Jenis-Jenis Kucing : Ras dan Perbedaan Warnanya

Jenis-Jenis Kucing : Ras dan Perbedaan Warnanya – Tahukah Kamu jenis jenis kucing itu apa saja?, Pada kesempatan ini Seputarpengetahuan.co.id akan membahasnya dan tentunya hal-hal lain yang juga melingkupinya.Mari kita simak bersama pembahasannya pada artikel di bawah ini untuk lebih dapat memahaminya.


Jenis-Jenis Kucing : Ras dan Perbedaan Warnanya


Kata” kucing” umumnya merujuk kepada” kucing” yang sudah dijinakkan, namun dapat pula merujuk kepada” kucing besar” semacam singa serta harimau.Melansir Cuteness, kucing merupakan hewan yang dikira sangat terkenal sebagai raja internet sepanjang bertahun- tahun.

Walaupun tidak seluruh orang sepakat komentar ini, sebab perdebatan antara penggemar anjing serta penggemar kucing senantiasa terjadi. Bagi sejarah, kucing baru berkeliaran di dekat manusia kala sistem pertanian timbul. Terdapatnya hama sediakan pasokan santapan terus menerus untuk kucing. Terbentuklah ikatan silih menguntungkan antara kucing serta manusia.

Kucing sudah berbaur dengan kehidupan manusia sangat tidak semenjak 6. 000 tahun SM, dari kerangka kucing di Pulau Siprus.Orang Mesir Kuno dari 3. 500 SM sudah memakai kucing buat menjauhkan tikus ataupun hewan pengerat lain dari lumbung yang menaruh hasil panen.

Kucing peliharaan ataupun kucing rumah merupakan salah satu predator terhebat di dunia. Kucing ini bisa menewaskan ataupun memakan sebagian ribu spesies, kucing besar umumnya kurang dari 100. Namun sebab ukurannya yang kecil, kucing tidak begitu beresiko untuk manusia.

Salah satunya bahaya yang bisa mencuat merupakan mungkin terbentuknya peradangan rabies akibat gigitan kucing serta pula cakaran dari kuku kucing yang sangat nyeri serta menyakitkan. Kucing bisa berdampak parah untuk sesuatu ekosistem yang bukan tempat tinggal alaminya.

Pada sebagian permasalahan, kucing berfungsi ataupun menimbulkan kepunahan. Kucing menyergap serta melumpuhkan mangsa dengan metode yang mirip dengan singa serta harimau, menggigit leher mangsa dengan gigi taring yang tajam sehingga melukai saraf tulang balik ataupun menimbulkan mangsa kehilangan nafas dengan mengganggu kerongkongan.


Jenis Jenis Kucing Populer di Indonesia


  • Moggy

Di Indonesia, kucing tipe Moggy diketahui dengan nama kucing kampung. Kucing dalam negeri ini masih memiliki garis generasi dengan african wildcat sebab memiliki kesamaan pada pola corak bulu, perawakan, berat tubuh, cakar, buntut, hingga panjang kaki.

Pada dasarnya, tiap kucing dalam negeri memiliki karakteristik khas tertentu lagi cocok dengan lingkungannya. Misalnya kucing liar di Indonesia jika dilihat dengan saksama memiliki kesamaan dengan kucing tipe mackerel tabby serta european shorthair.

Terbiasa hidup di jalanan buat kucing kampung lebih mandiri serta tangguh dibandingkan kucing tipe lain. Kucing kampung pula relatif jinak, jadi kita gak sangat sulit jika ingin menjaga kucing tipe ini.

  • Persia

Kucing persia merupakan tipe kucing yang sangat banyak dipelihara pencinta kucing di Indonesia. Kucing ini memiliki karakteristik bulu yang panjang serta lembut, memiliki muka yang bundar serta hidung menggemaskan. Tidak hanya itu terdapat 4 tipe kucing tipe persia yang pula disukai para pencinta kunci, ialah persia peak nose, persia flat nose, persia medium, serta persia himalayan.

Keempat tipe persia ini memiliki kesamaan dari mulai bulu serta panjang buntut, tetapi terdapat pula perbedaannya pada warna bulu serta wujud hidung.

Yang sangat mencolok perbedaannya merupakan persia himalayan sebab warna corak bulunya cenderung gelap, cokelat, ataupun abu- abu serta putih pada zona tertentu semacam di telinga, hidung, serta buntut. Jika dilihat sekilas persia himalayan memiliki kemiripan warna dengan kucing siamese.

  • Turkish Angora

Di Indonesia, kucing tipe ini lebih diketahui dengan istilah kucing anggora. Kucing ini merupakan ras kucing natural tertua dari Ankara, Turki. Kucing anggora yang biasa kita amati memiliki bulu yang panjang serta halus dengan corak putih bersih, tetapi terdapat pula sebagian tipe bulu anggora yang rupanya cokelat- orange ataupun warna bulu garis- garis.

