Review Hiboy S2, Skuter Listrik Murah dengan Fitur Unggulan

seputarpengetahuan.co.id – Skuter listrik penuh nilai. Hiboy S2 adalah skuter listrik yang kokoh dan terjangkau dengan beberapa fitur tambahan seperti pencahayaan sekitar dan sistem pengereman ganda. Namun, itu bukan model yang paling kuat dan mungkin berjuang di tanjakan untuk pengendara yang lebih tinggi.

Spesifiasi Hiboy S2

Spesifikasi
Dimensi (tidak dilipat): 45,7 x 6,9 x 47,2 inci
Berat: 29,5 pound
Motor: 350 watt, penggerak roda depan
Ukuran roda: 8,5 inci, karet
Kecepatan maksimum: 19 MPH
Jangkauan: 17 mil
Berat penghuni maksimum: 220 pound
Baterai: 270wH

Kelebihan

  • + Lampu depan, belakang dan samping
  • + Rem regeneratif dan mekanis
  • + Desain akal

Kekurangan

  • – Bukan yang paling kuat di atas bukit
  • – Mekanisme kait yang rumit

Berapa banyak skuter yang cukup? Ini bukan skuter listrik paling mencolok, tetapi Hiboy S2 menawarkan banyak nilai bagi mereka yang mencari tumpangan yang terjangkau untuk pergi dari rumah ke kantor atau berkeliling kota.

Motor yang cukup kuat, desain sensual, dan detail seperti sistem rem ganda dan lampu yang mengelilingi skuter menonjol. Itu tidak sempurna (saya lebih suka pengendaraan yang lebih mulus dan jangkauan yang lebih jauh), tapi tidak apa-apa untuk perjalanan jarak jauh. Baca ulasan Hiboy S2 lainnya untuk melihat perbandingannya dengan skuter listrik terbaik.

Harga dan Ketersediaan

Highboy S2 tersedia online di Amazon dan pengecer lainnya. Dengan harga jual Rp. 8,2 jutaan, rasanya agak mahal untuk apa yang ditawarkannya, tapi saya pernah melihatnya diobral seharga Rp. 6 jutaan. Pada harga ini, itu pasti layak dibeli. Highboy juga menjual versi S2 dengan kursi yang dapat dilepas seharga Rp. 7,2 jutaan.

Perusahaan menjual versi yang ditingkatkan, S2 Pro, seharga Rp. 10 jutaan. Ini memiliki motor 500W yang lebih bertenaga (motor S2 350W), ban 10 inci yang lebih besar (S2 memiliki ban 8,5 inci), dan jangkauan yang lebih jauh hingga 25 mil dibandingkan dengan 17 mil untuk S2. S2 Pro juga dilengkapi dengan kursi yang dapat dilepas seharga Rp. 9 jutaan.

Desain Hiboy S2

Desain Hiboy S2

Ini adalah skuter fungsional. Dari segi desain, tampilannya sedikit lebih mewah daripada skuter anggaran lainnya seperti GoTrax GXL V2. Kabel Hiboy S2 semuanya dirutekan secara internal di bagian depan dan hanya menonjol dari bawah.

Stang kanan menampilkan throttle tombol tekan dan rem tangan yang mengaktifkan rem cakram mekanis skuter. Ada lagi tombol pencet di stang kiri untuk rem regeneratif. Kontrolnya semuanya nyaman dan mudah digunakan.

Berbeda dengan Segway Ninebot Kickscooter Max, S2 memiliki tampilan warna kecil di tengah stang. Di tengah adalah pembacaan besar yang menunjukkan kecepatan. Di bawahnya adalah meteran baterai, dan di bagian atas adalah bilah yang menunjukkan seberapa besar tenaga yang digunakan motor skuter atau berapa banyak energi yang dikirim kembali ke baterai jika menggunakan pengereman regeneratif.

Dek S2 dilapisi dengan karet yang bagus dan grippy dengan inti kecil berbentuk berlian. Dek terasa agak kecil (setidaknya untuk pria besar seperti saya), tetapi saya tidak pernah merasa kaki saya tergelincir.

