Review Niu Kqi3 Max, Skuter Listrik Terbaik untuk Perjalanan

seputarpengetahuan.co.id – Salah satu skuter listrik terbaik untuk pergi ke mana saja. Niu Kqi3 Max adalah skuter listrik all-around terbaik yang pernah kami uji. Komuter dan mereka yang perlu menaiki tangga dengan skuter mungkin menganggap Unagi Model One lebih cocok, tetapi jangkauan, kinerja, dan penanganan Kqi3 Max menjadikannya perjalanan yang menyenangkan.

Spesifikasi Niu Kqi3 Max

Spesifikasi
Dimensi (dilipat): 45,5 x 46,1 x 19,8 inci
Dimensi (tidak dilipat): 45,5 x 46,1 x 21,3 inci
Berat: 46,3 pound
Motor: 450W, puncak 900W
Ukuran roda: 9,5 x 2,5 inci, pneumatik
Kecepatan maksimum: 23,6 mph
Jangkauan: 40 mil
Berat penghuni maksimum: 265 pound
Baterai: baterai lithium 46.8V 608.4Wh

Kelebihan

  • + Cepat
  • + Rem bagus
  • + Kuat di perbukitan

Kekurangan

  • – Berat

Mengendarai skuter listrik memang menyenangkan sampai batas tertentu, tetapi ada juga yang lebih menyenangkan daripada yang lain. Niu Kqi3 Max adalah salah satunya. Menyenangkan, cepat, jarak jauh dan sangat nyaman dikendarai.

Di antara skuter listrik terbaik, Kqi3 Max bukanlah model yang paling ringan. Jika Anda memiliki tangga untuk didaki, cari di tempat lain. Selain itu, desain keren, rem grippy, dan aplikasi yang memungkinkan Anda menyesuaikan perjalanan, dan Anda memiliki skuter listrik serba guna.

Baca ulasan Niu Kqi3 Max kami lainnya untuk mengetahui apakah ini skuter listrik terbaik untuk Anda.

Harga dan Ketersediaan

Kqi3 pertama kali dirilis pada tahun 2022 dan hadir dalam tiga versi. Kqi3 Max I yang diuji harganya Rp. 15 jutaan, memiliki motor 450W, jangkauan 40 mil, dan kecepatan tertinggi 23,6 mph. Versi Pro dijual seharga Rp. 12 jutaan, memiliki motor 350W, jangkauan 31 mil, dan kecepatan tertinggi 20 mil per jam.

Versi Sport dijual seharga Rp. 10 jutaan dan menawarkan motor 300W, jangkauan 25 mil, dan kecepatan tertinggi 17,4 MPH. Model Pro hadir dalam warna hitam dengan trim emas, sedangkan model Sport hadir dalam warna hitam dengan empat pilihan trim: putih, biru, merah atau hitam.

Desain Niu Kqi3 Max

Desain Niu Kqi3 Max

Lampu depan Kqi3 adalah LED bulat besar. Sepertinya salah satu lampu ring terbaik dan jelas menonjol di antara skuter listrik lain yang pernah saya uji. Lampu belakang adalah bar LED merah di belakang spatbor dengan gaya yang lebih tradisional.

Kqi3 Max memiliki rem cakram mekanis ganda, mungkin berlebihan, tetapi jelas terlihat bagus. Itu dicat merah dan menghentikan skuter dengan sangat cepat. Ada juga rem elektronik belakang yang dapat digunakan untuk memulihkan sebagian energi dan memasukkannya kembali ke dalam baterai.

Niu mengatakan Anda akan mendapatkan kembali masa pakai baterai sekitar 4% pada pengaturan tertinggi (dapat disesuaikan di aplikasi Niu). Ini bukan satu ton, tapi itu sesuatu.

Dek Kqi3 Max berukuran 22,4 x 6,3 inci, memberi kami banyak ruang untuk mengistirahatkan kaki. Seperti kebanyakan e-skuter, bagian dek dilapisi bahan karet untuk memberikan cengkeraman yang baik pada sepatu Anda.

Dengan berat 46,3 pound, Kqi3 cukup berat. Stang dapat dilipat dengan sangat mudah (ada sistem pengunci yang sederhana namun efektif), tetapi harus cukup kokoh untuk dibawa-bawa.

