9 Produk Ramah Lingkungan Paling Banyak Dicari 2023

seputarpengetahuan.co.id – Sulit untuk pergi seminggu tanpa mendengar berita tentang apa yang kita ketahui tentang perubahan iklim dan dampaknya terhadap kehidupan. Sulit juga untuk pergi seminggu tanpa mendengar tentang produk ramah lingkungan dan berkelanjutan yang diperkenalkan untuk memerangi perubahan iklim.

Produk-produk ini tidak hanya membantu melestarikan masa depan kita, tetapi juga sangat diminati oleh pembeli yang memahami pentingnya produk ini. Oleh karena itu, menjual produk ramah lingkungan bisa menjadi win-win solution. Ini tentang membantu dunia sambil menjalankan bisnis yang menguntungkan.

Dalam artikel ini, kita akan melihat beberapa produk berkelanjutan terbaik yang dapat mulai Anda jual hari ini di ceruk pasar seperti teknologi, hewan peliharaan, mode, dan perawatan pribadi.

Pakaian Berkelanjutan

“Fashion cepat” adalah kata kunci yang menghantui para fashionista yang paling bertanggung jawab terhadap lingkungan sekalipun. Industri fesyen dikenal menggunakan praktik yang tidak etis dan tidak berkelanjutan untuk memproduksi pakaian murah dan berkualitas rendah dengan cepat.

Tapi “mode lambat” ada di sini untuk melawannya. Anda dapat mengambil seluruh rantai pasokan Anda dengan bahan dan praktik yang lebih hati-hati daripada menggunakan kapas organik. Misalnya, Anda dapat mencari produk secara lokal atau menggunakan alternatif vegan seperti kulit alternatif.

Barang Rumah Tangga yang Ramah Lingkungan

Lihatlah sekeliling. Ada banyak peluang untuk mengurangi jejak karbon Anda di rumah, termasuk:

  • Handuk kertas yang dapat digunakan kembali
  • Kertas toilet daur ulang
  • Sendok garpu dan piring bambu
  • Peralatan makan biodegradable
  • Sedotan stainless steel
  • Lembar deterjen
  • Pengurang limbah makanan seperti kompos

Made Trade berfokus pada mendekorasi rumah Anda dengan barang-barang seperti ini, menggunakan praktik dan metode produksi seperti daur ulang dan daur ulang, perdagangan yang adil, kerajinan tangan, buatan lokal, dan vegan. Itu juga bersertifikat iklim netral.

Produk dan Aksesori Teknologi

Teknologi dan aksesoris yang berkelanjutan adalah jalan masa depan. Jika Anda memiliki ide produk baru yang hebat, semua penelitian dan pengembangan yang Anda lakukan akan sepadan untuk mewujudkannya.

Tetapi jika Anda menginginkan rute yang lebih cepat, Anda dapat mencoba memberi label putih atau dropshipping item pra-produksi seperti baterai isi ulang, casing telepon yang dapat dibuat kompos, speaker kayu, atau alas meja gabus.

Produk Kebersihan Pribadi.

Perawatan pribadi melampaui produk yang kita gunakan hingga barang yang kita gunakan di tubuh kita. Lotion, misalnya, diserap ke dalam kulit, membuat konsumen mempertanyakan apa sebenarnya yang ada di dalamnya.

Barang perawatan pribadi yang bersih adalah pukulan satu-dua dalam hal melindungi planet sekaligus melindungi diri kita sendiri. Produk yang menghindari bahan kimia keras dan produk sampingan yang diketahui menyebabkan masalah kesehatan sangat diminati.

Produk Kecantikan Ramah Lingkungan

Dunia kecantikan terkait erat dengan dunia perawatan pribadi, dan merek kecantikan telah lama berbicara tentang etika dan keberlanjutan, termasuk menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa, membuat bantalan penghapus riasan yang dapat digunakan kembali, dan mengemas produk dalam plastik daur ulang. .

