Home » √ 19 Pengertian Promosi Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap)
√ 19 Pengertian Promosi Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap)
19 Pengertian Promosi Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap) – Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang promosi. Pembahasan ini berdasarkan para ahli yang berpendapat.
19 Pengertian Promosi Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap)
Untuk lebih jelasnya dapat kalian lihat ulasan dibawah ini dengan seksama.
Pengertian Promosi Menurut Para Ahli
Ada beberapa ahli yang sudah mendefinisikan promosi menjadi sebuah kesimpulan yang bagus, diantaranya:
1. Rambat Lupiyoadi (2006: 120)
Pengertian promosi menurut Rambat Lupiyoadi adalah salah satu variabel dalam bauran pemasaran yang sangat penting dilaksanakan oleh perusahaan dalam memasarkan produk kita.
2. Kotler (2000: 119)
Pengertian promosi menurut Kotler adalah bagian dan proses strategi pemasaran sebagai cara untuk berkomunikasi dengan pasar dengan menggunakan komposisi bauran promosi “promotional mix”
3. Gitosudarmo (2000: 237)
Pengertian promosi menurut Gitosudarmo adalah kegiatan yang ditujukan untuk mempengaruhi konsumen agar mereka dapat menjadi kenal akan produk yang ditawarkan oleh perusahaan kepada mereka dan kemudia mereka menjadi senang lalu membeli produk tersebut.
4. Sistaningrum (2002: 98)
Pengertian promosi menurut Sistaningrum adalah suatu upaya atau kegiatan perusahaan dalam mempengaruhi konsumen aktual maupun konsumen potensial agar mereka mau melakukan pembelian terhadap produk yang ditawarkan saat ini atau dimasa yang akan datang.
5. Swastha dan Irawan (2005: 349)
Pengertian promosi menurut Swastha dan Irawan adalah arus informasi atau persuasi satu arah untuk mengarahkan seorang atau organisasi terhadap tindakan yang menciptakan pertukaran dalam pemasaran.
6. Tjiptono (2002: 219)
Pengertian promosi menurut Tjiptono adalah bentuk komunikasi pemasaran artinya aktivitas pemasaran yang berusahan menyebarkan informasi, mempengaruhi/membujuk dan atau mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan yang bersangkutan.
7. Madura (2001: 157)
Pengertian promosi menurut Madura adalah tindakan menginformasikan atau mengingatkan tentang spesifikasi produk atau merek
8. Kusmono (2001: 374)
Pengertian promosi menurut Kusmono adalah usaha yang dilakukan pasar untuk mempengaruhi pihak lain agar berpartisipasi dalam kegiatan pertukaran.
9. Suryana (2001: 112)
Pengertian promosi menurut Suryana adalah cara mengkomunikasikan barang dan jasa yang ditawarkan supaya konsumen mengenal dan membeli
10. Boone dan Kurtz (2002: 129)
Pengertian promosi menurut Boone dan Kurtz adalah proses menginformasikan, membujuk, dan mempengaruhi suatu keputusan pembelian.
11. Boyd (2000: 65)
Pengertian promosi menurut Boyd adalah upaya membujuk orang untuk menerima produk, konsep dan gagasan
12. Swastha (2000: 22)
Pengertian promosi menurut Swastha adalah promosi dipandang sebagai arus informasi atau persuasi satu arah yang dibuat untuk mempengaruhi seseorang atau organisasi kepada tindakan yang menciptakan pertukaran dalam pemasaran.
13. KBBI (Kamus Besar bahasa Indonesia)
Pengertian promosi menurut KBBI adalah kegiatan komunikasi untuk meningkatkan penjualan dengan pameran, periklanan, demontrasi, dan usaha lain yang bersift persuasif.
14. Stanton (1993)
Pengertian promosi menurut Stanton adalah kegiatan memberikan informasi kepada konsumen, memengaruhi, dan menghimbau khalayak ramai
15. Saladin (2003)
Pengertian promosi menurut Saladin adalah salah satu unsur dalam bauran pemasaran perusahaan yang didaya gunakan untuk memberitahukan, mengingatkan, dan membujuk konsumen tentang produk perusahaan.
