Cara Membuat Halaman Produk yang Bagus dan Menarik

seputarpengetahuan.co.id –┬áHalaman produk Anda adalah salah satu halaman terpenting di situs web Anda. Jadi, wajar jika Anda ingin mengetahui cara membuat halaman produk yang hebat.

Halaman produk yang bagus membantu mengubah browser menjadi pembeli. Ini juga membantu memberi pelanggan informasi yang mereka butuhkan untuk melakukan pembelian yang terinformasi.

Ada banyak cara membuat halaman produk e-niaga. Dalam artikel ini, kami membagikan beberapa praktik terbaik untuk desain halaman produk yang dapat Anda gunakan untuk menyempurnakan halaman Anda sendiri.

Anda juga dapat melihat contoh halaman produk yang berbeda untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang mana yang berhasil dan mana yang tidak. Mari kita masuk.

8 Tips Cara Membuat Halaman Produk

Halaman produk Anda dapat membuat atau menghancurkan bisnis e-niaga Anda. Jadi penting untuk mendesain dengan baik. Berikut adalah semua elemen yang harus Anda sertakan dalam desain halaman produk Anda agar lebih menarik bagi pembeli online.

Deskripsi Produk Sempurna

Menurut Nielsen Norman Group, deskripsi produk yang paling efektif adalah yang dapat dipindai, ringkas, dan objektif. Jenis konten ini telah terbukti meningkatkan kegunaan sebesar 124%.

Untuk membuat konten yang dapat dipindai, sertakan poin-poin singkat dalam deskripsi produk agar mudah dibaca. Konten ringkas adalah 1-4 kalimat yang menggambarkan produk Anda. Konten objektif mendeskripsikan produk secara terus terang tanpa melebih-lebihkan kelebihannya.

Contoh di bawah berisi terlalu banyak informasi yang tidak perlu. Juga, ketika warna dan ukuran kehabisan stok, Anda harus terus mengubah deskripsi produk secara manual untuk semua produk.

Contoh berikut berisi tiga pernyataan. Kalimat pertama mendeskripsikan produk dengan cara yang netral dengan beberapa highlight dari dropshippers. Feminin menggantikan poin ‘Gender: Women’. Selanjutnya, dua kalimat ditulis untuk mendeskripsikan pasangan pakaian tersebut. Hal ini memungkinkan pelanggan potensial untuk membayangkan seperti apa blus yang mereka lihat nantinya.

Seperti pada contoh kedua, Anda dapat memilih untuk menghapus beberapa poin duplikat. Anda juga dapat memilih untuk mengatur semua poin halaman produk Anda dengan cara yang sama jika Anda ingin membuat merek yang konsisten. Dalam mode, kain selalu menjadi yang utama.

Gambar Produk Sempurna

Halaman produk terbaik menampilkan gambar berkualitas tinggi yang memamerkan produk dengan segala kemegahannya. Kualitas gambar tidak boleh dikompromikan karena dapat berdampak negatif pada penjualan. Jika foto Anda berkualitas buruk atau tidak mewakili produk Anda dengan baik, konsumen tidak akan melakukan pembelian.

Orang-orang menginginkan gambaran yang jelas tentang bagaimana produk Anda akan terlihat dalam kehidupan nyata. Mempelajari fotografi produk dapat membantu pembeli menangkap gambar yang mereka bayangkan sendiri.

Selain itu, beberapa platform sumber produk memungkinkan Anda mengimpor gambar produk. Misalnya, Anda dapat mengimpor gambar item dari Spocket dan menggunakannya di halaman produk Anda. Setelah mengimpor, Anda perlu menghapus logo dari gambar produk di PhotoShop.

Jika produk Anda dibidik dengan latar belakang abu-abu, hilangkan latar belakang untuk menjadikannya putih. Buat tampilan yang konsisten untuk produk Anda di situs web Anda.

Selanjutnya, pertimbangkan untuk menyertakan gambar 360 derajat dalam desain halaman produk Anda untuk meningkatkan pengalaman pengunjung. Pelanggan senang bisa melihat semua sudut produk. Misalnya, mengetahui seperti apa bagian depan dan belakang atasan dapat membantu Anda memahami apa yang dibeli pelanggan.

Ini juga merupakan ide bagus untuk mengizinkan pelanggan menambahkan gambar produk mereka sendiri ke bagian ulasan. Ini memungkinkan setiap orang untuk melihat apa yang dapat mereka capai tanpa kemewahan dan pesona fotografi profesional.

Selain itu, jika Anda menjual item fashion seperti gaun atau kemeja, jangan lupa untuk membawa gambar tabel ukuran Anda. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk memeriksa pengukuran dan ukuran untuk menentukan yang paling cocok.

Jika Anda mencari di Asia dan menjual di AS, gunakan panduan kami untuk mengonversi ukuran Asia ke ukuran AS. Selain itu, fitur zoom gambar produk memungkinkan pelanggan untuk melihat gambar produk dengan lebih baik. Pelanggan dapat melihat detail produk.

Terakhir, memiliki video produk dapat meningkatkan tingkat konversi. Menurut Kissmetrics, pengunjung situs 64-85% lebih mungkin melakukan pembelian setelah melihat video di situs web Anda.

Rasa Urgensi

Menurut Conversion XL, dapat meningkatkan penjualan hingga 332% dengan menciptakan rasa kelangkaan dan urgensi. Ini juga dapat meningkatkan tingkat konversi Anda.

Urgensi membantu mengubah browser biasa menjadi pembeli dengan cepat. Produk hebat akan memikat browser Anda saat pelanggan menelusuri toko Anda. Namun, penghitung waktu mundur penjualan dapat mendorong browser untuk membeli sekarang juga.

