√ Pengertian Mailing List Beserta Fungsinya Lengkap

Pengertian Mailing List Beserta Fungsinya Lengkap – Jaman sekarang sudah semakin canggih dalam teknologi yang dapat kita gunakan, apa lagi soal komunikasi pastinya kita memiliki banyak aplikasi yang dapat di gunakan menjadi sumber komunikasi.

Pengiriman informasi dapat menggunakan teks yang di lakukan dengan e-mail atau internet mail. Didalam melakukan pengiriman menggunakan e-mail ada suatu program yang di namakan dengan mailing list.

Pengertian Mailing List Beserta Fungsinya Lengkap

Mailing list bagi yang sering menggunakan e-mail pastinya dapat menggunakan fitur ini dan dapat langsung di praktekan pemakaiannya. Untuk dapat mengerti tentang apa itu mailing list akan di jelaskan sebagai berikut.

Pengertian Mailing List

Mailing list merupakan suatu alamat e-mail yang dapat di gunakan oleh sekelompok pengguna internet untuk daoat melakukan suatu kegiatan saling tukar-menukar segala macam informasi. Pesan yang di kirimkan menuju lamat sebuah mulis dengan cara otomatis yang kemudian akan di teruskan ke alamat e-mail dari setiap anggotanya. Mailing list sering di sebut dengan milis.

Pengelompokkan alamat e-mail dapat di artikan ketika suatu surat yang di kirimkan menuju lamat ini yang akan secara otomatis dapat mengirimkan itu ke seluruh alamat yang telah di lakukan pendaftaran masuk kedalam database yang ada di mesin tersebut. Mailing list dapat membuat surat yang di kirimkan kepada setiap orang anggotanya dapat di lakukan cukup dengan hanya mengirimkan ke pada mailing listnya saja. Merode dengan mengirimkan e-mail ini dapat di setting apakah ini dapat di terima oleh semua orang atau langsung dapat di terima.

Pengertian Mailing List Berserta Fungsinya Lengkap

Fungsi Mailing List

Fungsi mailing list adalah sebagai berikut:

Dapat berkomunikasi dengan menggunakan teknologi yang sangat minimalis dan membuat seluruh anggota milis dapat menerima sautu e-mail yang telah di kirimkan oleh seorang anggotanya tanpa harus melakukan pengiriman yang di lakukan satu persatu kepada setiap anggotanya.

Dalam melakukan hubungan dengan suatu komunitas seperti dengan saudara dalam satu keluarga besar atau juga merupakan teman-teman yang terbesar di seluruh daerah yang telah tersebar. Maka si mailing list dapat di manfaatkan pula menjadi jalan untuk dapat memperlancar suatu komunikasi.

Sekianlah penjelasan mengenai Pengertian Mailing List Beserta Fungsinya Lengkap yang di jelaskan oleh seputarpengetahuan. Dengan adanya mailing list kita data dengan mudahnya mengirimkan suatu e-mail ke orang banyak tanpa harus mengirimnya satu persatu. Semoga bermanfaat 🙂

Daftar Isi