16. Zimmerer (2002)
Pengertian promosi menurut Zimmerer adalah segala macam bentuk komunikasi persuasi yang dirancang untuk menginformasikan pelanggan tentang produk atau jasa dan untuk memengaruhi mereka agar membeli barang atau jasa tersebut yang mencakup publistas, penjualan perorangan dan periklanan.
17. Marwan Asri (1991)
Pengertian promosi menurut Marwan Asri adalah salah satu bagian dari marketing mix yang besar peranannnya. Promosi merupakan suatu ungkapan dalam arti luas tentang kegiatan-kegiatan yang secara aktif dilakukan oleh perusahaan (penjual) untuk mendorong konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan
18. Ratih Hurriyati
Pengertian promosi menurut Ratih Hurriyati adalah salah satu faktor penentu keberhasilan suatu program pemasaran. Betapapun berkualitasnya suatu produk, bila konsumen belum pernah mengenal ataupun mendengarnya dan tidak yakin bahwa produk tersebut akan berguna bagi mereka, maka mereka tidak akan pernah membelinya.
19. American Marketing Association (AMA)
Pengertian promosi menurut AMA yang dikutip dari bukunya Sustina (2003) adalah Sales promotion is media and non media marketing pressure applied for a predetermined, limited period of time in order to stimulate trial, increase consumer demand, or improve product quality. Promosi adalah upaya pemasaran yang bersifat media dan non media untuk merangsang coba-coba dari konsumen, meningkatkan permintaan dari konsumen atau untuk memperbaiki kualitas produk.
35 Pengertian Bahasa Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap) 35 Pengertian Bahasa Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap) - Siapa yang tidak menggunakan bahasa dalam berkomunikasi? tentunya kita mengenal apa itu bahasa. Namun tidak banyak orang mengetahui pengertian secara lebih jelasnya…
21 Pengertian Pajak Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap) 21 Pengertian Pajak Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap) - Bicara mengenai pajak, tentu kita sudah melakukannya setahun sekali, sebulan sekali atau bahkan setiap hari. Seperti bayar pajak kendaraan dalam setahun sekali,…
6 Konsep Pemasaran, jenis Dan Tujuannya (Pembahasan Lengkap) 6 Konsep Pemasaran, jenis Dan Tujuannya (Pembahasan Lengkap) – Setelah sebelumnya kita membahas tentang pengertian pemasaran, kali ini kita fokuskan kembali mengenai konsep-konsep pemasaran. Dimana konsep pemasaran merupakan falsafah perusahaan…
24 Pengertian Pemasaran Menurut Para Ahli (Pembahasan… 24 Pengertian Pemasaran Menurut Para Ahli (Pembahasan lengkap) - Di bidang manajeman dan bisnis tentu kita sering mengenal istilah pemasaran dan biasanya pemasaran identik dengan sales. Pemasaran merupakan salah satu…
√ 40 Pengertian Hubungan Internasional Menurut Para Ahli… 40 Pengertian Hubungan Internasional Menurut Para Ahli (Lengkap) - Pada kesempatan kali ini kami akan membahas materi tentang hubungan Internasional. Hubungan Internasional adalah sebuah hubungan antarbangsa atau sebuah interaksi manusia-manusia…
√ Produk Domestik Bruto : Pengertian, Jenis dan Rumusnya Produk Domestik Bruto : Pengertian, Jenis dan Rumusnya – Pada kesempatan ini Seputar Pengetahuan akan membahas tentang Produk Domestik Bruto. Yang mana dalam pembahasan kali ini menjelaskan pengertian produk domestik…