Aplikasi penghitung waktu mundur seperti Hurrify dapat memberi Anda rasa urgensi. Anda dapat menulis teks Anda sendiri atau memilih dari daftar contoh. Teks yang menunjukkan jumlah terbatas menciptakan rasa kelangkaan dan dapat membantu mendorong penjualan.

Namun, Anda dapat memilih untuk menguji berbagai teks untuk melihat mana yang paling meningkatkan tingkat konversi Anda.

Tata Letak Intuitif

Pelanggan Anda harus dapat mengetahui cara menggunakan situs web Anda meskipun mereka tidak mengerti bahasanya. Anda memiliki tata letak halaman produk khas yang harus Anda integrasikan ke dalam toko online Anda.

Hindari tata letak yang funky dan tidak praktis karena dapat membingungkan atau membuat pelanggan Anda frustrasi. Tetap sederhana.

Dalam kebanyakan kasus, gambar produk ada di sebelah kiri. Salinan produk terletak di sebelah kanan tombol Tambahkan ke Troli, dekat dan mencolok. Pastikan tombol ‘Tambahkan ke Troli’ terlihat.

Saat memilih tema untuk toko Anda, Anda harus memastikan tampilannya mirip dengan situs web populer lainnya di ceruk pasar Anda. Banyak orang akan memberi tahu Anda untuk ‘menonjol dari persaingan’, tetapi ini adalah saran yang buruk jika menyangkut tata letak halaman produk secara umum.

Tema minimal gratis dari toko tema Shopify adalah contoh yang baik dari tata letak halaman produk yang sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar pelanggan, tetapi juga menyertakan elemen penting lain dari desain halaman produk.

Shopify juga memiliki banyak tema gratis dengan tata letak intuitif yang dapat membantu Anda meningkatkan tampilan halaman produk Anda.

Tombol Berbagi Sosial

Tombol berbagi sosial sangat bagus untuk mempromosikan halaman produk Anda, terutama jika Anda memiliki produk populer. Sayangnya, hal itu juga dapat berdampak negatif terhadap konversi. Pengujian A/B toko Anda akan membantu Anda menentukan apakah berbagi sosial berhasil untuk Anda.

Menurut VWO, uji segmentasi bisnis e-niaga menemukan bahwa menghapus tombol berbagi sosial meningkatkan klik ajakan bertindak sebesar 11,9%. Dijelaskan bahwa tombol berbagi sosial kemungkinan besar tidak akan beralih dengan benar saat tidak ada berbagi.

Dalam pengujian Kuno Creative, ketika pembagian sosial dikonversi lebih dari 500 kali, tingkat konversinya adalah 9%, bukan 2%. Oleh karena itu, jika Anda adalah toko baru, sebaiknya hapus tombol berbagi sosial.

Setelah Anda membangun audiens dan mengirimkan lalu lintas dalam jumlah besar ke halaman produk Anda, pertimbangkan untuk menambahkannya kembali ke toko Anda. Anda juga dapat menguji apakah ikon yang tidak menyebutkan nomor tertentu cocok dengan toko Anda.

Informasi Pengiriman

Menyebutkan atau menyertakan ikon yang bertuliskan “Gratis ongkos kirim untuk pesanan di atas Rp. 1 jutaan” atau “Gratis ongkos kirim dalam kota” membantu pelanggan mendapatkan cuplikan informasi pengiriman mereka.

Memiliki informasi ringkas ini di halaman produk Anda akan memperjelas poin-poin penting di halaman itu sendiri, mencegah pelanggan meninggalkan halaman untuk membaca informasi pengiriman.

Dengan menyoroti persyaratan pengiriman gratis, pelanggan dapat menambahkan lebih banyak produk ke keranjang mereka jika mereka mau.

Ulasan Pelanggan

Memiliki ulasan pelanggan di halaman produk Anda sangat penting. Jika Anda mengarahkan lalu lintas ke halaman produk Anda, ulasan toko Anda dapat memberi Anda momentum ekstra untuk membuat browser menutup penjualan itu tanpa Anda harus melakukan banyak hal.

Menurut eMarketer, ulasan pelanggan 12x lebih andal daripada deskripsi produsen. Jadi, memiliki ulasan pelanggan selalu dapat membantu meningkatkan penjualan dan konversi pelanggan yang umumnya positif.

Anda dapat menggunakan aplikasi seperti Addon Ulasan Produk untuk secara otomatis menghubungi pelanggan yang telah membeli untuk ditinjau. Ini akan memungkinkan ulasan Anda tumbuh dengan cepat dengan sedikit usaha.

Produk yang Direkomendasikan

Anda mungkin ingin menguji a/b apakah ini membantu konversi, tetapi produk unggulan dapat mendorong pelanggan untuk tetap berada di situs Anda lebih lama. Seringkali akan ada lebih banyak model yang dikenakan daripada atasan yang kami jual.

Jika Anda menjual rok atau anting yang sama dengan yang dikenakan oleh seorang model, memasukkannya ke dalam rekomendasi Anda akan membantu melengkapi penampilan pelanggan. Dalam hal produk yang direkomendasikan, hindari produk yang terlihat terlalu identik.

Ini dapat membingungkan pelanggan dan mengurangi penjualan. Karena lebih banyak pilihan membutuhkan lebih banyak pemikiran. Misalnya, Anda bisa menjual silang barang dengan jenis produk yang serupa, seperti blus.

Namun, blus harus terlihat cukup berbeda satu sama lain untuk mendorong penjualan. Merekomendasikan rok sebagai pelengkap cross-sell untuk blus tertentu juga bisa sangat efektif. Ini juga menyederhanakan keputusan saat membuat kostum untuk klien.

Daftar Isi