5 Rekomendasi Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari Terbaik 2023

seputarpengetahuan.co.id –¬†Mengintimidasi melihat alfabet campur aduk pada papan ketik QWERTY, tetapi ada banyak aplikasi belajar mengetik 10 jari di pasaran yang dapat membantu siswa dan orang dewasa berlatih dan belajar mengetik.

Mengetik telah menjadi salah satu keterampilan komputer yang paling penting dan sekarang diwajibkan oleh Standar Inti Umum. Pada tahun 2023, pengetikan sentuh (keyboard) yang benar akan menjadi keterampilan paling penting untuk dipelajari siswa.

Lebih penting lagi, siswa yang tidak dapat mengetik dengan baik berada pada posisi yang sangat tidak menguntungkan dalam tes berbasis komputer. Karena pengetikan yang salah memperlambat Anda dan membuang waktu ujian yang berharga.

Banyak orang dewasa memilih kelas mengetik untuk mempersiapkan mereka menghadapi peluang karir yang lebih luas. Mengetik mungkin lebih cepat dan nyaman, tetapi memiliki manfaat lain bagi siswa, guru, dan orang dewasa.

Siswa dengan keterampilan keyboard yang baik dapat memenuhi atau melampaui Standar Inti Umum. Siswa yang mengetik dengan cepat dan akurat akan mengerjakan tes berbasis komputer dengan lebih baik dan memiliki tugas dan makalah yang lebih mudah.

Mempelajari cara mengetik dengan cepat sangat bermanfaat dalam kehidupan dan pekerjaan Anda sehari-hari, membantu Anda menghemat waktu dan meningkatkan produktivitas.

Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari untuk Pemula

Kami telah memilih aplikasi belajar mengetik 10 jari online terbaik untuk meningkatkan keterampilan mengetik Anda di iPhone, iPad, dan perangkat Android.

1. Typesy

aplikasi belajar mengetik 10 jari

Typey adalah aplikasi belajar mengetik 10 jari di laptop interaktif yang memungkinkan Anda meningkatkan kecepatan dan ketepatan mengetik dengan berbagai aktivitas, permainan, dan kursus yang menyenangkan.

Ini mencakup kurikulum berbasis bukti yang memanfaatkan ilmu memori otot, mekanika permainan, dan psikologi. Ini mencakup instruksi video langkah demi langkah, latihan yang efektif, dan permainan yang menyenangkan.

Aplikasi pengetikan ini menghemat waktu, tidak memiliki iklan dalam aplikasi, dan memiliki pembayaran satu kali baik di rumah maupun di kantor. Institusi pendidikan dan bisnis dapat memanfaatkan diskon besar-besaran saat menggunakan perangkat lunak dalam skala besar.

Typey memberi guru visibilitas penuh dan kontrol yang mudah. Sekolah dapat menambahkan siswa dan menyiapkan seluruh kelas dalam hitungan menit. Anda dapat dengan mudah memantau kemajuan siswa dan mempersonalisasi pelajaran Anda dengan alat tutorial pengetikan ini.

Setelah memilih opsi ‘Kursus’, pengguna akan disajikan sejumlah opsi. Ini termasuk Pemula, Akurasi Bangun, Kecepatan Bangun, Kecepatan dan Akurasi Daya, Kecepatan dan Akurasi Mega, Pengetikan Dikte Cepat, Master Keypad, Perbaikan Cepat, dan Pelajaran Bonus.

Kursus pengantar berfokus pada subtopik yang meliputi: Baris atas keyboard, baris bawah, tombol shift, tanda baca, angka dan simbol. Ini mungkin salah satu aplikasi terbaik untuk meningkatkan keterampilan mengetik Anda. Perangkat lunak pengetikan ini sangat mudah digunakan dan dinavigasi, dan kontennya sangat besar.

2. Animal Typing

Animal Typing adalah cara sederhana dan menyenangkan untuk belajar mengetik sentuh untuk segala usia. Dalam Animal Typing, hewan yang Anda dapatkan bergantung pada keterampilan mengetik Anda. Semakin cepat Anda mengetik, semakin cepat hewan (siput, kelinci, kuda, dll.)

Aplikasi belajar mengetik 10 jari gratis ini menyediakan cara sederhana dan menyenangkan bagi anak-anak untuk belajar mengetik dengan sentuhan. Animal Typing menyediakan sarana untuk mengembangkan keterampilan mengetik sentuh di usia muda.

Aplikasi akademi musik muncul di pikiran karena tidak ada jalan pintas untuk latihan penting. Siapa pun yang ingin menguasai suatu keahlian harus menguasainya. Aplikasi ini memberikan umpan balik tentang kemajuan dan akurasi yang akan terlewatkan tanpanya, sehingga dapat menjadi dasar untuk mempelajari jenis sentuhan.

Siapapun yang bisa mengetik menunjukkan betapa skill ini bisa membantu produktivitas seseorang. Mengetik Hewan adalah salah satu permainan mengetik terbaik untuk anak-anak dan dirancang untuk mendukung anak-anak saat mereka belajar bagaimana mengembangkan keterampilan yang berguna ini sendiri.