√ 11 Pengertian Kebangkrutan, Faktor Penyebab dan… 11 Pengertian Kebangkrutan, Faktor Penyebab dan Indikatornya - Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang kebangkrutan. Pembahasan yang meliputi pengertian kebangkrutan yang dikemukakan oleh beberapa ahli, faktor penyebab kebangkrutan dan…
Cerpen Motivasi : Pengertian, Tips Menulis dan Contohnya Cerpen Motivasi : Pengertian, Tips Menulis dan Contohnya - Cerpen Motivasi itu seperti apa?, Pada kesempatan ini Seputarpengetahuan.co.id akan membahas apakah itu Cerpen Persahabatan dan hal-hal lain tentangnya.Mari kita simak…
√ Pengertian Persamaan Linear Satu Variabel (PLSV) & Contoh… Pengertian Persamaan Linear Satu Variabel (PLSV) & Contoh Soalnya - Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang persamaan linear satu variabel. Yang meliputi pengertian pengertian persamaan linear satu variabel dan…
√ Pengertian Holding Company, Ciri, Tujuan, Kelebihan,… Pengertian Holding Company, Ciri, Tujuan, Kelebihan, Kekurangan, Proses, Contoh - Di penjelasan kali ini kalian akan mempelajari tentang Holding Company. Yang mencakup pengertian, ciri-ciri, tujuan, kelebihan, kekurangan, proses pembentukan dan contoh…
√ Teks Ulasan : Pengertian, Tujuan, Struktur dan Contohnya Teks Ulasan : Pengertian, Tujuan, Struktur dan Contohnya - Pada kesempatan ini Seputar Pengetahuan akan membahas tentang Teks Ulasan. Yang mana menjelaskan pengertian teks ulasan, tujuan, ciri, struktur, jenis dan…
Nilai Perusahaan : Pengertian, Jenis, Faktor, Pengukuran dan… Nilai Perusahaan : Pengertian, Jenis, Faktor, Pengukuran dan Struktur Modal - Apakah Nilai Perusahaan itu?Pada kesempatan ini Seputarpengetahuan.co.id akan membahas apa yang dimaksud Nilai Perusahaan dan unsur -unsur lain tentangnya.Mari kita…
Teks Pidato Perpisahan Kelas 6 : Isi Pokok, Karakteristik,… Teks Pidato Perpisahan Kelas 6 : Isi Pokok, Karakteristik, Tujuan dan Contoh Pidato - Bagaimana susunan teks pidato perpisahan kelas 6 yang baik dan benar serta mengharukan ?,Pada kesempatan kali…
√ 37 Pengertian Investasi Menurut Para Ahli Terlengkap 37 Pengertian Investasi Menurut Para Ahli Terlengkap - Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang investasi. Yang mana penjelasan ini tentang pengertian investasi menurut para ahli yang sudah dirangkum…
√ 15 Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli,… 15 Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli, Tugas, Tujuan, Fungsi, Konsep, Unsur - Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang manajemen pemasaran. Pembahasan yang meliputi pengertian, tugas, tujuan, fungsi, konsep,…
√ 12 Pengertian Operasional Menurut Para Ahli (Pembahasan… 12 Pengertian Operasional Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap) - Kali ini seputarpengetahuan akan membahas tentang pengertian operasional. Apa itu operasional? Operasional adalah sebuah konsep yang mempunyai sifat abstrak untuk memudahkan pengukuran…
Kerajinan Dari Bahan Keras : Pengertian, Jenis, Teknik,… Kerajinan Dari Bahan Keras : Pengertian, Jenis, Teknik, Tahapan Cara Membuat dan Contohnya - Apa itu kerajinan dari bahan keras ?, Pada kesempatan ini Seputarpengetahuan.co.id akan membahasnya dan tentunya hal-hal…
√ 29 Pengertian Knowledge Management Menurut Para Ahli… 29 Pengertian Knowledge Management Menurut Para Ahli (Lengkap) - Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang knowledge management atau manajemen pengetahuan. Penjelasan yang didasarkan oleh pendapat para ahli dengan lengkap…
