7 Niche Ecommerce Terbaik untuk Ditargetkan Tahun 2023

seputarpengetahuan.co.id – Pernahkah Anda bertanya-tanya apa Niche Ecommerce terbaik? Atau apakah itu pasar terbaik untuk pedagang?

Pada artikel ini, kami akan membagikan hal itu: Ceruk pasar terbaik. Pasar terbaik. Pikirkan area ceruk ini sebagai wilayah yang belum dipetakan menunggu untuk diklaim.

Dengan mengidentifikasi dan menargetkan pasar ini, Anda dapat membedakan diri dari pesaing Anda dan mendapatkan pijakan yang kuat di industri ecommerce. Baru dengan konsep Niche Ecommerce? Kemudian mari kita mulai dengan dasar-dasarnya.

Apa Niche Ecommerce Terbaik?

Niche Ecommerce adalah segmen yang sangat spesifik dan unik dari pasar yang lebih besar. Segmen ini mungkin bukan fokus utama untuk merek lain dan menawarkan kesempatan kepada penjual baru untuk mendapatkan pangsa pasar.

Beberapa contoh ceruk e-niaga termasuk makanan hewan CBD, perhiasan buatan tangan, suplemen perawatan kulit organik wanita, dan produk rumah yang ramah lingkungan.

Relung e-niaga sering menarik audiens yang lebih kecil, membuatnya kurang kompetitif dibandingkan pasar yang lebih besar. Namun, kesuksesan membutuhkan penelitian menyeluruh dan pemahaman tentang preferensi pelanggan.

Kelebihan Niche Ecommerce Terbaik untuk Bisnis?

Saat memulai perjalanan e-niaga Anda, Anda mungkin tertarik pada daya tarik pasar yang lebih besar. Namun, memfokuskan dan menargetkan segmen tertentu dapat membawa banyak keuntungan bagi bisnis Anda. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Niche Ecommerce terbaik itu menguntungkan.

Biaya Asuransi

Memilih ceruk memberi Anda kesempatan untuk membebankan biaya premium karena Anda dapat menawarkan produk yang hanya dimiliki oleh beberapa penjual. Pembeli seringkali bersedia membayar lebih untuk barang semacam itu, terutama saat menyelesaikan masalah yang sangat spesifik.

Persaingan yang Lebih Sedikit

Pengusaha sering mengabaikan kategori khusus, percaya bahwa permintaan tidak akan pernah cukup. Namun, semakin dalam Anda masuk ke dalam kategori produk, semakin sedikit kompetisi yang ada.

Alih-alih memasuki pasar dropshipping yang terlalu jenuh, fokuslah untuk membatasi pesaing Anda dan menginspirasi loyalitas pelanggan dengan memulai bisnis e-niaga khusus.

Mengurangi Biaya Pemasaran

Dibandingkan merancang kampanye untuk pasar yang lebih besar, memasarkan produk ke audiens khusus jauh lebih murah. Namun, Anda harus mengikuti praktik terbaik seperti memetakan kata kunci berdasarkan minat audiens Anda. Ini membantu mempersonalisasi pengalaman pelanggan.

7 Niche Ecommerce Terbaik 2023

Setelah mengetahui apa Niche Ecommerce terbaik dan beberapa kelebihannya, mari kita masuk ke pembahasan utama mengenai apa saja peluang Ecommerce terbaik saat ini.

1. Peralatan Kantor Rumah

Bekerja dari rumah memiliki kelebihan, namun memiliki perabot kantor yang tepat adalah kunci untuk tetap produktif. Itu sebabnya Anda membutuhkan produk home office. Barang-barang ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan fungsionalitas untuk membantu kekuatan individu sepanjang hari.

Ini juga menciptakan lingkungan yang fokus, memungkinkan pengalaman kerja yang lebih produktif dan bebas stres.Beberapa contoh produk ceruk ini adalah kursi ergonomis, dudukan laptop, headphone peredam bising, dan lemari arsip.

Dengan pertumbuhan kerja jarak jauh yang tidak menunjukkan tanda-tanda melambat, menambahkan barang-barang ini ke toko Anda bisa menjadi keputusan yang menguntungkan.

2. Produk Ramah Lingkungan

Selama beberapa tahun terakhir, preferensi konsumen telah bergeser ke arah barang-barang alami dan berkelanjutan. Botol air logam, sedotan yang dapat digunakan kembali, dan sikat gigi bambu telah melonjak permintaannya.

Menariknya, produk-produk ini dapat diperoleh dengan harga terjangkau, menjadikan produk ramah lingkungan sebagai salah satu ceruk e-commerce yang paling menguntungkan.

