6 Aplikasi Pengingat Terbaik untuk Pengguna iPhone dan Android

seputarpengetahuan.co.idAplikasi Pengingat Terbaik – Apa hal yang harus dilakukan lagi? Di dunia yang serba cepat saat ini, Anda selalu sibuk. Jika Anda tidak memiliki proyek karier yang perlu dikhawatirkan, Anda memiliki sejuta tugas yang memperebutkan perhatian dalam kehidupan pribadi Anda.

Ada email untuk dikirim dan panggilan telepon penting untuk disiapkan, belum lagi kursus online untuk diselesaikan. Sangat mudah untuk kewalahan. Kecuali Anda memiliki ingatan yang luar biasa, ada kemungkinan besar Anda akan melupakan sesuatu.

Bukankah akan lebih mudah jika Anda memiliki asisten yang siap membantu Anda sepanjang hari? Nah, kabar baik. Ada aplikasi notifikasi untuk itu.

Apa itu Aplikasi Pengingat?

Aplikasi Pengingat adalah alat untuk ponsel cerdas Anda yang mengingatkan Anda tentang hal-hal yang harus dilakukan. Aplikasi ini terkadang berintegrasi dengan kalender Anda atau mengirim pemberitahuan ke ponsel Anda saat tanggal jatuh tempo tercapai.

Setiap aplikasi memiliki fiturnya sendiri, tetapi tujuan dasarnya tetap sama. Artinya, untuk memastikan Anda tidak melupakan sesuatu yang penting.

Aplikasi Pengingat membantu Anda mengatur daftar tugas menjadi sesuatu yang lebih mudah dikelola. Bahkan ada alat yang memungkinkan Anda membuat daftar tugas berdasarkan prioritas, sehingga Anda tahu mana yang harus difokuskan terlebih dahulu.

Aplikasi pengingat tidak hanya membuat Anda tetap pada jalurnya selama hari sibuk Anda, tetapi juga bagus untuk otak dan tingkat produktivitas Anda. Anda dapat fokus memberikan perhatian penuh pada satu tugas pada satu waktu dengan ketenangan pikiran mengetahui dengan tepat apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Dan di penghujung hari, Anda tidak perlu berurusan dengan tekanan yang memeras otak untuk mencari tahu apa yang Anda lupakan. Secara pribadi, jadwal kita akan berantakan tanpa ada pengingat untuk membantu kita setiap hari. Itu sebabnya kami menyusun daftar aplikasi notifikasi yang harus dimiliki.

Aplikasi Pengingat Terbaik

Tidak punya banyak uang untuk dibelanjakan pada aplikasi? Apakah kamu baik-baik saja. Aplikasi pengingat ini 100% gratis untuk digunakan.

1. Remember the Milk

Aplikasi Pengingat Terbaik

Berbicara tentang mengingat susu, aplikasi praktis untuk Android dan iOS ini menyimpan daftar tugas yang harus Anda lakukan agar Anda tetap di jalur dan meningkatkan produktivitas Anda. Aplikasi minimal mudah digunakan dan memungkinkan Anda memutuskan bagaimana Anda ingin menerima pengingat.

Pemberitahuan disediakan melalui ponsel, email, teks, IM dan Twitter. Anda juga dapat menyinkronkan akun Anda di semua perangkat yang Anda gunakan, termasuk PC desktop Anda. Dengan pop-up pengingat di mana-mana, Anda tidak akan pernah melewatkan tugas penting.

Fitur lain yang sangat nyaman? Dengan Milk, Anda dapat membagikan daftar “yang harus dilakukan” dan tugas dengan orang lain untuk menyelesaikan pekerjaan lebih cepat.

2. Microsoft To Do

To Do adalah aplikasi pengingat yang nyaman bagi pengguna yang terbiasa dengan suite produktivitas Microsoft. Buat daftar hal-hal yang perlu Anda ingat dan gunakan fitur saran cerdas To Do untuk mempelajari kebiasaan. Artinya, Anda juga dapat menerima saran tentang apa yang harus dilakukan di masa mendatang.