32 Pengertian Metode dan Metodologi Menurut Para Ahli… 32 Pengertian Metode dan Metodologi Menurut Para Ahli (Lengkap) - Metode berasal dari kata methodos yang terdiri dari kata metha yaitu melewati, menempuh atau melalui dan kata hodos yang berarti cara atau jalan. Metode artinya…
Periode Gelombang : Pengertian, Frekuensi, Cepat Rambat,… Periode Gelombang : Pengertian, Frekuensi, Cepat Rambat, Medan Magnet dan Percobaan Oersted - Apa yag di maksud dengan Periode Gelombang ?,Pada kesempatan ini Seputarpengetahuan.co.id akan membahasnya, meliputi frekuensi dan tentunya…
Surat Penawaran Barang : Pengertian, Cara Penyusunan, Format… Surat Penawaran Barang : Pengertian, Cara Penyusunan, Format dan Contohnya - Bagaimana bentuk Surat Penawaran Barang ?, Pada kesempatan ini Seputarpengetahuan.co.id akan membahasnya dan tentunya hal-hal lain yang juga melingkupinya.Mari…
√ Pengertian Perusahaan Jasa, Karakteristik, Ciri, Ruang… Pengertian Perusahaan Jasa, Karakteristik, Ciri, Ruang Lingkup dan Contohnya - Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang perusahaan jasa. Yang meliputi pengertian perusahaan jasa, karakteristik jasa, ciri-ciri perusahaan jasa, ruang…
26 Pengertian Populasi Menurut Para Ahli (Pembahasan… 26 Pengertian Populasi Menurut Para Ahli Lengkap - Biasanya dalam membuat suatu karya ilmiah atau penelitian, ada orang yang menggunakan sampel, sampling juga populasi. Dalam pembahasan kali ini, Seputar Pengetahuan…
29 Pengertian Strategi Menurut Para Ahli (Pembahasan… 29 Pengertian Strategi Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap) - Anda pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata strategi? Biasanya kita mendengar kata tersebut ketika hendak melakukan sebuah rencana. Menyusun sebuah strategi…
Perangkat Keras Komputer : Cara Kerja, Jenis, Contoh dan… Perangkat Keras Komputer : Cara Kerja, Jenis, Contoh dan Fungsinya - Di era Komputerisasi saat ini pasti kita sudah tak asing dengan Komputer dan Perangkatnya.Namun, mungkin ada yang belum tahu…
Pidato Lingkungan : Pengertian, Tujuan, Karakteristik dan… Pidato Lingkungan : Pengertian, Tujuan, Karakteristik dan Contohnya - Bagaimana susunan teks pidato lingkungan yang baik dan benar ?, Pada kesempatan kali ini Seputarpengetahuan.co.id akan membahasnya dan tentu hal-hal yang…
√ Pengertian Turunan, Macam, Rumus, & Contoh Soal Pembahasan mengenai turunan perlu untuk dipelajari. Dengan menggunakan konsep limit yang telah kalian pelajari, kalian akan dengan mudah mempelajari materi turunan berikut. Definisi Turunan Turunan merupakan suatu perhitungan terhadap perubahan…
√ Etika Bisnis : Pengertian, Tujuan, Manfaat dan Prinsipnya Etika Bisnis : Pengertian, Tujuan, Manfaat dan Prinsipnya - Pada kesempatan ini Seputar Pengetahuan akan membahas tentang Etika Bisnis. Yang mana dalam pembahasan kali ini menjelasakan pengertian etika bisnis, tujuan,…
√ Pengertian Struktur Modal, Komponen, Teori & Faktornya… Pengertian Struktur Modal, Komponen, Teori & Faktornya (Lengkap) - Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang Struktur Modal. Yang meliputi pengertian struktur modal, komponen struktur modal, teori struktur modal, dan…
√ Pengertian Riset Pemasaran, Tujuan, Jenis, Metode, Fungsi,… Pengertian Riset Pemasaran, Tujuan, Jenis, Metode, Fungsi, Objek dan Langkahnya - Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang Riset Pemasaran. Yang meliputi pengertian riset pemasaran, tujuan riset pemasaran, jenis-jenis riset…