5 Rekomendasi Aplikasi Belajar Matematika Terbaik 2023

seputarpengetahuan.co.id – Aplikasi belajar matematika membantu anak-anak meningkatkan pemahaman mereka tentang konsep matematika tanpa memecahkan masalah atau mencari jawaban. Aplikasi Matematika memperkenalkan semua topik matematika utama dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami.

Apa aplikasi matematika terbaik untuk anak-anak? Aplikasi matematika terbaik ini akan membantu anak-anak Anda belajar matematika dan memperkuat apa yang mereka pelajari bahkan saat mereka kembali ke sekolah.

Jadi, apakah menyelesaikan soal matematika terasa seperti berperang melawan pasukan zombie? Nah, jelas itu. Untungnya, pemecahan soal matematika bukan lagi misteri Da Vinci, berkat berbagai aplikasi matematika gratis dan langganan matematika berbayar.

Anak-anak yang lebih kecil dapat mengembangkan pengenalan angka dan keterampilan matematika awal seperti penjumlahan dasar, sedangkan anak-anak yang lebih besar dapat mempelajari aljabar dan kalkulus. Berikut adalah daftar aplikasi matematika terbaik untuk orang dewasa yang memainkan permainan matematika keras agar pikiran mereka tetap tajam seiring bertambahnya usia.

Aplikasi matematika ini mengajarkan anak-anak mengapa matematika juga penting dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa aplikasi di bawah ini dirancang khusus untuk domain dan standar matematika yang diperlukan oleh siswa sekolah dasar, menengah, dan atas yang mengikuti standar.

Aplikasi Belajar Matematika Terbaik 2023

Di sini kami telah mengumpulkan aplikasi matematika terbaik untuk anak-anak dari segala usia untuk membantu mereka memahami matematika dan yang terbaik, semua permainan belajar matematika ini sangat menyenangkan!

Temukan aplikasi matematika terbaik untuk anak-anak. Sangat cocok untuk siswa TK dan SD untuk mempelajari fakta-fakta matematika dasar seperti penjumlahan dan pengurangan, perkalian dan pembagian, pengertian angka, pecahan, geometri, aljabar dan banyak lagi.

Berikut adalah daftar aplikasi matematika terbaik yang menyenangkan, hidup, dan menarik untuk membantu meningkatkan keterampilan aritmatika anak Anda.

1. Komodo Math

Aplikasi belajar matematika

Dirancang oleh guru untuk keluarga, Komodo memberikan dasar yang kuat dalam matematika untuk anak usia 5 hingga 11 tahun. Guru matematika yang berkualifikasi menyesuaikan rencana belajar untuk anak Anda.

Guru matematika menetapkan garis dasar untuk setiap pengguna di aplikasi, dan orang tua menentukan hadiah. Kemudian, anak-anak terlibat dalam latihan sedikit demi sedikit untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan matematika mereka.

Fokus Komodo adalah menguasai aritmatika dan mental aritmatika/matematika karena keduanya merupakan landasan utama untuk keberhasilan matematika di masa depan.

Ini memandu siswa melalui penghitungan, penjumlahan, pengurangan, perkalian, termasuk tabel perkalian, pembagian, pecahan, desimal, persentase, dan banyak lagi topik penting lainnya.

2. Rocket Math

Aplikasi Rocket Math membantu anak-anak mempelajari fakta matematika, tidak harus sulit. Didesain secara ilmiah untuk sukses, game online Rocket Math menyediakan cara untuk mengajarkan fakta matematika sehingga anak-anak dapat menikmati matematika, melakukannya dengan baik, dan melakukannya dengan cepat.

Mereka tidak bisa tidak mempelajari fakta matematika saat memainkan game ini. Anak-anak dapat masuk dan bermain kapan saja, di mana saja, di perangkat apa saja!

Pilih dari 10 Jalur Pembelajaran – Siswa dapat ditempatkan di salah satu dari 10 jalur pembelajaran termasuk Dasar 1-9 untuk Tambah, Kurangi, Kalikan atau Bagi, serta Tambahkan ke 20, Kurangi dari 20, Keluarga Fakta, dan 10s-11s-12s.

Dapatkan bantuan dan koreksi instan – Setiap kali Anda tidak dapat menjawab fakta dalam 3 detik, Mission Control memberi Anda pertanyaan dan jawaban untuk membuktikan apa yang telah Anda pelajari.

