Sejarah Sepak Bola Masuk ke Indonesia

Sejarah Sepak Bola Masuk ke Indonesia – Permainan olah raga sangatlah menarik untuk di mainkan dan di lihat. Permainan olah raga ini selain membuat badan menjadi sehat dan membuat badan menjadi sehat pula.

Sejarah Sepak Bola Masuk ke Indonesia

Permainan dan olah raga apa bila di padukan akan menghasilkan sesuatu yang positif dan dapat menjadikan tubuh yang sahat dan bugar. Permainan dapat menghilangkan stres dari kegiatan seperti mengerjakan tugas kantor, berkerja dan sebagainya.

Permainan dan olahraga yang sedang populer sepanjang masa adalah permainan olah raga sepak bola. Sepak bola sangat sering kita lihat di televisi, media cetak atau lingkungan sekitar. Sebenarnya dari mana dan kapan sepak bola masuk ke indonesia dapat kita ketahui di bawah ini.

Sejarah Sepak Bola

Sepak bola adalah suatu permainan olahraga yang dapat di lakukan secara berkelompok dan terbagi menjadi dua tim. Satu timnya memiliki 11 orang pemain dan di dalam permainan sepak bola memiliki banyak aturan yang harus di taati.

Awal sepak bola berasal dari negara inggris. Dulu permainan sepak bola dilakukan hanya oleh mahasiswa. Tetapi permainan ini tidak hanya ada di dalam kelas dan menjadi pesat saat ada di luar.

Sepak bola berasal dari kata sepak dan juga bola. Arti kata sepak adalah menendang dengan menggunakan kaki, sedangkan kata bola adalah merupakan alat permainan yang terbentuk dari karet, kulit atau sejenisnya yang memiliki bentuk bulat.

Sepak bola di mainkan dengan cara menedang bola kesana dan kemari yang memiliki tujuan untuk dapat memasukkan bola ke dalam gawang lawan dengan kerja sama tim. Gawang adalah ring yang berada di dalam permainan sepak bola yang di jaga oleh seorang pemain yang di manakan kiper atau penjaga gawang.

Keterampilan sangat di butuhkan dalam memainkan permainan ini. Fisik pun turut ikut ambil bagian dalam membuat para pemain sepak bola menjadi ahli dan lincah dalam memainkan si kulit bundar. Dalam permainan sepak bola ini memerlukan aturan dan penegak aturan untuk dapat menjalankan pengaturan permainan ini.

Sejarah Sepak Bola Masuk Ke Indonesia Lengkap

Sepak Bola Masuk Ke Indonesia

Permainan sepak bola telah masuk ke indonesia ketika masa penjajahan belanda. Ada tokoh yang bernama Ir. Soeratin Sosronegondo yang menjadi pembina sepak bola tanah air. Sepak bola indonesia mendirikan PSSI pada tanggal 19 april 1930.

Demikianlah penjelasan mengenai Sejarah Sepak Bola Masuk ke Indonesia yang telah di jelaskan oleh seputarpengetahuan. Sepak bola sangat memberikan dampak yang besar bagi industri olah raga dan olah raga ini telah maju pesat dan mendunia dengan cepat pula. Semoga bermanfaat 🙂

Baca juga:

Daftar Isi