7 Cara Meningkatkan Like dan Follower Facebook 2023

seputarpengetahuan.co.id –┬áTahun lalu, saya memutuskan untuk terjun lebih dulu ke Facebook dan meningkatkan jumlah pengikut saya. Toko online saya yang paling sukses telah berkembang menjadi 54.000 Follower Facebook.

Selain kepastian bahwa tim saya dan saya melakukannya dengan baik, suka, belum lagi dorongan ego yang besar, semuanya memiliki tujuan kuat lainnya. Ini memungkinkan kami untuk membangun komunitas orang-orang yang terlibat yang menyukai ceruk pasar kami dan yang lebih penting lagi produk kami.

Itu memicu siklus indah yang menghasilkan lebih banyak penjualan. Tapi cukup tentang saya. Bagaimana ini bisa terjadi di toko Anda sendiri? Saya akan menguraikan taktik yang telah dicoba dan benar yang telah membantu saya menguasai, cara mendapatkan Follower Facebook, cara meningkatkan like facebook.

Ingin mulai memasarkan merek Anda di Facebook tetapi membutuhkan produk untuk dijual? Coba Jabat Tangan, pasar grosir yang dibangun oleh Shopify.

Cara Mendapatkan Follower Facebook

Dari iklan Facebook untuk pemula hingga pemasaran influencer, ada banyak cara untuk mendapatkan Follower Facebook gratis untuk bisnis Anda. Berikut adalah 7 metode yang menurut saya berguna.

1. Jalankan Iklan Facebook

Jika Anda sedang mencari cara untuk mendapatkan Follower Facebook, solusi yang paling jelas adalah Iklan Facebook. Anda dapat menjalankan iklan “keterlibatan” yang membantu meningkatkan visibilitas merek Anda di Facebook.

Sejujurnya, setiap iklan yang Anda buat kemungkinan akan meningkatkan jumlah pengikut Anda, termasuk iklan “konversi”. Saat pengguna Facebook menyukai konten iklan, mereka cenderung terlibat dengan kiriman Anda dan berpotensi menyukai atau mengikuti halaman Facebook Anda.

Jadi, jika tujuan utama Anda adalah mendapatkan penjualan toko, Anda dapat menjalankan iklan konversi dan meningkatkan suka Facebook untuk Halaman Anda. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Iklan Facebook, lihat video Pertanyaan Iklan Facebook ini.

2. Undang Orang untuk Menyukai Halaman Anda

Cara termudah untuk meningkatkan followers facebook gratis aman adalah dengan mengundang orang untuk menyukai halaman Anda. Performa terendah di sini adalah mengundang teman dan keluarga.

Saat Anda mulai menjalankan iklan untuk toko Anda, Facebook sesekali akan mengirimi Anda pemberitahuan untuk mengundang orang agar menyukai Halaman Anda.

Secara umum, kami menemukan bahwa menjalankan iklan keterlibatan memberi Anda lebih banyak orang untuk diundang untuk menyukai Halaman Anda.

Namun, saya mengundang orang secara manual dan akhirnya diblokir sementara di Facebook. Oleh karena itu, Anda harus mengontrol jumlah orang yang Anda undang sekaligus.

Selain itu, meskipun Anda diblokir sementara, Facebook mungkin masih mengirimi Anda pemberitahuan untuk mengundang orang. Tapi aku masih tidak bisa mengundang siapa pun. Tunggu satu atau dua hari sebelum mengundang lebih banyak orang.

Anda juga dapat mengundang teman dan keluarga untuk menyukai Halaman Anda. Namun, lebih baik memiliki audiens target yang kecil daripada audiens yang besar dan luas, karena hal ini dapat membatasi keefektifan iklan di masa mendatang.

3. Buat Konten Viral

Bagikan meme, video lucu, dan kutipan yang relevan di halaman Facebook toko paling populer. Orang menandai teman di postingan, yang biasanya membantu meningkatkan keterlibatan media sosial, tetapi juga meningkatkan jangkauan sosial.

