0823 No Apa ? : Penjelasan Kartu Apa dan Operator Apa

0823 No Apa ? : Penjelasan Kartu Apa dan Operator Apa – Kamu sudah tahu belum nomor awalan 0823 itu operator apa ?,Pada kesempatan kali ini Seputarpengetahuan.co.id akan membahasnya dan tentu hal-hal yang juga melingkupinya. Mari kita simak pembahasannya pada artikel di bawah ini untuk lebih dapat memahaminya.

0823 No Apa ? : Penjelasan Kartu Apa dan Operator Apa


Kamu pasti pernah penasaran dengan nomor Hp dengan awalan 0823 itu memakai kartu operator atau provider apa ya? Pertanyaan itu sering sekali ditanyakan saat kita mau menelpon atau sms.Ini dikarenakan perbedaan tarif atau biaya yang mahal jika kita menghubungi nomor telepon yang berbeda operator.Makanya biasanya kita mengecek terlebih dahulu nomor kartu seluler tersebut.

Ciri Khas Nomor Awalan yang terdiri dari 4 Digit Angka berbeda-beda dari setiap Operator Telekomunikasi di Negara Indonesia, yaitu seperti Telkomsel, AXIS, XL, Tri, Indosat, Smartfren, dan lain-lainnya.

Kode prefix berbeda tersebut diterapkan agar Masyarakat Indonesia, bisa mengenali jenis Kartu Apa, Operator Mana, yang mereka gunakan, dan bisa mengetahui Tarif Biaya ketika mau SMS atau Telepon.

Salah satu Kode Prefix yang digunakan oleh  Operator Telekomunikasi di Negara Indonesia, yaitu 0823. Namun tahukah kamu Kode Prefix tersebut diterapkan kedalam Kartu Apa?, oleh Operator Mana?, dan merupakan Nomor Apa?.

0823 adalah Kode Prefix yang digunakan kedalam Kartu Perdana AS, diterapkan oleh Operator Telkomsel, dan merupakan Nomor yang digunakan sebagai Tarif Dasar SMS, Telepon, dan Layanan Koneksi Internet.


Macam-Macam Kode Prefix Telkomsel

Operator Telekomunkasi Telkomsel ternyata menggunakan Kode Prefix, yang diterapkan kedalam Kartu Perdana, yang mereka keluarkan, yaitu seperti Kartu Halo, simPati, dan Kartu AS, berikut daftar Kode Prefix yang diterapkan Telkomsel :

Baca Juga:  √ Pengertian Manajemen Risiko, Tujuan, Ruang Lingkup, Jenis & Proses

0811 – (Kartu Halo – 10 sampai 11 Digit Angka)
0812 – (Kartu Halo, simPATI – 11 sampai 12 Digit Angka)
0813 – (Kartu Halo, simPATI – 12 Digit Angka)
0821 – (simPATI – 12 Digit Angka)
0822 – (simPATI – Kartu untuk mengakses Facebook)
0823 – (Kartu As – 12 Digit Angka)
0852 – (Kartu As – 12 Digit Angka)
0853 – (Kartu As – 12 Digit Angka)
0851 – (Kartu AS pengganti Flexi yang telah di Akuisisi Telkomsel)


Fungsi Kode Prefix  Kartu Perdana

Meskipun kita sudah mengetahui tentangKode Prefix 0823 merupakan Kartu Apa, Operator Apa, dan Nomor Apa, kamu harus mengetahui apa fungsi dari Kode Prefix , yaitu sebagai berikut :

  • Meningkatkan Kepercayaan terhadap Para Konsumen.
  • Pembeda antara Kartu Perdana dan Operator lain.
  • Dengan Kode Prefix, Para Konsumen bisa memperkirakan Pulsa SMS atau Telepon.
  • Memudahkan Konsumen mengisi Pulsa atau Data Internet,secara Individual atau ke Konter Pulsa.
  • Menjadi sebuah Identitas, karena setiap Kartu Perdana memiliki Kode Prefix berbeda.

0823 No Apa ? : Penjelasan Kartu Apa dan Operator Apa

Demikianlah ulasan dari Seputarpengetahuan.co.id tentang 0823 No Apa ?, semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kalian. Terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya