√ Pengertian Chatting Beserta Fungsi dan Dampaknya (Lengkap)

Pengertian Chatting Beserta Fungsi dan Dampaknya (Lengkap) – Komunikasi yang di lakukan oleh seseorang dengan orang lain merupakan hal ilmiah yang sering terjadi di kehidupan ini yang akan terjadi dengan sendirinya.

Ini merupakan hakikat Manusia sebagai makhluk sosial yang memiliki sifat sosialisasi yang membuat kita sebagai Manusia memerlukan orang lain untuk dapat melakukan kegiatan sosial yang diantaranya berkomunikasi.

Pengertian Chatting Beserta Fungsi dan Dampaknya (Lengkap)

Komunikasi yang di lakukan saat ini dapat dengan mudah di lakukan dan banyak caranya yang salah satunya dengan chatting. Untuk dapat mengetahui tentang apa itu chatting akan di jelaskan sebagai berikut.

Pengertian Chatting

Chatting merupakan sebuah fitur yang di miliki oleh program yang ada di internet untuk dapat berkomunikasi langsung dengan sesama pengguna internet yang sedang terhubung dengan internet atau online. Komunikasi yang di lakukan dapat berupa komunikasi dengan suara atau dengan teks.

Chatting merupakan suatu pesan yang instant atau instant massaging yang di miliki sebuah teknologi jaringan komputer yang akan mengijinkan pemakaiannya untuk dapat mengirimkan pesan kepada pengguna lainnya yang telah tersambung ke dalam suatu jaringan komputer atau internet.

Chatting saat ini sangatlah popular dan banyak di minati tidak hanya oleh remaja saja tetapi orang tua pun menggunakan pesan instan ini. Dengan menggunakan chatting kita dapat dengan bebas mengobrol tentang apa yang berawal dari persahabatan, pekerjaan, pelajaran di sekolah, masalah percintaan, mata kuliah, hingga hal yang bersifat pribadi.

Fungsi Chatting

Chatting dapat memberikan fungsi yang diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Dapat memberikan teman baru.
  2. Menjadi sarana konsultasi dengan dokter yang ada di beberapa situs penyedianya.
  3. Menjadi sarana yang budah untuk berkomunikasi.
  4. Dapat mengetahui isi buku.
  5. Dapat menjadi sarana penghubung dengan pakar.
  6. Menjadi tempat diskusi dan belajar.

Pengertian Chatting Beserta Fungsi Dan Dampaknya Lengkap

Dampak Chatting

Chatting memiliki dampak negative yang akan di timbulkan diantaranya:

  1. Gadget atau komputer yang mudah terkena virus.
  2. Membicarakan hal yang tidak sopan.
  3. Berhubungan dengan orang yang tidak jelas.
  4. Dapat membuat ketagihan.
  5. Dapat menimbulkan masalah kesehatan apabila terlalu sering seperti rematik dan otot pegal.
  6. Akan dapat merusak mata apabila terlalu lama di depan komputer.
  7. Dapat membuat orang tertipu jadi harus hati-hati dalam melakukan chatting.

Sekianlah penjelasan mengenai Pengertian Chatting Beserta Fungsi dan Dampaknya (Lengkap) yang di jelaskan oleh seputarpengetahuan. Dengan melakukan chatting kita dapat dengan mudah berkomunikasi dengan orang lain. Semoga bermanfaat.

Daftar Isi