Performa Hiboy S2

Motor 350 watt S2 tidak akan memenangkan balapan, tapi itu membuat saya melaju kencang di jalan datar dengan kecepatan hingga 19 mph. Menanjak adalah masalah lain. Saat mengendarai tanjakan tes standar saya (sekitar 6% grade), S2 melambat menjadi sekitar 3-4 mph.

Itu sangat lambat sehingga saya hampir harus turun dan berjalan. Jika Anda adalah orang yang lebih besar dan berencana mengendarai skuter Anda ke atas bukit, kami merekomendasikan model dengan motor yang lebih bertenaga.

Selain lampu depan dan lampu belakang, S2 memiliki serangkaian LED yang membentang di sepanjang alas dan menerangi tanah di kedua sisinya. Ini adalah efek yang rapi dan membantu orang lain melihat Anda sedikit lebih baik.

Lampu depan S2 cukup terang dan memproyeksikan sinar yang menyentuh tanah sekitar 15 kaki di depan skuter. Bermanfaat saat mencoba menemukan lubang di malam hari, tetapi berharap jaraknya lebih dekat ke bagian depan skuter.

S2 menggunakan ban karet berukuran 8,5 inci. Tidak pernah rata, tapi agak bergelombang daripada yang saya inginkan di trotoar yang tidak rata. Saya mendapati diri saya menghindari retakan dan lubang daripada mengendarai skuter dengan ban kempes.

Kami menyukai S2 yang memiliki pengereman regeneratif dan rem cakram mekanis belakang. Saya menemukan diri saya menggunakan yang pertama lebih dari yang terakhir. Pengereman regeneratif lebih lembut, jadi pengeremannya jauh lebih lembut dibandingkan dengan rem cakram. Itu sangat agresif. Bukan hal yang buruk.

Sempurna untuk komuter, Hiboy S2 dapat dilipat dengan cepat berkat mekanisme penguncian yang kokoh namun cerdas di bagian depan. Saya bukan penggemar kait belakang yang menahan downtube di tempatnya saat skuter dilipat.

Anda harus mengangkat pengait logam kecil secara manual dan menggantung pengait kecil di downtube. Sedikit lebih rumit dari yang diharapkan. Dan dengan berat kurang dari 30 pound, S2 lebih berat dari Razor Icon dan Unagi Model One. Keduanya memiliki berat sekitar 25-26 pound.

Masa Pakai Baterai dan Jangkauan

Hiboy mengatakan S2 memiliki jangkauan maksimum 17 mil. Asumsikan Anda menimbang 150 pound, berkendara pada suhu 77°F, dan memiliki throttle 50% di trotoar datar.

Setelah sekitar 7 mil berkendara, termasuk beberapa bukit tetapi sebagian besar datar, baterai S2 turun menjadi 2 dari 5 bar, jadi kami memperkirakan skuter akan menempuh jarak sekitar 10 mil sebelum perlu diisi ulang.

Ini tidak buruk, tetapi tidak jauh lebih baik daripada skuter listrik terbaik untuk anak-anak. Kemudian jarak tempuh Anda dapat bervariasi tergantung pada ukuran dan tempat Anda berkendara.

Kesimpulan

Jika Anda dapat menemukan Hiboy S2 seharga Rp. 6 jutaan, ini adalah nilai yang bagus karena menawarkan lebih banyak fitur dan motor yang lebih bertenaga daripada skuter listrik lainnya dalam kisaran harganya. Misalnya, GoTrax GXL V2 memiliki motor 250W, jarak pendek 12 mil, dan harganya sekitar Rp. 4,9 jutaan.

Swagtron Swagger 5 Boost dengan motor 300W dan jangkauan 12 mil adalah Rp. 4,2 jutaan. Kualitas kendara Hiboy tidak mengherankan mengingat ban karetnya, dan jangkauannya bisa lebih baik, tetapi kami menghargai barang seperti regenerasi dan rem tangan, serta semua pencahayaan. Jika kebutuhan skuter Anda kecil, Hiboy S2 akan memuaskan.

Daftar Isi