6 Aplikasi Belajar Bahasa Arab Gratis Terbaik

seputarpengetahuan.co.id –┬áKarena kita hidup di era digital, kita memiliki banyak pilihan terkait aplikasi bahasa. Di sini, kami mencoba dan menguji daftar aplikasi belajar bahasa Arab gratis untuk Anda.

Belajar bahasa Arab ada di urutan teratas daftar tugas bagi banyak penduduk UEA, baik mereka baru di UEA atau tidak. Tentu saja, ada instruktur, kelas, dan kursus bahasa Arab yang luar biasa di seluruh Emirates, tetapi jika Anda tidak punya waktu atau uang untuk mengikuti kursus, belajar dari aplikasi dan podcast adalah metode yang sudah terbukti dan berhasil. .

Berikut adalah ringkasan dari beberapa aplikasi belajar bahasa arab terbaik dan podcast paling efektif yang pernah saya temukan dan gunakan.

Aplikasi Belajar Bahasa Arab Gratis 2023

Semua aplikasi dan podcast menawarkan kelas dan pelajaran gratis, meskipun aplikasi memiliki banyak fitur bonus yang dapat diakses dengan biaya tertentu. Aplikasi tersedia di toko UEA untuk pengguna Android dan Apple, dan Anda dapat menemukan podcast dari berbagai penyedia.

1. Duolingo

aplikasi belajar bahasa Arab

Kabar bahwa Duolingo tersedia dalam bahasa Arab telah diterima dengan baik oleh para cendekiawan Arab pemula. Pendekatan pembelajaran yang lambat dan mantap, aplikasi ini berjanji untuk mengajar bahasa Arab hanya dalam 5 menit sehari, mengajar para sarjana untuk mengenali huruf dan suara serta membangun kata dan kalimat.

Saat Anda maju melalui level, Anda membuka tahapan baru, dimulai dengan alfabet dan lulus ke deskriptor, negara, dan frasa tematik. Selain level terstruktur, ada juga kuis latihan yang dipersonalisasi yang dapat Anda ikuti untuk meningkatkan keterampilan Anda.

Rekomendasi aplikasi belajar bahasa Arab ini tidak takut mengirim pengingat untuk berlatih setiap hari. Anda dapat menjadi sangat pasif-agresif jika Anda tidak masuk selama beberapa hari.

Bagian terbaiknya adalah gratis untuk digunakan tanpa batasan. Namun, Anda dapat meningkatkan ke versi aplikasi bebas iklan. Ada juga uji coba gratis Duolingo Plus selama 7 hari.

2. Drops

Aaplikasi belajar bahasa Arab dasar lain yang membutuhkan sedikit waktu setiap hari adalah Drops. Saat memulai, pilih “jalur pembelajaran” yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, baik itu kosakata dasar, pembuka percakapan, turis yang percaya diri, bahasa bisnis, atau bahasa cinta.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis selama 5 menit setiap hari dan mengirimkan pengingat harian pada waktu yang Anda pilih. Pada tahap awal, itu berganti-ganti antara suara pencocokan huruf berulang kali dan jawaban ya atau tidak.

Anda dapat menggunakan aplikasi secara gratis selama 5 menit setiap hari. Saat waktu habis, hitungan mundur ditampilkan hingga Anda dapat masuk kembali. Sebagai alternatif, Anda dapat meningkatkan ke Premium.

Anda kemudian dapat mengakses pelajaran secara offline dan membuka kunci semua level. Aplikasi ini juga menawarkan penawaran. Kami ditawari langganan tahunan sebesar Dh154.99.

3. Rosetta Stone

aplikasi belajar bahasa Arab

Belajar bahasa Arab gratis dengan aplikasi Rosetta Stone, salah satu nama paling terkenal dalam pembelajaran bahasa. Mulailah dengan pelajaran 10 menit dan bangun keterampilan Anda.

Meliputi berbicara, membaca, dan mendengarkan dan meminta mereka berbicara sambil mengidentifikasi perbedaan antara kata maskulin dan feminin di Unit 1. Tidak seperti aplikasi lain, Anda memulai dengan kata dan suara yang lengkap alih-alih membangun pengetahuan Anda tentang alfabet dalam pelajaran awal.

Paket gratis menyediakan konten 30 menit per hari. Akses penuh memberi Anda akses ke lebih dari 250 jam konten yang mencakup 12 pelajaran dan memungkinkan Anda mengunduh dan memindahkan pelajaran.

4. Memrise

Memrise adalah aplikasi belajar bahasa ِrab lengkap modern. Dengan itu, pilih tingkat Pemula atau Menengah dan kemudian pelajari alasannya untuk pekerjaan, cinta, perjalanan, relokasi, pendidikan, atau pelatihan otak. Memrise dimulai dengan alfabet dan dibangun dengan menunjukkan kepada siswa berbagai bentuk huruf dari awal dan memecah kata.

Ini bisa agak sulit pada awalnya. Navigasinya tidak semudah aplikasi lain, tetapi begitu Anda mulai menyusun kata, kata yang telah Anda pelajari ditampilkan, yang meningkatkan kepercayaan diri Anda.

Gratis untuk penggunaan sehari-hari. Saat pertama kali mendaftar, ada kesepakatan yang memungkinkan Anda membeli kesepakatan tahunan yang menawarkan pembelajaran offline dan bebas iklan.

5. Arabic Pod 101

Belajar melalui podcast membantu bahasa Arab percakapan dengan penekanan alami pada mendengarkan. Arabic Pod 101 memiliki banyak pelajaran pra-rekaman yang dapat Anda unduh dan dengarkan saat bepergian, dengan frasa dan dialog yang terdengar dari awal, dipecah sehingga pembelajar dapat mengulangi dan mempraktikkan frasa.

Gratis dengan semua penyedia podcast. Anda juga dapat mendaftar di situs web untuk mengunduh catatan PDF yang menyertai pelajaran. Kunjungi www.arabicpod101.com

6. Arabic With Sam

Dalam seri ini Anda akan menemukan pelajaran bahasa Arab mandiri selama 20-30 menit yang mencakup topik individual.

Mulailah dengan Episode 1 saat narator dan guru kami Sam membahas semuanya mulai dari poin tata bahasa inti seperti kata kerja gender dan konstruksi kalimat, kemudian beralih ke topik seperti angka, sekolah, hewan, dan negara.

Aplikasi belajar bahasa Arab android ini adalah cara yang bagus untuk membangun kosa kata setelah Anda memiliki dasar-dasarnya. Sam adalah narator yang ramah dan optimis yang mudah dipelajari dan memberikan penjelasan menyeluruh. Saya merasa terbantu untuk mendengarkan podcastnya sekali atau dua kali.

Kesimpulan

Itulah tadi daftar aplikasi belajar bahasa Arab yang bisa Anda pilih. Dari keenam daftar ini, masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan. Kami sarankan, Anda memilih aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan cara belajar Anda saat ini. Tidak lupa pula, utamakan kenyamanan saat memakainya.

Daftar Isi