Namun saat persaingan di ruang angkasa semakin memanas, Anda perlu menemukan cara untuk menonjol. Salah satu strateginya adalah meluncurkan merek merek pribadi yang menampilkan produk hijau unik mereka sendiri. Hal ini memungkinkan kami untuk membedakan produk kami berdasarkan komitmen unik kami terhadap keberlanjutan.

3. Peralatan Olahraga dan Kebugaran di Rumah

Dengan bertambahnya daftar kewajiban pribadi dan profesional, banyak orang merasa sulit untuk pergi ke gym secara teratur. Jadi mereka mulai membeli peralatan yang dapat membantu mereka berolahraga atau membentuk otot di rumah.

Alat olahraga dan kebugaran di rumah menawarkan banyak manfaat, mulai dari mengurangi biaya perjalanan hingga meningkatkan privasi olahraga. Ini juga memungkinkan orang yang menggunakannya untuk menyesuaikan rutinitas latihan mereka agar sesuai dengan gaya hidup mereka.

Kategori ini mencakup produk seperti treadmill, sepeda olahraga, dan mesin dayung. Mempertimbangkan harga eceran tipikal dari barang-barang ini dan harga yang dapat dibeli seharga Rp. 1 jutaan – Rp. 1,5 jutaan, Anda memiliki peluang untuk memanfaatkan Niche Ecommerce Terbaik yang menguntungkan.

4. Recommerce

Ceruk menguntungkan lainnya yang mendapat banyak perhatian adalah Recommerce. Recommerce melibatkan penjualan produk baru atau produk yang dimiliki sebelumnya dengan harga lebih rendah. Banyak bisnis e-commerce berputar di sekitar ide ini.

Ini adalah cara cerdas untuk menghasilkan pendapatan dan membangun loyalitas pelanggan terhadap merek Anda. Sekarang adalah saat yang tepat untuk memasuki pasar recommerce karena semakin banyak pelanggan yang mencari produk Anda.

Anda dapat menjual kembali semua jenis produk, tetapi kami sarankan untuk memilih barang kelas atas seperti pakaian dan mobil kelas atas. Margin untuk produk semacam itu cukup tinggi.

5. Perlengkapan Hewan Peliharaan

Produk hewan peliharaan adalah Niche Ecommerce Terbaik yang menguntungkan yang patut dipertimbangkan pada tahun 2023. Menurut Google Trends, pencarian produk terkait hewan peliharaan seperti anjing mentah dan minyak CBD telah meroket.

Pemilik hewan peliharaan membelanjakan kebutuhan dan kemewahan untuk bayi berbulu mereka, sehingga Anda dapat memilih dari berbagai produk yang ditawarkan toko.

Selain itu, ceruk produk hewan peliharaan menawarkan peluang untuk memulai bisnis cetak sesuai permintaan. Anda dapat memunculkan ide pakaian untuk kucing, anjing, dan hewan peliharaan lainnya, lalu mengubahnya menjadi produk dengan bekerja sama dengan perusahaan POD. Peluangnya tidak terbatas.

6. Dekorasi Rumah

Tidak semua ceruk e-niaga dapat bertahan dalam ujian waktu, tetapi dekorasi rumah adalah salah satu yang terus berkembang. Di tahun 2023, semakin banyak orang yang memprioritaskan menciptakan ruang hidup yang indah dan nyaman.

Dari seni dinding hingga permadani hingga furnitur, ada banyak produk di ceruk dekorasi rumah yang banyak diminati. Perlengkapan lampu sangat populer karena dapat mengubah suasana ruangan mana pun.

Dengan menawarkan berbagai gaya dan bahan, toko e-niaga dapat memenuhi preferensi unik pelanggan dan menciptakan bisnis yang sukses di ceruk yang berkembang ini.

7. Pakaian Pria

Ceruk pakaian pria bisa menguntungkan bagi mereka yang memulai di industri e-niaga. Dalam situasi di mana fesyen wanita terlalu jenuh, kawasan ini menawarkan peluang unik untuk membangun merek.

Merek e-niaga seperti Bonobo adalah bukti potensi ceruk pakaian pria, di mana perusahaan yang dimulai sebagai pengecer online kecil telah berkembang menjadi merek pakaian pria terkenal. Tidak ada kekurangan pilihan produk di ceruk pakaian pria.

Anda bisa menjual berbagai macam barang, antara lain jeans slim fit, jaket kulit, sport coat, loafer, dan topi fedora. Namun, merupakan ide bagus untuk memulai dengan menawarkan satu jenis barang dan menampilkan diri Anda sebagai peritel eksklusif untuk produk tersebut.

Daftar Isi