5 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik 2023

seputarpengetahuan.co.id – Apakah Anda sedang mencari aplikasi belajar bahasa Korea? Tampaknya aplikasi pembelajaran bahasa Korea bermunculan di mana-mana. Dan saat kompetisi semakin memanas, mungkin sulit untuk mengetahui aplikasi mana yang terbaik untuk belajar bahasa Korea.

Untuk membantu, kami telah menyusun daftar aplikasi terbaik yang tersedia saat ini. Aplikasi dalam daftar ini menunjukkan kepada Anda cara belajar bahasa Korea, apakah berfokus pada tata bahasa dan kosa kata atau komunikasi.

Mereka semua memiliki kekuatannya sendiri, jadi cobalah beberapa untuk melihat mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik 2023

Tabel ini menampilkan aplikasi terbaik untuk belajar bahasa Korea berdasarkan keterampilan mengajar Anda atau cara Anda mengajarkan bahasa tersebut. Dengan satu atau kombinasi dari aplikasi ini, bahkan pemula yang lengkap pun dapat meningkatkan bahasa Korea mereka dengan cepat!

Berikut adalah 5 aplikasi terbaik untuk belajar bahasa Korea.

1. Rocket Languages

aplikasi belajar bahasa Korea

Aplikasi keseluruhan terbaik untuk belajar bahasa Korea

Kursus Bahasa Korea Rocket adalah aplikasi terlengkap untuk belajar bahasa Korea karena kualitas pelajarannya. Ini akan membantu Anda melakukan percakapan yang layak dalam bahasa Korea dari pemula.

Kegiatan ini bersifat interaktif dan berfokus pada komunikasi daripada menghafal dan memuntahkan kata dan frasa. Kursus ini mencakup semuanya, mulai dari belajar bahasa Korea hingga pelafalan.

Cobalah Rocket Korean secara gratis dengan mengeklik tautan di bawah, atau pelajari lebih lanjut di ulasan Rocket Korean kami.

Fitur Utama

  • Mulai percakapan dalam bahasa Korea dari kelas satu
  • Struktur yang fleksibel memungkinkan Anda untuk memilih kelas.
  • Termasuk latihan menulis ekstensif untuk membantu Anda mempelajari alfabet dengan cepat.
  • Kegiatan mencakup topik yang menarik dan bermanfaat.

Tidak seperti kebanyakan aplikasi lain, alih-alih membayar langganan bulanan, Kursus Bahasa Korea Rocket membayar di muka. Biaya kursusnya Rp. 2,2 jutaan dan Anda dapat membayar Rp. 400 ribuan per bulan selama 6 bulan. Rocket Languages ​​​​juga menawarkan uji coba gratis sehingga Anda dapat mencobanya sebelum membeli.

2. Pimsleur

Aplikasi Bahasa Korea Terbaik untuk Meningkatkan Pelafalan Anda

Pimsleur adalah aplikasi yang berfokus pada peningkatan keterampilan berbicara dan mendengarkan Anda. Semua kelas menggunakan audio, dan Anda akan takjub melihat betapa cepatnya Anda dapat memulai percakapan dalam bahasa Korea.

Karena pelajaran Anda dalam bentuk audio, Anda dapat membawanya ke mana pun Anda pergi. Bahkan ada mode mengemudi sehingga Anda dapat membawanya ke dalam mobil. Kursus mengikuti urutan logis yang membantu Anda maju dengan cepat dan efisien.

Fitur Kunci

  • Pelajaran audio meningkatkan keterampilan berbicara dan mendengarkan Anda lebih cepat daripada aplikasi lainnya.
  • Audio berkualitas tinggi menggunakan penutur asli untuk membantu Anda memahami.
  • Ambil pelajaran di mana pun Anda inginkan
  • Belajar menavigasi situasi yang akan Anda hadapi dalam kehidupan sehari-hari.

Ada uji coba gratis 7 hari untuk mengakses semua fitur Pimsleur. Jika Anda menyukainya, langganan Pimsleur berkisar dari Rp. 220 ribuan hingga Rp. 300 ribuan per bulan. Ada juga opsi harga tetap Rp. 2,2 jutaan per level. Seluruh kursus terdiri dari 3 level dan biaya Rp. 5,2 jutaan.

3. Drops

aplikasi belajar bahasa Korea

Aplikasi terbaik untuk belajar kosakata bahasa Korea

Drops Korean berfokus pada pembelajaran kosakata dan frasa bahasa Korea. Kuis, permainan, dan alat pembangun kosa kata memberikan pengalaman yang mulus dan mudah digunakan.