Baca Juga:  Tes Pauli : Pengertian, Tips dan Cara Mengerjakan

Kucing anggora pula tercantum kucing yang mudah dirawat serta mudah berteman dengan manusia, jadi gak heran banyak pencinta kucing yang menggemari tipe ini.

  • Maine coon

Maine coon merupakan ras kucing tertua generasi tipe anggora serta tipe kucing hutan norwegia yang berasal dari Maine, Amerika Serikat. Kucing ini memiliki tubuh yang besar serta besar. Kucing jantan maine coon dapat memiliki berat menggapai 7- 10 kilogram. Bulunya pula rimbun banget serta panjang dengan warna cokelat, putih solid, serta abu- abu.

Melansir dari diadona. id, berbeda dari tipe kucing yang lain, maine coon gak khawatir air, dapat berenang, serta memiliki kelainan pewarisan watak polidaktili ialah memiliki 6 jari kaki.

Meski fisiknya yang besar serta terkesan gahar, kucing ini khawatir ketinggian serta tercantum kucing rumahan yang dapat kita pelihara. Maine coon pula tercantum kucing dengan harga jual yang fantastis menggapai belasan juta rupiah buat satu anak kucing.

  • Exotic Shorthair

Exotic Shorthair merupakan tipe kucing yang sesuai buat duduk serta di- elus sebab sifatnya yang manja. Mereka jinak, penyayang serta perlu hendak kasih sayang Kamu. Exotic Shorthair bukan ras kucing yang sangat aktif, tetapi buat Kamu yang suka kucing yang cenderung mempunyai watak tenang serta suka tidur- tiduran saja, Exotic Shorthair merupakan tipe kucing yang sesuai buat Kamu.

  • Abyssinian

Berbeda dengan tipe Exotic Ehorthair, kucing tipe Abyssinian merupakan tentang kucing yang aktif, pintar, serta suka bermain. Abyssinian tidak diskriminatif dikala berhubungan dengan sahabat bermain, manusia ataupun kucing lain.

Mereka menikmati berhubungan dengan orang- orang dari seluruh usia, keluarga serta orang asing. Keahlian adaptif Abyssinian menjadikannya opsi pas untuk orang tua yang menginginkan kucing yang dapat bermain dengan kanak- kanak.

  • Burmese

Burmese salah satu tipe kucing yang sangat ramah. Mereka hendak menarik atensi Kamu serta tidak menggemari apa- apa tidak hanya meringkuk di kursi dengan manusia kesukaan mereka. Kucing tipe Burmese sangat penyayang serta loyal kepada pemiliknya.

  • Russian Blue

Jangan terkecoh dengan banyak perkataan kalau kucing tipe Russian Blue ini bahagia menyendiri. Kucing ini suka mengamati saat sebelum mereka berperan. Sehabis Russian Blue aman dengan Kamu, mereka hendak senantiasa dekat.

Russian Blue suka bermain serta jadi bagian dari seluruh perihal yang Kamu jalani, tercantum berbagi tempat tidur. Sebab watak mereka yang introvert, Russian Blue tidak hendak terburu- buru jadi bagian dari pertemuan sosial, bila semacam waktu terdapat tamu.

  • Siamese

Kucing Siam ataupun Siamese berbagi banyak mutu semacam kucing Burmese, ditambah dengan rasa mau ketahui yang besar. Kucing Siam tidak cuma menginginkan atensi Kamu, mereka pula mau jadi bagian dari seluruh perihal yang Kamu jalani.

Mereka hendak dengan bahagia hati memikirkan tugas, makan serta turut di waktu menyaksikan Televisi. Sebab bermacam atensi mereka, tipe ini pula diketahui dengan gampang berteman dengan seluruh orang serta kerap bertingkah semacam seekor anjing.

  • Ragdoll

Tipe kucing Ragdoll ini di- desain buat kasih sayang. Ragdoll merupakan tipe kucing yang santai serta sselalu mencari atensi dari pemiliknya. Ragdoll ini tidak sangat suka mengeksplorasi, dia lebih memilah buat menjajaki owner di dekat rumah serta senantiasa terletak dalam jarak dekat.

  • Sphynx

Tidak terdapat keraguan kalau tipe kucing Sphynx menggemari atensi, kasih sayang serta tahap bermain yang lumayan kerap. Tidak hanya itu, sifatnya pula penyayang serta senantiasa tergantung kepada manusia buat senantiasa hangat serta bersih.

Tipe kucing Sphynx merupakan salah satu tipe kucing termahal di dunia, tidak hanya itu kucing ini gampang dikenali sebab tubuhnya yang tidak berbulu, tidak semacam kucing mayoritas.

