5 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik 2023

seputarpengetahuan.co.id – Temukan aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik, lengkap dengan harga dan fiturnya. Temukan aplikasi yang tepat untuk Anda dan jadilah fasih berbahasa Inggris dengan cepat!

Sangat mudah untuk melupakan betapa beruntungnya kita hidup di era aplikasi bahasa. Mereka telah merevolusi cara kita belajar bahasa! Untuk pertama kalinya dalam sejarah, siswa dapat melatih keterampilan mendengarkan, menulis, membaca, dan berbicara serta menerima umpan balik instan dari mana saja di dunia tanpa guru.

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik 2023

Anda (mungkin) tidak akan dapat sepenuhnya belajar bahasa Inggris hanya dengan hp Anda, tetapi ada banyak aplikasi belajar bahasa inggris gratis di Android dan iOS yang dapat memperkaya pengalaman belajar Anda dan membantu Anda dalam perjalanan menuju kefasihan.

Panduan ini menyajikan harga dan fitur dari 5 aplikasi pembelajaran bahasa Inggris terbaik, dan menyarankan aplikasi yang tepat untuk rencana studi Anda.

1. Preply

aplikasi belajar bahasa Inggris

Fitur pencarian tutor memungkinkan Anda untuk memilih berapa banyak yang ingin Anda bayarkan. Harga mulai dari Rp. 75 ribuan per jam. Jika Anda tidak puas dengan suatu pelajaran, Preply akan mengembalikan uang Anda atau mengganti tutor Anda secara gratis.

Preply menghubungkan siswa dengan tutor bahasa Inggris profesional untuk pelajaran tatap muka, pelatihan bahasa Inggris korporat, atau kursus bahasa Inggris bisnis melalui obrolan video online.

Anda dapat memilih tutor Anda sendiri berdasarkan faktor termasuk negara asal, bidang keahlian, ketersediaan, ulasan, dan harga tagihan. Preply adalah aplikasi sempurna untuk berbicara bahasa Inggris saat siswa mulai berbicara bahasa Inggris dari kelas satu.

Unduh aplikasi Preply untuk memilih tutor ideal Anda dan menerima pelajaran yang dipersonalisasi melalui perangkat seluler atau desktop. Aplikasi seluler juga memberi tahu Anda tentang pelajaran yang akan datang dan memungkinkan Anda mengobrol dengan tutor.

Kursus bahasa Inggris gratis tentang berbagai topik mulai dari pemula hingga lanjutan, plus kartu flash untuk melatih kosa kata yang dipelajari di kelas, sehingga Anda dapat berlatih saat bepergian.

Preply menggabungkan aspek paling efektif dari pelajaran bahasa Inggris di kelas dengan semua kenyamanan aplikasi bahasa. Jika Anda membuat kesalahan, Anda mendapatkan umpan balik segera. Siswa belajar dengan kecepatan mereka sendiri, dan tutor dapat menunggu siswa untuk memahami konsep sepenuhnya.

Yang terpenting, siswa berlatih berbicara dalam waktu nyata dengan pembicara nyata. Atasi penghalang rasa takut berbicara bahasa Inggris dengan lantang dan praktikkan apa yang telah Anda pelajari. Di sinilah lompatan nyata terjadi. Preply adalah pilihan yang sangat baik sebagai aplikasi dasar untuk belajar bahasa Inggris.

2. Rosetta Stone

Rosetta Stone adalah pembelian satu kali yang mahal. Mulai tahun 2020, berubah menjadi model berlangganan. Biaya 3 bulan adalah Rp. 540 ribuan, 12 bulan adalah Rp. 1,8 jutaan, 24 bulan adalah Rp. 2,5 jutaan. Paket seumur hidup berharga Rp. 3 jutaan. Langganan datang dengan jaminan uang kembali 30 hari.

Rosetta Stone tersedia sebagai aplikasi desktop atau seluler. Kursus ini dibagi menjadi peningkatan yang ditujukan untuk penggunaan sehari-hari selama 30 menit selama 6 minggu.

Sebagian besar pelajaran mengharuskan Anda menunjukkan kata atau kalimat dalam bahasa Inggris dan mengaitkannya dengan gambar yang benar. Hampir semua konten dalam bahasa Inggris, bukan bahasa ibu Anda, membuat pengalaman yang imersif!

Rosetta Stone menggunakan perangkat lunak pengenal ucapan untuk memberikan tip tentang intonasi. Ada permainan opsional, dan fitur ruang obrolan tempat Anda dapat bertemu dengan pelajar bahasa Inggris lainnya dan berbagi tip dan keluhan.