Aplikasi ini mudah digunakan dengan banyak fitur hebat seperti catatan mendetail dan opsi subtugas. Anda juga dapat memprioritaskan berdasarkan warna dan tanggal jatuh tempo sehingga Anda tahu mana yang paling penting.

3. Google Keep

Aplikasi Pengingat

Misalnya, jika Anda penggemar alat produktivitas Google seperti Spreadsheet dan Dokumen, Anda akan menyukai Google Keep. Sebagai bagian dari rangkaian alat praktis Google, aplikasi lengkap ini memudahkan Anda membuat daftar tugas dan catatan.

Saat membuat pengingat, Anda juga dapat menjadikannya berbasis lokasi dan mengaktifkan geolokasi untuk diingatkan saat mengunjungi tempat tertentu. Anda juga dapat memilih notifikasi berbasis waktu standar.

Bagikan daftar dan catatan Anda dengan orang lain untuk didelegasikan, dan sinkronkan daftar tugas Anda dengan Akun Google Anda untuk peningkatan produktivitas ekstra.

4. Twobird

Twobird pada dasarnya adalah aplikasi email, tetapi dengan fitur untuk membantu Anda mengatur jadwal dan mengingat tugas-tugas penting.

Aplikasi menghubungkan kalender, catatan, dan pengingat Anda ke kotak masuk Anda sehingga Anda tidak perlu berpindah aplikasi untuk melacak. Anda dapat menyetel pengingat di email atau catatan dan menjadwalkannya untuk muncul di kotak masuk Anda di lain waktu.

Bahkan ada kalender bawaan untuk membantu Anda tetap pada jadwal. Lihat sekilas acara harian dan mingguan, dan tambahkan lebih banyak konteks dengan melampirkan catatan (sehingga Anda dapat mengingat agenda Anda).

5. Apple Reminders

Mengapa repot mencari aplikasi Pengingat terpisah untuk iPhone saat Anda sudah memiliki aplikasi Pengingat di perangkat Anda?

App Pengingat, disertakan dengan iOS 13 dan lebih baru serta iPadOS, membuat pelacakan dan pengelolaan hari Anda menjadi cepat dan mudah.

Aplikasi ini disinkronkan dengan iCloud untuk menjaga agar notifikasi Anda tetap sinkron di semua perangkat Apple Anda. Cukup masuk dengan ID Apple Anda untuk memulai.

Anda dapat menandai pengingat sebagai sangat penting, menambahkan lokasi untuk mengingatkan Anda melakukan tugas saat mengunjungi lokasi tertentu, dan menambahkan lampiran. Ada juga tombol “Tetapkan” untuk mengirim tugas ke orang lain di daftar kontak Anda.

Ada opsi untuk membuat daftar, mengatur tanggal jatuh tempo, dan mengirim pengingat langsung ke Apple Watch Anda.

6. Pi Reminder

Salah satu aplikasi pengingat terbaik untuk pengguna Android, Pi Reminder memudahkan untuk melacak hal-hal penting di jadwal Anda.

Aplikasi pengingat berulang dari PiApps memungkinkan Anda melacak tugas Anda selama berhari-hari atau berminggu-minggu. Anda juga dapat menyesuaikan antarmuka pengguna untuk membuat Anda merasa lebih nyaman.

Ada banyak cara untuk mempersonalisasi aplikasi Pengingat Tugas, termasuk menambahkan lagu dan pengingat Anda sendiri ke pekerjaan dan pengingat pribadi. Anda juga dapat menetapkan tugas berdasarkan prioritas dan menyinkronkan pengingat di semua perangkat Anda.

Saat memilih aplikasi notifikasi, pengguna Android akan bersenang-senang dengan Pi. Anda juga dapat mengakses perintah suara.

Daftar Isi