Dengan latihan dan keakraban, banyak dari kita dapat mengetik dengan kecepatan yang wajar, tetapi mereka yang telah meluangkan waktu dan upaya untuk mempelajari cara mengetik membuat orang lain malu. Pikiran mereka dapat dituangkan ke dalam tulisan dengan cepat dan lancar.

Banyak sekolah memberi penekanan besar pada pengajaran keterampilan komputasi, tetapi meninggalkan beberapa keterampilan di luar cara anak berkembang secara alami.

3. Keyboard Fun

aplikasi belajar mengetik 10 jari

Keyboard Fun adalah aplikasi yang sangat praktis dan sederhana yang mengenalkan anak pada huruf, menghubungkan huruf dengan kata, dan menemukan huruf di keyboard. Aplikasi ini dibuat oleh terapis okupasi untuk membantu anak-anak dengan ketidakmampuan fisik atau belajar.

Aplikasi ini sangat baik untuk dimasukkan ke dalam portofolio aplikasi anak, karena tidak hanya mempertimbangkan untuk mengajarkan alfabet, tetapi juga mengajarkan cara mengetik lebih cepat dan letak huruf pada keyboard.

Tutor mengetik berasumsi bahwa anak sudah tahu cara membaca dan mengeja, dan lebih tertarik pada penjarian yang benar. Sebagian besar keyboard standar menggunakan huruf besar, tetapi anak-anak belajar membaca dengan huruf kecil. “Miss Sue’s Keyboard Fun” berbeda.

Ini dirancang untuk membantu anak-anak mempelajari tata letak tombol pada keyboard dengan mencocokkan tombol dengan gambar dan diberi hadiah secara visual dan suara.

4. Typing Fingers

Typing Finger adalah aplikasi bagus untuk mempelajari dan mengembangkan keterampilan keyboard di usia muda, keterampilan digital penting yang sayangnya diabaikan di banyak sistem pendidikan.

Gamifikasi aplikasi khusus ini adalah contoh bagus lainnya tentang bagaimana meningkatkan keterampilan dasar dapat dikembangkan melalui kemenangan, memenangkan hadiah, dan motivasi untuk mencapai level berikutnya!

Gim ini mencakup 32 level yang akan membantu Anda mengidentifikasi semua huruf, angka, dan simbol. Dennis akan memandu Anda melalui proses menghafal dan membantu Anda melewati tahap awal level menggunakan jari kanan.

Level tersebut kemudian beralih ke mode permainan di mana pengguna harus menembak huruf, angka, dan simbol yang benar menggunakan tombol yang sesuai pada keyboard.

Langkah terakhir dari setiap level adalah pengulangan dari langkah pertama, tetapi komputer akan menghitung waktu dan menilainya berdasarkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya dan seberapa akuratnya. Mekanika gim ini sangat sederhana, tetapi merupakan inti dari proses pembelajaran.

Secara keseluruhan, aplikasi ini bagus. Saya pasti akan menggunakannya untuk mengajari cucu saya keterampilan keyboard yang tepat. Seperti disebutkan sebelumnya, teknologi ini sangat penting di era digital ini dan dapat memberi Anda keunggulan dalam kecepatan dan kejelasan komunikasi Anda.

Saya ingin memasukkan keterampilan keyboard dalam kurikulum saya dan itu harus digunakan untuk menunjukkan betapa menyenangkannya aplikasi ini.

5. Typing Master

Typing Master adalah kursus mengetik sentuh yang disesuaikan dengan kebutuhan unik Anda. Menyediakan lebih dari 10 jam latihan yang dapat disesuaikan untuk memandu Anda langkah demi langkah melalui permainan keyboard profesional.

Hasilnya kemungkinan akan menggandakan atau bahkan melipatgandakan kecepatan mengetik Anda dan menghemat jam kerja Anda yang berharga.

Setiap pelajaran memperkenalkan Anda pada beberapa kunci baru dan memberikan latihan langkah demi langkah mulai dari pengeboran kunci hingga pengetikan yang lancar. Mainkan game mengetik yang menyenangkan untuk melihat sejauh mana kemampuan mengetik Anda.

Keyboard layar berkode warna membantu Anda mempelajari tata letak tombol dengan cepat dan mendukung QWERTY, QWERTZ, AZERTY, India, dan lainnya.

Typing Master untuk Windows adalah tutor pengetikan sentuh lengkap dengan widget analisis waktu nyata. Ini menganalisis keterampilan mengetik Anda dan menciptakan praktik yang dipersonalisasi.

Typing Magic membantu Anda meningkatkan pengetikan dalam 45 menit. Tinjauan Pengetikan adalah alat unik yang menganalisis keterampilan mengetik Anda saat mengikuti kursus mengetik sentuh dan mengidentifikasi kunci yang berulang kali menyebabkan kesulitan.

Daftar Isi