Rocket Math adalah cabang dari program sekolah yang dirancang untuk meningkatkan kecepatan dan kelancaran anak-anak dalam menjawab aritmatika sederhana. Rocket Math percaya bahwa siswa termotivasi dengan melihat pembelajaran dan kesuksesan mereka.

Mereka suka belajar fakta matematika karena itu membuat matematika jauh lebih mudah. Dasbor orang tua dan guru memungkinkan Anda untuk melihat kemajuan anak atau kelompok siswa Anda. Berikut adalah daftar empat elemen aplikasi yang membantu anak Anda mempelajari fakta matematika yang direkomendasikan oleh Dr. Don Crawford.

3. DoodleMaths

Aplikasi belajar matematika

DoodleMaths adalah program matematika yang mendukung pembelajaran matematika di rumah dan di sekolah. Mengidentifikasi kelemahan anak dalam belajar dan menerapkan program pada anak tersebut.

Dirancang dan dioptimalkan untuk penggunaan seluler dan tablet, DoodleMaths sangat cocok untuk pembelajaran saat bepergian dan dukungan pekerjaan rumah.

Ini digunakan untuk meningkatkan pencapaian siswa yang kurang berprestasi dan memperluas kemampuan siswa, terlepas dari kebutuhan pendidikan khusus atau hambatan bahasa. Kecerdasan bawaan mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan unik setiap anak dan menyusun program kerja yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Dirancang oleh guru matematika, aplikasi Doodle Maths menyesuaikan dengan kemampuan dan pengetahuan anak Anda saat ini, seperti halnya guru. Ini memfasilitasi latihan yang sering dan memberikan bantuan dan dukungan kepada peserta didik yang telah mendaftar untuk layanan tersebut.

Bangun kepercayaan diri matematika, terbukti meningkatkan prestasi, dengan program kerja yang disesuaikan dengan kelebihan dan kekurangan anak Anda, usia 4-14 tahun.

Dengan menjawab semua pertanyaan, DoodleMaths belajar lebih banyak tentang pemahaman anak Anda dan membangun program kerja untuk meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri anak Anda.

Melalui area orang tua di situs web kami dan aplikasi Parent Connect, Anda dapat melibatkan anak Anda dalam matematika dan memotivasi mereka di setiap langkahnya.

4. IXL Math

Aplikasi IXL Math adalah pengalaman belajar imersif yang menyediakan konten matematika dan bahasa Inggris yang komprehensif dan selaras dengan kurikulum untuk usia 4-18 tahun.

IXL memungkinkan anak Anda untuk belajar dengan kecepatannya sendiri, dan pertanyaan adaptif IXL secara otomatis disesuaikan dengan tingkat kesulitan yang sesuai. Berbagai jenis pertanyaan membuat sesi latihan tetap mutakhir dan memungkinkan semua jenis pembelajar untuk berhasil. Anda dapat berlatih dan menjawab 10 soal secara gratis di IXL.

Dengan pertanyaan tak terbatas, jenis item yang menarik, dan skenario dunia nyata, IXL membantu pelajar mengalami pengalaman matematika yang paling menawan! Latihan matematika adalah aspek penting dari pendidikan matematika dan aplikasi ini berfokus untuk menjadikannya seproduktif dan seefisien mungkin.

Orang tua dan guru sama-sama dapat menggunakannya untuk membantu anak-anak menguasai dan mengingat keterampilan matematika yang mereka pelajari di sekolah. Teknik latihan matematika dinamis IXL secara komprehensif mencakup kurikulum UK Key Stages 1 to 4.

5. Preschool & Kindergarten Math

Preschool Math – Math Galaxy adalah aplikasi berbasis matematika yang memandu Anda melalui berbagai topik matematika dengan kecepatan Anda sendiri. Aplikasi ini cocok untuk berbagai kemampuan dan cocok untuk siswa prasekolah atau sekolah dasar.

Mereka menggunakan pemodelan blok untuk memodelkan soal kata dan menggunakan berbagai algoritme seperti matematika sehari-hari untuk membantu siswa memahami sistem bilangan. Aplikasi ini menyediakan platform yang menyenangkan, menarik, dan kompetitif untuk segala usia.

Daftar Isi