Harus Tahu, Berikut 12 Blog Keuangan Pribadi Terbaik 2023

seputarpengetahuan.co.id – Bagi banyak orang, blog keuangan pribadi adalah sumber panduan dan inspirasi yang sangat dibutuhkan. Pengelolaan uang bisa rumit. Penganggaran, Tabungan, Kartu Kredit, Investasi, Pinjaman, Perencanaan Pensiun, Asuransi, dan banyak lagi untuk dipikirkan!

Bahkan sebelum pandemi melanda, dana sangat terbatas bagi banyak orang. Menurut survei Bankrate tahun 2023, 5% orang dewasa Amerika tidak akan mampu membayar tabungan darurat sebesar Rp. 15 jutaan. Dan resesi yang menjulang akan membuat segalanya menjadi lebih sulit.

Akibatnya, mengelola uang Anda secara efektif menjadi lebih penting dari sebelumnya. Jadi, jika Anda tidak yakin bagaimana cara melunasi hutang Anda, kartu kredit mana yang akan didapatkan, apa yang harus diinvestasikan, atau bagaimana merencanakan masa depan keuangan yang aman, daftar blog keuangan ini penuh dengan informasi yang bermanfaat.

NerdWallet

Blog Keuangan Pribadi

NerdWallet ada untuk membantu Anda “memindahkan uang Anda dengan benar.” Situs ini dimulai pada tahun 2009 dan telah berkembang menjadi salah satu blog keuangan online terbaik.

Dengan jutaan pembaca bulanan, blog keuangan ini menyediakan postingan mendetail untuk membantu membuat keputusan keuangan tentang perbankan, kartu kredit, asuransi, dan lainnya. NerdWallet juga memiliki banyak alat keuangan untuk membantu menemukan rekening, pinjaman, dan kartu kredit terbaik.

Good Financial Cents

Good Financial Cents dimulai pada tahun 2008 oleh Jeff Rose. Tidak seperti kebanyakan blogger di daftar ini, Jeff adalah Perencana Keuangan Bersertifikat. Dia juga memiliki saluran YouTube dan telah menulis buku berjudul Soldier of Finance.

Blog keuangan pribadi ini memberikan banyak tip bermanfaat tentang penganggaran, tabungan, pelunasan hutang, dan membangun kekayaan. Jeff menulis banyak posting sendiri dan menampilkan banyak artikel oleh penulis keuangan pribadi top lainnya.

The Balance

Blog Keuangan Pribadi Terbaik

The Balance adalah situs web keuangan pribadi besar lainnya yang telah ada selama lebih dari 20 tahun sekarang. Blog uang ini menawarkan 9.000 konten dan 24 juta pembaca bulanan. The Balance memiliki tim penulis profesional sebagai staf. Akibatnya, banyak postingan yang menggali seluk-beluk keuangan pribadi.

Secara keseluruhan, apa pun yang ingin Anda ketahui tentang keuangan, Anda akan menemukan informasi berguna di blog uang terbaik ini.

Mint

Mint adalah perusahaan perangkat lunak keuangan pribadi yang memiliki salah satu blog uang online terbaik. Postingan ditulis oleh tim pakar keuangan kami dan mencakup banyak topik seperti penganggaran, keuangan keluarga, pekerjaan perjalanan, dan etiket uang. Ada juga banyak sumber daya yang mencakup keuangan terkait dengan pasca pandemi.

The Simple Dollar

Blog Keuangan Pribadi Terbaik 2023

The Simple Dollar didirikan pada tahun 2006 ketika Trent Hamm memutuskan untuk keluar dari hutang selamanya. Salah satu blog uang online tertua dan terpopuler. Simple Dollar memiliki banyak artikel keuangan pribadi tentang kartu kredit, pinjaman, perbankan, dan asuransi.

Ada juga banyak saran yang bisa ditindaklanjuti tentang penganggaran, membayar hutang, dan menabung. Posting ditulis oleh berbagai kontributor ahli.

Wise Bread

Wise Bread dimulai pada tahun 2006. Blog keuangan pribadi ini memiliki jutaan pembaca bulanan dan memposting banyak postingan tentang segala hal mulai dari menghasilkan uang hingga mengelola pajak Anda.

Jika Anda ingin mencapai kemandirian finansial lebih cepat, blog pengelolaan uang ini hampir pasti merupakan sumber untuk membantu Anda.

Money Crashers

Money Crashers dimulai pada tahun 2009 oleh Andrew Schrage dan Gyutae Park. Blog uang ini menyediakan banyak informasi tentang keuangan pribadi, dengan fokus pada kartu kredit.

Ini adalah tempat yang bagus untuk mengawasi penawaran kartu kredit terbaik, terutama dengan banyak ulasan kartu kredit yang mendalam. Mereka juga memiliki artikel tentang berinvestasi, menabung, dan menghasilkan uang.

Money Under 30

Money Under 30 dimulai pada tahun 2006 oleh David Weliver. Dia memulai sebuah blog untuk membagikan pelajaran yang dia pelajari saat melunasi utangnya sebesar Rp. 1,2 milyar. Hari ini, blog ini adalah salah satu blog keuangan terbaik untuk generasi milenial dan Gen Z.

Mereka memiliki posting tentang segala hal mulai dari kebiasaan efektif dan skor kredit hingga menggunakan kartu kredit dengan bijak dan membeli mobil.

Well Kept Wallet

Well Keept Wallet dimulai pada tahun 2010. Dijalankan oleh Deacon Hayes, seorang perencana keuangan dan ahli keuangan pribadi. Dean memulai blog untuk melunasi hutang Rp. 780 jutaan dan membantu orang lain meningkatkan kesehatan keuangan mereka.

Hari ini, Well Keept Wallet menghadirkan konten dari tim penulis ahli keuangan pribadi kami untuk membantu Anda menabung, melunasi utang, dan menghasilkan uang.

Ramsey

Blog Dave Ramsey hanyalah sebagian kecil dari bisnis pendidikan keuangan Dave Ramsey. Ada juga acara radio, podcast, saluran YouTube, kursus online, alat keuangan pribadi, aplikasi anggaran, dan banyak lagi. Dave memiliki cara yang gila. Bicaralah apa adanya.” Ini sebuah pendekatan.

Blog dipenuhi dengan postingan bermanfaat tentang pertanyaan umum tentang keuangan pribadi. Lihat blog nasihat keuangan ini untuk mempelajari tentang utang, investasi, pensiun, dan lainnya.

Just Start Investing

Just Start Investing adalah blog keuangan dengan misi untuk membantu orang mencapai kebebasan finansial. Sebagian besar konten terkait dengan strategi investasi, tetapi ada juga banyak postingan lain tentang penganggaran, perbankan, dan kartu kredit.

Mereka juga memiliki daftar sumber daya bermanfaat untuk membantu Anda memulai pencarian layanan keuangan. Jika Anda ingin belajar tentang investasi, lihat blog keuangan ini.

Mr. Money Mustache

Mr. Money Mustache mungkin memiliki nama yang sangat aneh untuk blog keuangan pribadi, tetapi jangan biarkan hal itu membuat Anda marah. Blog uang ini memberikan banyak informasi tentang kemandirian Finansial, dan pensiun dini, serta memiliki banyak tip untuk penganggaran dan penghematan.

Mr. Money Mustache adalah salah satu blogger keuangan terbaik di luar sana. Dia memiliki bakat untuk memecah matematika keuangan menjadi posting yang sederhana dan menarik.

Daftar Isi