Info Penting, Berikut 5 Aplikasi Jualan Online Terbaik 2023

seputarpengetahuan.co.id –¬†Banyak sekali aplikasi jualan online yang bisa menghasilkan uang. Tapi aplikasi mana yang terbaik untuk menjual barang?

Apakah Anda memerlukan aplikasi untuk menjual pakaian, aplikasi untuk menjual furnitur, atau hanya aplikasi perdagangan umum? Baik Anda ingin menjual sepatu, DVD, atau peralatan olahraga, kami siap membantu.

Aplikasi Jualan Online Terbaik 2023

Pada artikel ini, kita akan melihat 12 aplikasi terbaik untuk menjual barang yang akan membantu Anda menghasilkan uang tambahan sambil merapikan rumah.

eBay

eBay tidak diragukan lagi adalah salah satu aplikasi terlaris untuk menghasilkan uang. Ini memiliki 85 juta penjual dan 182 juta pengguna di seluruh dunia.

Jika Anda mencari aplikasi jualan online tanpa modal, eBay memungkinkan Anda menjual segala sesuatu mulai dari video game bekas dan mainan anak-anak hingga perhiasan dan bahkan yacht besar!

Begini cara kerjanya. Pertama, unggah gambar produk yang ingin Anda jual dan pilih apakah Anda ingin mengiklankan barang tersebut ke semua orang atau hanya wilayah Anda. Kemudian tentukan harganya. Anda dapat mencantumkan item dengan harga tetap atau menggunakan fitur lelang.

Aplikasi penghasil uang terkenal dengan fitur pelelangannya dan berfungsi seperti pelelangan sungguhan. Dengan menetapkan harga awal, pembeli yang tertarik akan menawar barang Anda. Di akhir lelang, penawar tertinggi menang. eBay mempermudah pengaturan lelang untuk berakhir dalam 1, 3, 5, 7, atau 10 hari.

Anda dapat memilih untuk membayar dengan kartu debit dan kredit, PayPal, atau uang tunai saat pembelanja lokal mengambil barang Anda.

CPlus untuk Craigslist

CPlus for Craigslist adalah aplikasi penjualan pihak ketiga yang dilisensikan secara resmi oleh Craigslist, salah satu situs web terpopuler untuk penjualan secara lokal. Sama seperti situs webnya, ini adalah tempat yang tepat untuk menemukan pembeli di wilayah Anda.

Craigslist tersedia di lebih dari 700 kota di seluruh dunia, dan Anda dapat melihat lebih dari 300.000 daftar setiap hari di 23 kota terbesar di Amerika Serikat. Tak heran jika banyak merchant yang menggunakan platform ini!

Saat Anda mencantumkan item untuk dijual, aplikasi jualan online tanpa modal dan stok barang ini menggunakan geolokasi Anda untuk mencantumkan iklan Anda di kota-kota terdekat. Pembeli juga dapat menyetel peringatan untuk melihat apakah ada daftar baru yang mungkin menarik bagi mereka.

Pembeli yang berminat dapat menghubungi Anda secara langsung untuk mengatur pembayaran dan pengambilan barang.

Seperti halnya semua transaksi tatap muka, usahakan untuk bertemu calon pembeli di lokasi publik yang aman. Waspadalah terhadap penipu dan pastikan Anda dibayar sebelum menyerahkan apa pun.

Facebook Marketplace

Facebook Marketplace mungkin adalah salah satu aplikasi jualan online gratis termudah untuk digunakan. Terutama karena hampir semua orang yang Anda kenal memiliki akun Facebook. Faktanya, lebih dari 800 juta orang menggunakan marketplace setiap bulannya.

Untuk menjual barang, ambil gambar dan unggah dengan deskripsi dan harga. Saat pembeli melakukan penawaran, Anda perlu mengatur cara untuk mendapatkan bayaran dan mengirimkan barang tersebut.

Misalnya, Anda dapat memilih untuk mengirim atau mengirim barang, atau mengatur pengambilan. Anda juga mungkin lebih suka menerima uang tunai atau menggunakan layanan seperti Paypal atau Venmo.

Nextdoor

Nextdoor adalah aplikasi terbaik lainnya untuk menjual barang secara lokal melalui seluler. Saat memasang Nextdoor, Anda harus memasukkan kode pos agar aplikasi dapat menghubungkan Anda dengan tetangga dan menyesuaikan umpan harian Anda.

Untuk mencantumkan item yang akan dijual, klik ikon “+” di feed Anda, upload foto, tambahkan harga, dan sertakan deskripsi.

Hal terbaik tentang aplikasi jual beli ini adalah daftar “Dijual” Anda secara otomatis muncul di feed Nextdoor lingkungan Anda, bersama dengan peringatan umum seperti penutupan jalan, peringatan pesta blokir, dan keluhan parkir.

Jika Anda belum menerima penawaran dalam beberapa hari, pertimbangkan untuk memberikan item “dorongan” dengan mendiskonnya. Meningkatkan adalah cara Nextdoor untuk membawa daftar Anda ke bagian atas umpan, dan dapat meningkatkan peluang penjualan barang Anda.

Penting untuk diperhatikan bahwa saat Anda mendiskon suatu barang, Anda tidak dapat menaikkan harganya lagi. Ada juga opsi bagus untuk menawarkan cantuman Anda di area geografis yang lebih luas untuk menjangkau audiens yang lebih besar dan meningkatkan peluang Anda untuk menjual sesuatu.

Offer Up and Letgo

OfferUp dan Letgo adalah aplikasi penjualan terpisah yang melakukan hal yang hampir sama. Namun, pada Agustus 2020, kedua aplikasi jual beli ini terintegrasi. Aplikasi penjualan terintegrasi disebut OfferUp, dan menyediakan akses ke pengiriman nasional, melayani pasar yang lebih luas.

Anda juga dapat menikmati program keamanan yang komprehensif seperti TruYou. Cara menyaring pembeli dan penjual dengan memverifikasi identitas mereka di aplikasi penjualan.

Selain fitur hebat ini, daftar OfferUp tidak pernah kedaluwarsa. Jadi, jika Anda mendaftarkan sesuatu untuk dijual, itu akan tetap ada di pasar sampai Anda menjualnya atau menghapus daftar Anda.

Saat Anda siap untuk menjual, cukup unggah gambar dan aplikasi penjualan akan menggunakan pengenalan gambar untuk mengisi informasi untuk Anda. OfferUp membuat deskripsi default dan harga yang disarankan berdasarkan jumlah barang serupa yang dijual di wilayah Anda.

Jika Anda ingin menjual barang lebih cepat atau mengiklankan diskon, Anda selalu dapat membayar untuk daftar premium Rp. 15 ribuan – Rp. 60 ribuan dan itu akan dipindahkan ke bagian atas halaman dan disorot.

Kesimpulan

Itulah tadi 5 daftar aplikasi jualan online terpercaya yang bisa Anda coba. Tentu saja, Anda tidak perlu mencoba semuanya. Pilihlah mana yang paling nyaman dan mudah Anda gunakan, lalu seleksi dengan ukuran bahwa aplikasi tersebut bisa dikategorikan sebagai aplikasi jualan online yang paling laris.

Daftar Isi