Chubbies adalah pengecer online lain yang membuat konten viral. Mereka secara teratur menggunakan produk untuk membuat konten yang menarik. Dalam video ini, mereka mempromosikan celana pendek dengan video konyol tentang masalah yang diberikan celana kepada orang-orang.

Karena skenarionya cukup didramatisasi, konten yang menyenangkan membantu meningkatkan berbagi sosial. Sekitar 290 orang menyukai video tersebut dan 128 orang membagikannya.

Jika Anda tidak memiliki bakat artistik untuk membuat konten viral Anda sendiri, Anda selalu dapat membagikan konten niche viral dengan audiens Anda. Namun, Anda harus selalu memberikan penghargaan kepada pencipta.

4. Tuan Rumah Undian

Hadiah adalah cara yang bagus untuk meningkatkan suka Facebook. Anda dapat menghosting undian di situs web Anda menggunakan alat seperti Rafflecopter. Bagikan giveaway Anda di grup atau forum Facebook khusus, situs web giveaway, dan, tentu saja, halaman Facebook.

Jika Anda melakukan salah satu cara dengan memasukkan “kunjungi halaman Facebook Anda”, Anda akan meningkatkan peluang untuk meningkatkan jumlah pengikut Facebook yang Anda miliki.

Karena Anda membagikannya di halaman Anda sendiri, pengikut Facebook Anda kemungkinan besar akan melihatnya. Mereka dapat membagikan pos giveaway dengan teman-teman mereka, yang juga dapat membantu mereka meningkatkan pengikut Facebook mereka.

Setelah semuanya diatur, jangan membatasi diri Anda pada Facebook. Bagikan bayi ini di setiap saluran sosial dan pemasaran yang Anda miliki.

5. Posting Konten yang Menarik

Jika Anda mencoba memutuskan cara mendapatkan suka Facebook, Anda mungkin perlu membuat konten Anda menonjol di feed.

Nah, agar ini berhasil, Anda harus sudah memiliki pemirsa yang mengikuti Anda. Tapi mari kita lihat sekilas posting gif Taco Bell, yang mengumpulkan 2,5 ribu suka Facebook dalam 2 jam dan 549 dibagikan dalam periode yang sama.

Gif menarik perhatian dengan mengubah warna latar belakang postingan dalam pola diagonal, bolak-balik setiap beberapa detik. Menonjol saat menggulir umpan Anda, membuat mereka lebih cenderung memperhatikan dan terlibat.

Memposting konten semacam itu akan membantu Anda mendapatkan pengikut Facebook karena keunikan dan daya tariknya.

6. Facebook Seperti Pop-up Ditambahkan

Beberapa toko online meminta email dengan niat keluar. Namun, jika tujuan utama Anda adalah untuk meningkatkan suka Facebook alih-alih pelanggan, Anda dapat membuat popup seperti Facebook.

OptinMonster adalah alat pop-up populer untuk mendapatkan prospek baru dan juga dapat digunakan kembali untuk mendapatkan suka Facebook. Anda juga dapat menyetel pengatur waktu agar sembulan muncul jika seseorang berada di situs web Anda untuk jangka waktu tertentu.

Jangan menambahkan terlalu banyak pop-up ke situs web Anda. Munculan dapat membanjiri perangkat seluler dan dapat membuat orang pergi lebih cepat. Jadi, jika Anda menambahkan popup seperti Facebook ke situs web Anda, pastikan itu satu-satunya popup.

7. Coba Facebook Live

Beberapa video paling populer adalah video Facebook Live. Jika Anda sedang membangun toko khusus, Facebook Live mungkin berisi tentang tip umum tentang toko khusus.

Namun, jika Anda telah menambahkan item baru ke toko Anda dan memesan sampel, kami dapat memberi Anda tampilan pertama produk Anda di Facebook Live.

Misalnya, Anda dapat meningkatkan pengikut Facebook Anda dengan memberi tahu pelanggan dan pengikut Anda bahwa Anda melakukan streaming langsung setiap hari Selasa.

Semua video Facebook Live ditampilkan di peta Facebook Live, jadi semakin banyak pemirsa streaming langsung Anda, semakin banyak yang akan Anda lihat di feed Anda.

Daftar Isi