√ 19 Pengertian Promosi Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap)
19 Pengertian Promosi Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap) – Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang promosi. Pembahasan ini berdasarkan para ahli yang berpendapat.
19 Pengertian Promosi Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap)
Untuk lebih jelasnya dapat kalian lihat ulasan dibawah ini dengan seksama.
Pengertian Promosi Menurut Para Ahli
Ada beberapa ahli yang sudah mendefinisikan promosi menjadi sebuah kesimpulan yang bagus, diantaranya:
1. Rambat Lupiyoadi (2006: 120)
Pengertian promosi menurut Rambat Lupiyoadi adalah salah satu variabel dalam bauran pemasaran yang sangat penting dilaksanakan oleh perusahaan dalam memasarkan produk kita.
2. Kotler (2000: 119)
Pengertian promosi menurut Kotler adalah bagian dan proses strategi pemasaran sebagai cara untuk berkomunikasi dengan pasar dengan menggunakan komposisi bauran promosi “promotional mix”
3. Gitosudarmo (2000: 237)
Pengertian promosi menurut Gitosudarmo adalah kegiatan yang ditujukan untuk mempengaruhi konsumen agar mereka dapat menjadi kenal akan produk yang ditawarkan oleh perusahaan kepada mereka dan kemudia mereka menjadi senang lalu membeli produk tersebut.
4. Sistaningrum (2002: 98)
Pengertian promosi menurut Sistaningrum adalah suatu upaya atau kegiatan perusahaan dalam mempengaruhi konsumen aktual maupun konsumen potensial agar mereka mau melakukan pembelian terhadap produk yang ditawarkan saat ini atau dimasa yang akan datang.
5. Swastha dan Irawan (2005: 349)
Pengertian promosi menurut Swastha dan Irawan adalah arus informasi atau persuasi satu arah untuk mengarahkan seorang atau organisasi terhadap tindakan yang menciptakan pertukaran dalam pemasaran.
6. Tjiptono (2002: 219)
Pengertian promosi menurut Tjiptono adalah bentuk komunikasi pemasaran artinya aktivitas pemasaran yang berusahan menyebarkan informasi, mempengaruhi/membujuk dan atau mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan yang bersangkutan.
7. Madura (2001: 157)
Pengertian promosi menurut Madura adalah tindakan menginformasikan atau mengingatkan tentang spesifikasi produk atau merek
8. Kusmono (2001: 374)
Pengertian promosi menurut Kusmono adalah usaha yang dilakukan pasar untuk mempengaruhi pihak lain agar berpartisipasi dalam kegiatan pertukaran.
9. Suryana (2001: 112)
Pengertian promosi menurut Suryana adalah cara mengkomunikasikan barang dan jasa yang ditawarkan supaya konsumen mengenal dan membeli
10. Boone dan Kurtz (2002: 129)
Pengertian promosi menurut Boone dan Kurtz adalah proses menginformasikan, membujuk, dan mempengaruhi suatu keputusan pembelian.
11. Boyd (2000: 65)
Pengertian promosi menurut Boyd adalah upaya membujuk orang untuk menerima produk, konsep dan gagasan
12. Swastha (2000: 22)
Pengertian promosi menurut Swastha adalah promosi dipandang sebagai arus informasi atau persuasi satu arah yang dibuat untuk mempengaruhi seseorang atau organisasi kepada tindakan yang menciptakan pertukaran dalam pemasaran.
13. KBBI (Kamus Besar bahasa Indonesia)
Pengertian promosi menurut KBBI adalah kegiatan komunikasi untuk meningkatkan penjualan dengan pameran, periklanan, demontrasi, dan usaha lain yang bersift persuasif.
14. Stanton (1993)
Pengertian promosi menurut Stanton adalah kegiatan memberikan informasi kepada konsumen, memengaruhi, dan menghimbau khalayak ramai
15. Saladin (2003)
Pengertian promosi menurut Saladin adalah salah satu unsur dalam bauran pemasaran perusahaan yang didaya gunakan untuk memberitahukan, mengingatkan, dan membujuk konsumen tentang produk perusahaan.