Sebagai bonus tambahan, setiap pelanggan dapat mengikuti hingga empat sesi 25 menit per bulan dengan tutor bahasa melalui obrolan video. Kelas diadakan untuk maksimal 4 orang, jadi persiapkan sebelumnya!

Jika Anda tidak menggunakan waktu dengan bijak dan meninggikan suara, Anda mungkin tidak mendapatkan latihan percakapan yang Anda butuhkan. Rosetta Stone dirancang sebagai metode utama untuk belajar bahasa Inggris. Itu membutuhkan dedikasi tingkat tinggi dan merupakan salah satu opsi termahal dalam daftar ini!

Namun, metode tersebut memerlukan banyak pengalaman karena telah menjadi salah satu paket perangkat lunak bahasa terbaik selama 25 tahun. Kiat Teratas: Jika Anda ingin berbicara dengan sangat lancar, gabungkan latihan berbicara Anda dengan lebih banyak cara untuk melakukannya.

3. Memrise

aplikasi belajar bahasa Inggris

Aplikasi ini sepenuhnya gratis! Anda dapat berlangganan untuk konten tambahan. Memrise Pro adalah Rp. 150 ribuan per bulan, Rp. 300 ribuan selama 3 bulan atau Rp. 900 ribuan per tahun.

Memrise adalah aplikasi flashcard yang menggunakan pengulangan spasi untuk membantu kata dan frasa baru “menempel” ke memori jangka panjang. Banyak kartu flash dibuat oleh pengguna, jadi Anda punya banyak pilihan.

Untuk pengguna berbayar, bahkan ada fitur pengenalan ucapan yang memungkinkan Anda melatih pelafalan, dan kumpulan video di mana penutur asli mengucapkan kata atau frasa untuk “belajar dengan penduduk setempat”.

Aplikasi pembangun kosakata yang dapat Anda gunakan sambil menunggu teman Anda tiba. Memrise saja mungkin tidak membuat Anda fasih, tetapi Memrise tidak dirancang untuk itu. Ini adalah cara yang efektif untuk meningkatkan kosa kata Anda, dan gratis!

4. Babbel

Babbel beroperasi dengan model langganan. Rp. 190 ribuan untuk 1 bulan, Rp. 400 ribuan untuk 3 bulan, Rp. 670 ribuan untuk 6 bulan, Rp. 1,2 jutaan untuk 1 tahun.

Ada kursus untuk semua tingkat pelajar bahasa Inggris, semuanya tersedia di desktop dan seluler. Pelajaran berlangsung 20 menit dan merupakan gabungan dari latihan berbicara (termasuk pengenalan ucapan otomatis), latihan tata bahasa, dan menghafal kalimat baru.

Ada juga bagian kartu flash yang efektif untuk menghafal kalimat dan kata dari pelajaran lain. Babbel adalah alat yang sangat berguna bagi pelajar bahasa Inggris, terutama bagi mereka yang membutuhkan latihan ekstra untuk mempelajari aturan tata bahasa.

Ini memberikan keseimbangan yang baik antara aplikasi pembelajaran bahasa Inggris yang menyenangkan dan seperti permainan dan proses pembelajaran yang ketat. Namun, paling baik dilengkapi dengan latihan berbicara langsung untuk membantu siswa menarik keterampilan baru bersama.

Tidak tahu bagaimana berlatih berbicara selama berjam-jam? Tingkatkan keterampilan berbahasa Inggris Anda di rumah dengan tips dan aplikasi ini.

5. Duolingo

Fitur dasar Duolingo gratis, tetapi Duolingo Plus berharga Rp. 100 ribuan per bulan. Duolingo adalah aplikasi pembelajaran bahasa paling populer di dunia. Kemungkinan Anda telah menggunakannya beberapa kali sekarang, dan bahkan mungkin mempelajari lebih dari satu bahasa.

Ini menawarkan pengguna permainan berdurasi 5 menit untuk mempelajari kata-kata bahasa Inggris dan beberapa tata bahasa. Sebagian besar permainan melibatkan penerjemahan kata ke dalam bahasa Inggris atau frasa berbahasa Inggris ke dalam mikrofon.

Burung hantu Duolingo yang terkenal sangat meyakinkan! Jika Anda lupa mengambil pelajaran, aplikasi akan mengganggu Anda, mengirimi Anda email, dan memberi tahu Anda bahwa “kelanjutan” pembelajaran Anda berisiko. Yang mengatakan, itu bagus untuk membentuk kebiasaan belajar harian yang konsisten.

Metodologi aplikasi ini terutama didasarkan pada menghafal frase. Ini berarti bahwa pembelajar mungkin harus beralih ke metode lain untuk memahami struktur bahasa Inggris.

Daftar Isi