Setiap kata atau frasa dilengkapi dengan animasi untuk membantu Anda mengingat, dan Drops menggunakan pengulangan spasi untuk membantu Anda meninjau semua yang telah Anda pelajari. Anda akan terkejut betapa cepatnya kosakata bahasa Korea Anda bertambah hanya dalam beberapa menit setiap hari.

Fitur Kunci

  • Ini berisi ribuan kata dan frasa yang berguna.
  • Animasi unik dan permainan interaktif membantu Anda menghafal kata-kata baru.
  • Teknik pengulangan spasi untuk meninjau kata dan frasa pada waktu yang tepat
  • Mudah digunakan dan dirancang dengan sangat baik

Ada tiga paket pembayaran: bulanan (Rp. 190 ribuan), satu tahun (Rp. 1,3 jutaan) dan seumur hidup (Rp. 2,4 jutaan). Ada juga versi gratis yang memungkinkan Anda belajar selama 5 menit per hari. Jika Anda ingin mencoba semua yang ditawarkan Drops, Anda dapat mendaftar untuk uji coba 7 hari gratis.

4. KoreanClass101

Aplikasi Mendengarkan Korea Terbaik

KoreanClass101 adalah toko serba ada untuk meningkatkan keterampilan bahasa Korea Anda, terutama keterampilan mendengarkan Anda. Kami menawarkan pelajaran audio dan banyak alat pembelajaran tambahan untuk pelajar bahasa Korea dari semua tingkatan.

Ini termasuk daftar kata, kartu flash, kamus audio, dan bantuan pribadi dari tutor privat bahasa Korea. Anda dapat memilih pelajaran mana yang akan diselesaikan, dan ada ribuan pelajaran yang dapat dipilih. Semuanya pendek dan fokus pada topik tertentu.

KoreanClass101 menambahkan kelas baru secara teratur sehingga Anda selalu dapat mempelajari sesuatu yang baru.

Fitur Utama

  • Ribuan pelajaran untuk dipilih
  • Audio berkualitas tinggi direkam oleh penutur asli
  • Tingkatkan pembelajaran dengan alat pembelajaran tambahan
  • Anda bisa mendapatkan bantuan dari guru privat.

Aplikasi KoreanClass101 hadir dengan uji coba gratis 7 hari sehingga Anda dapat menjelajahi semua fiturnya. Jika Anda menyukainya, Anda dapat memilih dari tiga tingkat berlangganan yang berbeda.

Langganan dasar berkisar dari Rp. 60 ribuan hingga Rp. 120 ribuan per bulan, langganan Premium mulai dari Rp. 150 ribuan hingga Rp. 375 ribuan per bulan, dan langganan Premium Plus dari Rp. 330 ribuan hingga Rp. 700 ribuan per bulan.

Paket dasar mencakup akses ke semua pelajaran, sedangkan level premium menawarkan fitur tambahan seperti dialog baris demi baris dan daftar kata khusus. Nilai jual utama Premium Plus adalah akses 1:1 ke guru bahasa Korea dan program pembelajaran yang dipersonalisasi.

5. italki

Aplikasi Terbaik untuk Menemukan Tutor Bahasa Korea

italki membantu Anda menemukan tutor bahasa Korea khusus untuk pelajaran online 1:1 dan meningkatkan kemampuan berbicara Anda secepat mungkin. Anda dapat terhubung dengan tutor bahasa Korea kapan pun Anda ingin berlatih.

Anda dapat mempelajari atau mempraktekkan apa yang Anda inginkan di kelas atau memilih untuk mengikuti kursus yang lebih formal dengan tutor. Either way, Anda memiliki kendali penuh atas apa yang Anda pelajari.

Berlatih dengan tutor adalah cara terbaik untuk meningkatkan keterampilan berbicara dan mendengarkan Anda, dan setelah beberapa pelajaran Anda akan terdengar lebih seperti penutur asli.

Fitur Utama

  • Cari dan saring ratusan tutor bahasa Korea untuk menemukan pasangan sempurna Anda
  • Pelajari apa yang Anda inginkan, kapan pun Anda mau.
  • Semua tutor diverifikasi dan diwawancarai oleh italki.
  • Platform ini aman dan terjamin untuk digunakan

Italki memungkinkan tutor untuk memberi harga pelajaran mereka sendiri, sehingga Anda selalu dapat menemukan seseorang dalam kisaran harga Anda. Kelas bahasa Korea berkisar dari Rp. 75 ribuan hingga lebih dari Rp. 600 ribuan per jam.

Sebagian besar tutor menawarkan pelajaran percobaan dengan diskon 50%, jadi cobalah beberapa tutor berbeda untuk melihat siapa yang paling membantu.

Daftar Isi