  • Munchkin

Kucing Munchkin merupakan tipe kucing yang suka bergaul. Munchkin merupakan kucing energik yang suka bermain dengan kanak- kanak, kucing, serta anjing yang lain. Kucing ini suka jalan- jalan di rumah serta perlu metode buat senantiasa aktif.

Baca Juga:  √ Sistem Pernapasan Pada Burung (Pembahasan Terlengkap)

Ras Kucing

Jumlah ras kucing di segala dunia sangat banyak. Tiap ras mempunyai karakteristik spesial, namun sebab kerap terbentuknya kawin silang antar ras, banyak kucing yang cuma dikelompokkan dalam tipe bulu panjang serta bulu pendek, bergantung tipe rambut penutup badannya.

Terdapat banyak berbagai ras kucing, sebagian di antara lain merupakan bagaikan berikut:

  • Ocicat

Ocicat merupakan salah satu ras kucing yang ialah hasil persilangan dari sebagian ras kucing dalam negeri dengan ras kucing dalam negeri yang berpenampilan liar. Salah satu pola bulu ocicat antara lain yakni tutulnya yang mirip dengan kucing liar.

  • Manx

Manx merupakan kucing yang berasal dari Pulau Manx. Sebagian orang menyebut kucing ini dengan istilah Rumpy. Manx mempunyai ekor yang pendek serta corak bulu terdiri dari cokelat serta lavender. Watak dari kucing ini merupakan setia, ramah serta pintar.

  • Maine Coon

Maine Coon merupakan ras kucing yang berasal dari Maine, Amerika Serikat. Kucing ini ialah generasi dari ras kucing Anggora serta American Shorthair. Watak kucing ini merupakan lucu, pemalu, serta gampang akrab. Bulunya tipis, lembut, serta ada bermacam- macam corak.

  • British Shorthair

Kucing ini dibesarkan di Inggris. Kucing ini merupakan kucing yang tenang, lembut, serta pintar. Corak bulu ras kucing ini antara lain merupakan polos( putih, gelap, biru, merah serta krem), 2 corak, gelap pekat, serta belang.

  • Burmese

Burmese merupakan ras kucing yang dibiakan oleh Dokter. Joseph Thompson di Amerika Serikat pada tahun dekat 1930- an. Corak bulu pada ras kucing ini merupakan cokelat musang, biru( abu- abu), champagne, lifa, merah, cokelat, serta tortoiseshell. Sifatnya kucing ini merupakan periang serta lucu.

  • Chinchilla Longhair

Chinchilla Longhair merupakan kucing yang berasal dari Inggris. Ras kucing ini merupakan kucing yang anggun. Ras ini dipecah dalam 2 berbagai, ialah Chinchilla corak terang( sejati) serta yang agak hitam( perak gradasi).

Jenis-Jenis Kucing : Ras dan Perbedaan Warnanya


Warna Kucing

Kucing mempunyai banyak corak serta berbagai pola. Karakteristik raga ini tidak tergantung pada rasnya. Kucing rumahan dikelompokkan ke dalam tipe berikut bersumber pada penampakan fisiknya:

    • bulu pendek
    • bulu panjang
    • oriental( bukan ras spesial, seluruh kucing yang bertubuh ramping, mata berupa almond, daun kuping lebar, serta rambut badan halus yang pendek)

Gen yang mengendalikan corak serta pola pada bulu kucing memastikan penampilan raga dari kucing yang membedakan mereka ke dalam:

  • Telon ataupun calico

Telon merupakan corak yang dasarnya putih dengan bintik corak gelap ataupun oranye( ataupun biru ataupun krem). Orang Jepang kerap menyebut pola ini bagaikan mi- ke, sebab gen pengendali corak bulu terletak pada kromosom kelamin( bertaut kelamin). Kucing telon yang berbagai corak ini biasanya merupakan kucing betina.

  • Tortoiseshell

Tortoiseshell ataupun disingkat tortie merupakan corak gelap dengan corak oranye serta putih tersebar di segala badannya. Kucing yang mempunyai corak gelap, oranye cerah, serta oranye hitam diucap bagaikan calimanco ataupun clouded tiger.

  • Tabby

Tabby merupakan corak bergaris dengan berbagai pola. Pola klasik pada kucing ini berupa bulatan- bulatan ataupun bundaran. Tabby tipe makarel memiliki 3 garis yang nampak di samping badannya, sehingga membuat kucing ini nampak semacam ikan makarel.

  • Maltese

Maltese merupakan nama lama dari kucing bercorak biru( abu- abu).

  • Bicolor( 2 corak)

Bicolor diucap pula tuxedo cat ataupun jellicle cat sebab mempunyai bulu bercorak gelap dengan sedikit corak putih pada bagian kaki, perut, dada, serta bisa jadi pula di bagian wajah.

Demikianlah ulasan dari Seputarpengetahuan.co.id tentang Jenis Kucing , semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kalian. Terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya.