9 Ekstensi Google Chrome Gratis Terbaik Tahun 2023

seputarpengetahuan.co.id –¬†Banyak dari kita menggunakan Google Chrome setiap hari untuk menangani kebutuhan pekerjaan dan penelusuran pribadi. Faktanya, ini adalah browser yang paling banyak digunakan di dunia. Namun, Anda mungkin belum sepenuhnya memaksimalkan kinerja semua ekstensi Google Chrome.

Dengan hampir 200.000 ekstensi tersedia, Anda akan menemukan alat untuk membantu tugas dan proses membosankan yang terkait dengan pemasaran, jaringan dan penjualan, operasi, analisis bisnis, dan penulisan. Dan itu hanya menggores permukaan. Bagian terbaiknya adalah kebanyakan dari mereka adalah ekstensi gratis.

9 Ekstensi Google Chrome Gratis Terbaik

Mari kita lihat 9 rekomendasi ekstensi Chrome terbaik kami yang akan membuat hari Anda lebih bersemangat.

1. Keyword Surfer

Ekstensi Google Chrome Gratis Terbaik

Penelitian kata kunci di halaman

Kita semua akrab dengan penelitian kata kunci lama, dan ada banyak alat di luar sana untuk membantu membuat prosesnya lebih komprehensif, akurat, dan efisien. Tetapi jika Anda tidak memiliki anggaran untuk alat yang begitu rumit, Keyword Surfer adalah ekstensi gratis yang hebat.

Menampilkan volume dan saran penelusuran bulanan langsung dari Google Penelusuran. Itu juga menghasilkan garis besar artikel bertenaga AI berdasarkan halaman hasil mesin pencari (SERP).

Baik Anda menyalin dan menempelkan kata kunci dari video YouTube, posting blog, atau posting media sosial, Keyword Surfer membuat hidup Anda lebih mudah dengan menambahkannya ke clipboard Anda.

2. SEO Minion

Audit SEO pada halaman

Audit SEO adalah bagian penting dari strategi pemasaran digital Anda, terutama saat menjalankan situs web kompetitif seperti toko atau blog e-niaga. SEO Minion membantu Anda mengaudit konten halaman web Anda, termasuk meta tag dan tautan.

Gunakan untuk menemukan pengalihan dan tautan rusak, periksa tautan internal dan eksternal, serta ikuti dan berhenti ikuti tautan. Anda juga dapat melihat pratinjau SERP berdasarkan kata kunci atau lokasi tertentu.

3. Lusha

Ekstensi Google Chrome Gratis

Kumpulkan informasi kontak untuk promosi penjualan

Tidak ada yang menyukai proses meneliti informasi kontak untuk upaya penjualan di masa mendatang. Untungnya, Lusha adalah ekstensi gratis yang dapat membantu.

Saat Anda berada di situs web atau halaman LinkedIn, Anda dapat melihat informasi detail tentang perusahaan tersebut, seperti karyawan, dan informasi kontak seperti nomor telepon dan alamat email.

Versi gratis mencakup 5 kredit per bulan, dan Anda dapat meningkatkan ke versi berbayar untuk membuka lebih banyak informasi kontak dan terus membangun daftar prospek Anda.

4. Calendly

Jadwal Rapat Sederhana

Ketika setiap orang memiliki jadwal yang sibuk, menemukan waktu pertemuan bisa menjadi mimpi buruk total. Jika Anda melakukan tarian ini setiap hari, Calendly dapat membantu. Ini tersedia sebagai ekstensi gratis dengan opsi untuk meningkatkan dan membayar lebih banyak fitur.

Tambahkan tombol pemesanan yang dapat ditempatkan di pesan LinkedIn, tanda tangan Gmail, dan banyak tempat lain tempat rapat muncul.

Sesuaikan akun Anda dengan menampilkan ketersediaan, menambahkan formulir dan pertanyaan untuk mengumpulkan lebih banyak informasi dari para undangan, dan menetapkan aturan seperti jumlah maksimum rapat per hari.