Anda akan menginginkan sesuatu yang lebih ringan untuk ini. Misalnya, Unagi Model One memiliki berat sekitar 27 pon dan jauh lebih kecil, membuatnya lebih baik untuk orang yang perlu mengangkat skuter ke atas. Namun, perjalanan Unagi tidak mulus karena roda karetnya yang kecil.

Performa Niu Kqi3 Max

Skuter ini benar-benar menyenangkan untuk dikendarai. Motor 450W tidak jauh lebih bertenaga daripada model lain yang telah saya uji, tetapi output maksimal 700W benar-benar memberi Kqi3 Max pickup yang substansial. Itu paling terlihat saat memulai. Kqi3 mencapai kecepatan lebih cepat daripada model lainnya.

Di tanjakan uji standar saya (tingkat jalan 6%), Kqi3 Max mampu mempertahankan kecepatan sekitar 10 MPH, yang cukup bagus. Skuter lain seperti TurboAnt V8 dengan motor 450W dapat menghasilkan 6 MPH paling baik.

Kemudian saya mengendarai Kqi3 Max di jalan yang berdekatan. Kemiringannya jauh lebih curam (sekitar 9% di satu bagian) yang memusingkan skuter dan pengendara sepeda. Di sini skuter melambat menjadi sekitar 5-6 MPH tetapi masih tersendat.

Di medan datar, Kqi3 Max dengan cepat berakselerasi hingga kecepatan penuh dan terbang di sekitar lingkungan kami dengan mudah. Tidak ada suspensi, tetapi ban self-healing 9,5 inci yang besar lebih dari empuk.

Daya Tahan Baterai

Niu mengatakan baterai lithium 46.8V 486.7Wh Kqi3 bagus untuk jarak hingga 40 mil, mirip dengan jangkauan 40+ mil dari Segway Ninebot Kickscooter Max dan TurboAnt V8. Juga, seperti skuter lainnya, jangkauan sebenarnya Max jauh lebih sedikit dalam pengujian saya.

Setelah berkendara dengan kecepatan penuh naik turun bukit yang cukup, saya bisa menempuh jarak sekitar 20 mil dengan Kqi3 Max sebelum perlu mengisi ulang. Agar adil, harapan dan kenyataan Kqi3 Max tidak terlalu berbeda dengan skuter lain yang telah saya uji.

Jika Anda lebih kecil atau lebih ringan dari saya, atau berencana untuk berkendara di sebagian besar jalan datar, Anda akan melihat cakupan yang lebih baik.

Aplikasi Niu Kqi3 Max

Salah satu fitur pintar aplikasi Niu memungkinkan Anda untuk mempercepat Kqi3 Anda secara maksimal. Ini hanya meningkat menjadi sekitar 23 MPH, tapi rasanya seperti membuka kode curang.

Fitur lain dari aplikasi ini memungkinkan Anda melihat jarak yang ditempuh oleh skuter, kecepatan rata-rata, dan ke mana Anda telah menempuh perjalanan (jika Anda memulai sesi berkendara dari aplikasi).

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengunci dan membuka kunci skuter Anda dari jarak jauh, yang merupakan tindakan pengamanan dan memungkinkan Anda menyesuaikan jumlahnya.

Kesimpulan

Sebagai seseorang yang mengulas banyak skuter listrik, saya biasanya memiliki beberapa model sekaligus di garasi saya. Sangat disayangkan istri saya yang ingin memarkir mobilnya di sana suatu hari nanti. Ketika saya baru-baru ini membuka pintu dan memilih skuter untuk kesenangan saya, itu adalah Niu Kqi3 Max.

Cepat, menyenangkan, dan cukup bertenaga untuk berlari naik turun bukit di kota. Kelihatannya bagus juga. Dengan harga Rp. 15 jutaan, harganya cukup mahal, jadi Anda mungkin ingin melihat Niu Kqi3 Pro, yang harganya Rp. 3 jutaan lebih murah.

Jika Anda perlu menyeret skuter listrik di kereta atau menuruni tangga, Unagi Model One seberat 26 pon masih merupakan pilihan terbaik Anda. Tapi sebagai skuter listrik all-around terbaik, apalagi harganya. Nui Kqi3 ada di bagian atas daftar kami.

Daftar Isi