16. Zimmerer (2002)
Pengertian promosi menurut Zimmerer adalah segala macam bentuk komunikasi persuasi yang dirancang untuk menginformasikan pelanggan tentang produk atau jasa dan untuk memengaruhi mereka agar membeli barang atau jasa tersebut yang mencakup publistas, penjualan perorangan dan periklanan.
17. Marwan Asri (1991)
Pengertian promosi menurut Marwan Asri adalah salah satu bagian dari marketing mix yang besar peranannnya. Promosi merupakan suatu ungkapan dalam arti luas tentang kegiatan-kegiatan yang secara aktif dilakukan oleh perusahaan (penjual) untuk mendorong konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan
18. Ratih Hurriyati
Pengertian promosi menurut Ratih Hurriyati adalah salah satu faktor penentu keberhasilan suatu program pemasaran. Betapapun berkualitasnya suatu produk, bila konsumen belum pernah mengenal ataupun mendengarnya dan tidak yakin bahwa produk tersebut akan berguna bagi mereka, maka mereka tidak akan pernah membelinya.
19. American Marketing Association (AMA)
Pengertian promosi menurut AMA yang dikutip dari bukunya Sustina (2003) adalah Sales promotion is media and non media marketing pressure applied for a predetermined, limited period of time in order to stimulate trial, increase consumer demand, or improve product quality. Promosi adalah upaya pemasaran yang bersifat media dan non media untuk merangsang coba-coba dari konsumen, meningkatkan permintaan dari konsumen atau untuk memperbaiki kualitas produk.
√ Pengertian Manajemen Strategi, Manfaat dan Tahapannya Pengertian Manajemen Strategi, Manfaat dan Tahapannya – Pada kesempatan ini Seputar Pengetahuan akan membahas Manajemen Strategi. Yang mana dalam pembahasan kali ini menjelaskan pengertian manajemen strategi, tujuan, manfaat, cara dan…
√ Pengertian Experiential Marketing, Fungsi, Manfaat,… Pengertian Experiential Marketing, Fungsi, Manfaat, Strategi, Karakteristik dan Implementasinya - Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang experiential marketing. Yang meliputi pengertian experiential marketing yang dikemukakan oleh para ahli,…
Personal Selling Adalah: Pengertian, Tujuan, Sifat, Jenis… Personal Selling Adalah : Pengertian, Tujuan, Sifat,Jenis dan Tahapannya - Personal selling terjadi ketika perusahaan mengirimkan salesman mereka untuk menjual atau menawarkan produk dan layanan dengan langsung bertatap muka.Pada kali…
√ Pengertian Segmentasi Pasar, Tujuan, Syarat, Manfaat,… Pengertian Segmentasi Pasar, Tujuan, Syarat, Manfaat, Dasar, Strategi dan Tingkatannya - Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang segmentasi pasar. Yang meliputi pengertian, tujuan, syarat, manfaat, dasar, strategi dan tingkatan…
√ Pengertian Promosi, Fungsi, Jenis & Contoh Promosi Lengkap Pengertian Promosi, Fungsi, Jenis & Contoh Promosi Lengkap - Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang promosi. Penjelasan yang meliputi pengertian promosi, fungsi promosi, jenis promosi, contoh promosi yang akan…
√ Pengertian Riset Pemasaran, Tujuan, Jenis, Metode, Fungsi,… Pengertian Riset Pemasaran, Tujuan, Jenis, Metode, Fungsi, Objek dan Langkahnya - Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang Riset Pemasaran. Yang meliputi pengertian riset pemasaran, tujuan riset pemasaran, jenis-jenis riset…
