Review Unagi Model One, Skuter Listrik yang Cepat dan Stylish

seputarpengetahuan.co.id –  Unagi Model One adalah skuter listrik yang cepat, bertenaga, dan bergaya. Meski harganya mahal, Unagi Model One adalah skuter listrik terbaik, terutama untuk mendaki bukit.

Skuter listrik ini berada di urutan ketiga di daftar skuter listrik terbaik kami. Harganya memang sedikit lumayan, tetapi hal itu sepadan dengan kelebihan yang ditawarkan. Tanpa perlu menunggu lebih lama, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi Unagi Model One

Spesifikasi
Dimensi (dilipat): 37,8 x 16,5 x 15 inci
Dimensi (tidak dilipat): 43,3 x 37,8 x 16,5 inci
Berat: 26,5 pound
Motor: Ganda 250 Watt
Ukuran roda: 7,5 inci, karet
Kecepatan maksimum: 15 mph
Jangkauan: 15 mil
Berat penghuni maksimum: 275 pound
Baterai: 9Ah, Li-ion 72000mah

Kelebihan

  • + Desain bergaya
  • + Kuat
  • + Tampilan yang jelas

Kekurangan

  • – Perjalanan yang lebih kasar dari skuter lainnya
  • – Mahal

Unagi dalam bahasa Jepang berarti “belut” dan merupakan nama yang cocok untuk perusahaan yang membuat salah satu skuter listrik paling bergaya di luar sana. Unagi Model One tidak hanya meluncur di antara kerumunan, tetapi juga kuat dan tampak hebat.

Baca ulasan Unagi Model One lengkap kami untuk mencari tahu mengapa ini adalah skuter listrik terbaik bagi mereka yang perlu naik turun bukit.

Harga dan Ketersediaan

Unagi hanya membuat satu skuter, Model One, tersedia dalam dua konfigurasi. E250 dengan motor tunggal (Rp. 12 jutaan) dan E500 dengan dua motor (Rp. 14 jutaan). Keduanya tersedia dalam warna biru, merah, putih dan hitam, tetapi perusahaan juga menawarkan warna dan desain premium dan khusus untuk E500 dengan tambahan Rp. 4,5 jutaan.

Jika menjatuhkan Rp. 15 jutaan pada skuter terlalu mahal, Anda juga dapat menyewa E500 seharga Rp. 750 ribuan/bulan termasuk pengiriman dan pemeliharaan.

Desain Unagi Model One

Desain Unagi Model One

Unagi Model One adalah salah satu skuter paling keren yang pernah saya kendarai. Tabung kemudi depan dengan anggun meruncing dari bawah ke setang, berubah dari bentuk bulat menjadi segitiga. Keributan minimal untuk dek dengan garis bersih dan minimalis. Bagian atas geladak dilapisi karet licin. Kakiku tidak pernah tergelincir.

Saya juga menyukai mekanisme engsel pada tabung kemudi, salah satu desain terpintar yang pernah saya lihat pada skuter. Lipat ke bawah tabung dengan menarik kedua tab di alasnya. Dalam posisi terlipat, roda depan juga terkunci pada tempatnya. D

i mana skuter lain membutuhkan setang untuk ditambatkan ke spatbor belakang, setang Unagi mengapung di atas. Unagi dikendalikan menggunakan dua dayung ibu jari. Dayung di sebelah stang kanan untuk berakselerasi dan dayung kiri untuk pengereman. Di atas setiap dayung ada tombol kecil.

Mode di sebelah kanan memungkinkan Anda beralih di antara tiga mode berkendara (membatasi kecepatan tertinggi). Tombol kiri membunyikan klakson skuter yang keras dan bernada tinggi. Seolah-olah Unagi mencuri sirene dari detektor asap.

Di antaranya adalah panel LCD besar dan terang yang menampilkan kecepatan, jarak yang ditempuh, dan perkiraan sisa masa pakai baterai. Anda dapat beralih di antara tiga mode berkendara yang membatasi kecepatan tertinggi skuter.

Dua LED di bagian depan dengan jelas menunjukkan apa yang ada di depan saat berkendara dalam kegelapan. Tidak seterang Glion, tapi efektif. Unagi juga memiliki lampu belakang merah besar yang menyala tetapi berkedip saat rem diinjak.

Satu-satunya kritik nyata yang saya miliki tentang desain Unagi adalah stangnya sendiri tidak terlipat.

Performa Unagi Model One

Dengan motor ganda 250 watt, Unagi Model One menyediakan banyak tenaga. Itu paling jelas terlihat di sebuah bukit dekat rumah saya. Di mana skuter lain melambat menjadi sekitar 5-6 mph, Unagi meraung sekitar 12 mph. Ini dibatasi hingga 15 mph, tetapi Anda bisa merasa siap untuk melaju lebih cepat.

Unagi menggunakan karet daripada roda tiup pada skuter, tetapi memiliki slot di sekeliling lingkar, bukan bongkahan padat, yang secara teoritis memberikan pengendaraan yang lebih mulus tanpa risiko kempes.

Bepergian dengan ban 7,5 inci Unagi jelas lebih mulus daripada Glion Dolly (yang juga memiliki roda karet), tetapi tidak senyaman Levy dengan ban tiup 8,5 inci yang lebih besar.

Fitur keren lain dari skuter Levy yang tidak dimiliki Unagi adalah cruise control. Di Levy, saya suka bisa menyetel kecepatan dan tidak harus bertumpu pada pedal gas.

Daya Tahan Baterai

Unagi mengiklankan kisaran 15,5 mil untuk Model Satu, tetapi seperti semua skuter listrik, angka ini didasarkan pada yang paling optimis. Dalam perjalanan saya naik turun bukit dengan kedua motor, saya bisa menempuh jarak sekitar 10 mil dari baterai Model Satu.

Jika Anda mencari jangkauan yang lebih jauh, lihat ulasan Segway Ninebot Kickscooter Max kami.

Kesimpulan

Dengan harga hampir Rp. 15 jutaan, Unagi Model One tidak murah, tetapi ini adalah skuter listrik terbaik bagi mereka yang perlu mendaki bukit yang sangat curam. Ini memiliki motor yang kuat, tampilan yang cerah dan jernih, dan selera gaya yang tinggi.

Daftar Isi