih banyak daripada program afiliasi lainnya. CJ juga membanggakan bahwa pedagang lebih memilih situs ini dua kali lebih banyak daripada program pemasaran afiliasi lainnya.

Dan jika Anda mencermati semua yang ditawarkannya, klaim itu tampaknya bertahan dengan cukup baik. Ada banyak daftar ceruk yang dapat ditemukan di situs ini, belum lagi kategori “lainnya” yang komprehensif.

Jadi, dengan reputasi itu, tidak sulit untuk melihat mengapa itu harus menjadi daftar teratas ketika mempertimbangkan program afiliasi mana yang harus dipilih.

5. GiddyUp

GiddyUp sangat bagus untuk pemula karena menyediakan alat yang berguna untuk membantu Anda dengan berbagai aspek manajer dan program afiliasi Anda.

Anda dapat bermitra dengan lebih dari 150 merek direct-to-consumer (DTC) di berbagai vertikal termasuk perjalanan, elektronik, kesehatan, dan kebugaran. Afiliasi GiddyUp memiliki akses eksklusif ke bisnis e-niaga ini.

Perusahaan juga menawarkan perpustakaan kreatif untuk mendukung kampanye pemasaran digital Anda, pelacakan yang kuat, dan data waktu nyata sehingga Anda dapat menganalisis kinerja Anda setiap bulan.

Memantau kinerja Anda dapat membantu Anda mengidentifikasi peluang peningkatan dan mendapatkan lebih banyak komisi di masa mendatang.

6. Impact

Impact adalah salah satu dari sedikit program pemasaran afiliasi yang menghubungkan individu dengan merek ternama seperti Airbnb, Uber, Adidas, dan lainnya. Itu dikenal dengan alat otomatisasi yang membantu merampingkan kampanye Anda dan menghasilkan lebih banyak penjualan.

Anda dapat mendaftar dan mengelola kemitraan dengan perusahaan-perusahaan ini secara gratis. Merek menjangkau beberapa kategori termasuk kecantikan, perjalanan, ritel, kebugaran, dan lainnya.

Mendaftar ke Impact memberi Anda akses ke pasar tempat Anda dapat menemukan merek terbaik dan menghubungi manajer afiliasi secara langsung.

Pengaruh biasanya dibayar dalam CPA (biaya per tindakan). Ini berarti bahwa ketika audiens Anda membeli sesuatu melalui tautan afiliasi Anda, Anda mendapat komisi.

7. Awin

Awin adalah program afiliasi terbaik lainnya untuk pemula. Tidak diperlukan situs web. Anda dapat mendaftar menggunakan profil media sosial Anda seperti Instagram, Pinterest, atau YouTube.

Semua afiliasi yang mendaftar ke Awin melalui pemeriksaan kepatuhan untuk memverifikasi detail. Anda juga perlu menyetor Rp. 75 ribuan untuk berpartisipasi dalam program ini dan Awin akan mengembalikan uang Anda setelah Anda mencapai ambang pembayaran pertama.

Awin menyediakan akses ke lebih dari 21.200 merek, termasuk merek besar dan populer. Anda dapat mengunjungi direktori pengiklan perusahaan dan mencari program yang ingin Anda ikuti, atau menghubungi perwakilan merek untuk mendiskusikan kolaborasi.

Daftar Isi