5. tl;dv

Ekstensi Google Chrome

Rekaman panggilan dan bookmark

Berapa jam sehari yang Anda habiskan untuk Zoom dan/atau panggilan Google Meet? Saat Anda berada di zona itu, mungkin sulit untuk memilih antara mendengarkan dan mencatat dengan baik. Ekstensi Google Chrome ini akan mengistirahatkan otak Anda dengan merekam panggilan dan menandai bagian penting dari rapat untuk dilihat nanti.

Jika Anda tidak dapat menghadiri rapat, Anda dapat menggunakan aplikasi untuk merekam rapat dan memeriksanya kembali nanti. Versi gratis dan berbayar tersedia, tetapi ada beberapa perbedaan fitur, seperti dapat memilih kepada siapa rekaman akan dikirim dalam versi berbayar (dalam versi gratis, rekaman dikirim ke semua orang).

6. LastPass

Simpan dan bagikan kata sandi

Setiap orang pasti pernah merasakan sakitnya lupa password. Jumlah ini berlipat ganda saat Anda menjalankan bisnis dan mencoba mengingat kata sandi di beberapa akun dan platform. LastPass seperti brankas yang memungkinkan Anda menyimpan kata sandi dengan aman dan teratur dalam grup.

Anda juga dapat menggunakan LasPass untuk membuat kata sandi yang aman dan kemudian memasukkannya secara otomatis saat masuk ke akun Anda. Tingkatkan ke versi berbayar untuk mendapatkan lebih banyak fitur, seperti berbagi dengan banyak pengguna di perusahaan atau keluarga Anda.

7. BlockSite

Blokir gangguan untuk produktivitas

Angkat tangan Anda jika Anda terganggu. (Kami akan menganggap tangan Anda terangkat.) Web adalah tempat yang indah dengan banyak hal untuk dilihat dan dilakukan. Web bisa seburuk itu baik ketika Anda memiliki urusan mendesak untuk ditangani.

Seperti namanya, ekstensi Chrome ini memblokir situs-situs tertentu yang menjadi penyebab umum gangguan di siang hari. Dalam versi gratisnya, Anda dapat menambahkan hingga 3 situs web untuk diblokir.

8. Grammarly

Pemeriksaan Ejaan dan Tata Bahasa

Saat Anda menghabiskan berjam-jam sehari di depan komputer, kesalahan ketik pasti akan terjadi. Bahkan jika Anda melakukan yang terbaik untuk menemukan semua masalah, kesalahan tampaknya terus terjadi. Grammarly membebaskan Anda dari proses proofreading yang membosankan dan membantu Anda fokus pada item yang memiliki dampak terbesar.

Saat Anda menulis posting blog atau email dan menunjukkan kesalahan ketik dan hal-hal seperti tata bahasa yang aneh dan kalimat dengan tanda baca, aplikasi berjalan secara real time di halaman. Anda dapat menggunakan ekstensi gratis kami atau meningkatkan paket Anda untuk mendapatkan fitur yang lebih canggih.

9. Liner

Sorotan konten dan kurasi

Liner dirancang untuk membantu Anda menemukan konten paling berharga di web. Ekstensi Chrome ini meningkatkan pengalaman menjelajah Anda dalam beberapa cara.

Misalnya, Anda dapat menyorot bagian baca/lihat dan menyimpannya ke perpustakaan Liner Anda, memberikan pengalaman tab baru dari konten unggulan, dan mengambil sumber daya terbaik dari hasil pencarian Google.

Gunakan Liner untuk menghemat waktu memilah-milah konten yang kurang berharga dan meningkatkan pendidikan mandiri dengan mengumpulkan informasi berguna dari video dan artikel. Dan jika Anda membutuhkan inspirasi, luncurkan laman tab baru untuk mengakses umpan konten yang disesuaikan dengan preferensi Anda.

Daftar Isi