Axiology memiliki misi untuk mengakhiri limbah plastik di industri kecantikan dengan berfokus secara eksklusif pada produk perawatan bibir seperti lipstik dan balsem. Terapkan dan dorong praktik seperti produk bebas plastik, produk serbaguna, produk isi ulang, dan daur ulang sadar.

Makanan Ramah Lingkungan

Makanan adalah salah satu dari sedikit produk permanen terjamin yang akan dibeli semua orang selamanya. Itu berarti ada pasar yang sangat besar untuk menciptakan merek makanan dengan produk yang berkelanjutan dan menjaga planet serta orang yang memakannya. Taktik ini mungkin termasuk:

  • Daur ulang makanan
  • Plastik daur ulang atau kemasan bebas plastik
  • Berfokus pada item musiman
  • Menyiapkan makanan dengan peralatan yang berkelanjutan

Spudsy adalah contoh bagus dari merek makanan yang berkomitmen untuk mengurangi limbah makanan dengan menggunakan bahan daur ulang, dalam hal ini ubi jalar. Merek ini membuat puff dan kentang gorengnya dengan sebagian dari 150 juta pon ubi jalar yang berakhir di tempat pembuangan sampah setiap tahun.

Produk Hewan Peliharaan Etis

Industri perawatan hewan peliharaan juga harus disalahkan atas praktik yang tidak berkelanjutan seperti halnya industri yang berpusat pada manusia yang meluap-luap. Dari makanan hewan hingga aksesori dan mainan, ada banyak peluang untuk memasuki pasar hewan peliharaan yang beretika dan berkelanjutan.

Petcompany Ou setiap hari maju menuju 100% praktik berkelanjutan, menggunakan bahan berdampak rendah yang dikirim dalam kemasan ramah lingkungan dengan nama yang menggemaskan (puppy cry).

Merek ini juga bermitra dengan Muddy Paws Rescue, sebuah organisasi nirlaba yang menggunakan sistem asuh untuk memelihara kembali anjing. Ini adalah contoh yang baik dalam menggunakan kemitraan untuk bekerja sama menuju tujuan yang selaras dengan keyakinan dan etika Anda.

Produk Anak-anak

Pada tahun 2022, industri mainan ritel menghasilkan pendapatan sebesar $29,2 miliar. Sayangnya, bagaimanapun, banyak mainan yang dijual berakhir di tempat pembuangan sampah. Lebih buruk lagi, beberapa produk mengandung bahan berbahaya seperti perekat dan cat beracun.

Itu sebabnya mainan merupakan peluang besar untuk mengurangi sampah plastik dan mengurangi penggunaan bahan berbahaya. Tender Leaf adalah perusahaan mainan yang membuat mainan kayu menggunakan kayu lapis bersertifikasi FSC. Merek juga menerapkan praktik etis dan berkelanjutan lainnya seperti:

  • Penggunaan TPA
  • Transplantasi pohon
  • Rekrutmen Lokal dengan Kesempatan yang Setara
  • Hilangkan plastik sekali pakai dengan menggunakan karton daur ulang dan kemasan kertas

Peralatan Kebugaran yang Ramah Lingkungan

Tren fitnes di rumah meledak saat gym tutup akibat pandemi. Tetapi bahkan setelah semuanya kembali normal, banyak penggemar kebugaran tetap melakukan rutinitas latihan di rumah.

Keberlanjutan adalah prioritas bagi banyak orang, jadi tidak mengherankan jika konsumen mencari peralatan fitness ramah lingkungan. Pikirkan tikar yoga yang terbuat dari bahan daur ulang, pakaian olahraga yang terbuat dari serat nabati, dan sepatu lari yang tahan lama.

Merek seperti Norm memasuki kebiasaan dengan menawarkan produk ramah lingkungan untuk gaya hidup aktif, seperti sepatu kets yang terbuat dari 90% bahan daur ulang dan kaus yang terbuat dari katun organik dan daur ulang.

Mempertimbangkan keberlanjutan di seluruh siklus hidup produk, perusahaan mengambil kembali sepatu kets yang sangat disukai dan mendaur ulangnya menjadi item baru.

Daftar Isi