8 Rekomendasi Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Terjamin Aman

8 Rekomendasi Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Terjamin Aman

Akhir-akhir ini banyak orang tertarik untuk menjalani bisnis trading saham online lewat perangkat smartphone. Hal tersebut tentunya didorong dengan kehadiran aplikasi trading saham terbaik yang begitu banyak bertebaran di internet. Dengan adanya kemudahan pengoperasian pada aplikasi tersebut membuat banyak investor tertarik untuk menggunakannya sebagai media berinvestasi saham.

Bagi pemula yang baru pertama kali mengenal dunia trading saham tentu akan sulit untuk memahami berbagai aplikasi trading saham tersebut. Agar tidak kesulitan dan bingung lagi, simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui aplikasi trading saham terbaik yang mudah digunakan dan pastinya aman.

1. IPOT

Aplikasi IPOT merupakan aplikasi saham yang diciptakan oleh perusahaan Indo Premier Sekuritas. Aplikasi ini memiliki sejumlah keunggulan, salah satunya adalah tidak ada minimal deposit sehingga sangat cocok bagi yang ingin mengawali trading saham meski dengan modal yang terbilang kecil.

Selain itu, IPOT juga menyediakan fitur Robo Trading yang mampu menjalankan semua instruksi order jual beli pada saham beserta harga yang sudah ditentukan sebelumnya secara otomatis. Untuk biaya transaksinya sendiri dikenakan 0,29% untuk transaksi jual saham dan 0,19% untuk transaksi beli saham.

2. Bareksa

Aplikasi Bareksa merupakan platform keuangan dan investasi terintegrasi yang pertama di Indonesia. Selain itu, aplikasi ini menjadi salah satu mitra yang diklaim telah dipercaya oleh Kementerian Keuangan RI. Dengan menggunakan aplikasi ini, saham dapat dibeli dalam bentuk reksadana.

Selain itu, registrasi pada aplikasi Bareksa dapat dilakukan secara daring. Aplikasi saham ini sendiri memiliki 150 lebih produk reksadana, 50 lebih manajer investasi, bahkan terdapat berbagai metode transaksi pembayaran yang dapat dilakukan secara lebih singkat dan mudah.

3. Bibit

Aplikasi trading saham terbaik selanjutnya adalah aplikasi Bibit yang merupakan aplikasi ciptaan dari perusahaan Bibit Tumbuh Bersama. Melalui aplikasi ini, saham dapat dibeli dalam bentuk reksadana dan berbagai opsi reksadana lainnya seperti obligasi dan pasar uang.

Aplikasi Bibit memiliki sejumlah keunggulan mulai dari pembelian reksadana gratis biaya komisi hingga investasi dapat dicairkan kapanpun tanpa penalti terlebih dahulu. Selain itu, terdapat Robo Advisor yang berfungsi untuk memilih jalur investasi berdasarkan penghasilan serta dana yang hendak dialokasikan.

4. Stockbit

Aplikasi milik PT. Sinarmas Sekuritas ini mempunyai kelebihan utama, yakni terdapat fitur Komunitas Online yang dapat dijadikan sebagai forum diskusi terkait investasi bersama trader lainnya. Melalui fitur ini, beberapa trader profesional akan dengan senang hati membahas rekomendasi saham terbaik serta memberikan pengalamannya di dunia trading saham.

Trader juga dapat melakukan analisis terhadap gerakan bursa saham secara real time lewat aplikasi Stockbit ini. Selain itu; aplikasi ini menyediakan fitur Touch ID yang dapat memberikan jaminan keamanan terhadap transaksi yang dilakukan oleh investor.

5. Ajaib

Aplikasi trading saham terbaik lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan trading saham dengan mudah adalah aplikasi Ajaib. Aplikasi yang dinaungi oleh Ajaib Group ini sudah memperoleh izin operasi dan di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan.

Melalui aplikasi Ajaib, trader dapat membuka rekening saham dan tak perlu lagi melakukan deposit dana awal sama sekali. Untuk biaya transaksi jual beli pada aplikasi ini sendiri terbilang murah yakni 0,10% untuk transaksi harian dibawah 150 juta rupiah dan semakin rendah apabila transaksi harian semakin besar nilainya.

6. BCAS Best Mobile

Aplikasi hasil pengembangan dari PT. BCA Sekuritas ini mempunyai sejumlah keunggulan diantaranya adalah adanya fitur Stock Game yang berfungsi untuk analisis teknikal serta Quick Order untuk membeli atau menjual saham dengan cepat. Selain itu, terdapat juga fitur Smart Signal yang memiliki fungsi untuk membaca trend naik turun pada saham.

Untuk membuka rekening saham sendiri terdapat minimal setoran awal yang harus dilakukan yakni sebesar 3 juta rupiah. Aplikasi ini mengenakan biaya transaksi yang bisa dibilang cukup terjangkau, yakni 0,28% untuk transaksi jual dan 0,18% untuk transaksi beli.

7. BIONS

Salah satu aplikasi trading saham terbaik ini melayani transaksi pasar modal mulai dari perdagangan saham, assets management, investment banking, hingga surat utang. Agar dapat bertransaksi lewat aplikasi saham ini, diperlukan minimal setoran awal sebesar 1 juta rupiah. Untuk transaksinya sendiri dikenakan 0,17 % untuk setiap transaksi beli dan 0,27% untuk setiap transaksi jual.

Aplikasi BIONS menyediakan sejumlah fitur unggulan diantaranya adalah fitur Fingerprint Login serta Automatic Order yang mampu disimpan selama 30 hari. Selain itu, terdapat juga fitur news, research, chart, serta grafik harga yang lengkap dengan indikator analisis teknikal dan akses berita aktual secara real time.

8. MotionTrade

Aplikasi bernama MotionTrade ini dulunya memiliki nama MNC Trade New. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang diciptakan oleh perusahaan MNC Sekuritas, anak perusahaan MNC Group.

Aplikasi MotionTrade ini memiliki beberapa keunggulan yang tidak bisa dijumpai pada aplikasi saham lainnya yakni dapat didownload dalam beberapa versi seperti mobile, desktop, mac, hingga smartwatch. Untuk membuka rekening pada aplikasi ini dibutuhkan minimal setoran awal yakni sejumlah 100 ribu rupiah. Untuk transaksinya sendiri dikenakan biaya sebesar 0,28% untuk transaksi jual dan transaksi belinya sebesar 0,18%.

Itulah 8 rekomendasi aplikasi trading saham terbaik yang bisa dipilih untuk memulai bisnis dengan cara trading online. Dengan berbagai aplikasi di atas, kegiatan investasi seperti trading saham dapat dilakukan dengan mudah hanya bermodalkan smartphone. Selain mudah, sejumlah aplikasi tersebut terbukti aman  digunakan untuk melakukan aktivitas trading saham secara daring.