Panduan Utama untuk Strategi Merek 2023 seputarpengetahuan.co.id - Merek yang paling dicintai dan sukses di dunia tidak terjadi dalam semalam. Yang benar adalah: Membangun merek yang benar-benar hebat membutuhkan strategi yang terfokus dan banyak usaha. Tapi apa…
Contoh Karya Ilmiah : Fungsi dan Kaidah Kebahasaan Contoh Karya Ilmiah : Fungsi dan Kaidah Kebahasaan - Bagaimana contoh bentuk penulisan karya ilmiah yang baik dan benar? Sebelumnya Seputarpengetahuan.co.id telah membahas Karya Ilmiah : Pengertian , Ciri, Manfaat,…
Tujuan Pameran : Pengertian, Fungsi, Manfaat, Jenis, Unsur… Tujuan Pameran : Pengertian, Fungsi, Manfaat, Jenis, Unsur dan Prinsip Pameran - Apa yang dimaksud dengan pameran atau exhibition? Pada kesempatan ini Seputarpengetahuan.co.id akan membahas apakah itu Pameran dan hal yang…
Makalah : Pengertian, Ciri, Fungsi, Jenis, Struktur, Cara… Makalah : Pengertian, Ciri, Fungsi, Jenis, Struktur, Cara Membuat dan Contoh - Apa yang di maksud dengan Makalah dan bagaimana Penulisannya yang baik dan benar ?Pada kesempatan ini Seputarpengetahuan.co.id akan…
Alat Pernapasan Tumbuhan : Pengertian, Jenis, Proses… Alat Pernapasan Tumbuhan : Pengertian, Jenis, Proses Pernapasan dan Hubungan Pernapasan dengan Fotosintesis – Apa saja dan bagaimanakah proses tumbuhan bernafas ?,Pada kesempatan kali ini Seputarpengetahuan.co.id akan membahasnya dan tentu…
32 Pengertian Metode dan Metodologi Menurut Para Ahli… 32 Pengertian Metode dan Metodologi Menurut Para Ahli (Lengkap) - Metode berasal dari kata methodos yang terdiri dari kata metha yaitu melewati, menempuh atau melalui dan kata hodos yang berarti cara atau jalan. Metode artinya…
Contoh Recount Text Singkat : Pengertian, Ciri, Jenis dan… Contoh Recount Text Singkat : Pengertian, Ciri, Jenis dan Struktur Recount Text - Apakah yang di maksud dengan recount text dan seperti apa contohnya ?Pada kesempatan ini Seputarpengetahuan.co.id akan membahas…
√ Pengertian Branding Menurut Ahli, Fungsi, Tujuan, Unsur &… Pengertian Branding Menurut Ahli, Fungsi, Tujuan, Unsur & Jenisnya - Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang branding. Penjelasan disini adalah tentang pengertian branding menurut para ahli, fungsi branding, tujuan…
√ Pengertian Struktur Modal, Komponen, Teori & Faktornya… Pengertian Struktur Modal, Komponen, Teori & Faktornya (Lengkap) - Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang Struktur Modal. Yang meliputi pengertian struktur modal, komponen struktur modal, teori struktur modal, dan…
√ 11 Pengertian Kebangkrutan, Faktor Penyebab dan… 11 Pengertian Kebangkrutan, Faktor Penyebab dan Indikatornya - Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang kebangkrutan. Pembahasan yang meliputi pengertian kebangkrutan yang dikemukakan oleh beberapa ahli, faktor penyebab kebangkrutan dan…
38 Pengertian Manajemen & Dasar Manajemen Menurut Para Ahli 38 Pengertian Manajemen & Dasar Manajemen Menurut Para Ahli - Ketika kita sudah menginjak perguruan tinggi, disana kita akan bertemu salah satu mata kuliah yaitu Manajemen. Pada mata kuliah tersebut kita…
Arbitrase : Pengertian Menurut Para Ahli, Dasar Hukum,… Arbitrase : Pengertian Menurut Para Ahli, Dasar Hukum, Syarat, Tujuan, Jenis, Manfaat Dan Contohnya - Apakah itu Arbitrase ?, Pada kesempatan ini Seputarpengetahuan.co.id akan membahasnya dan tentunya tentang hal lain…
Contoh Perusahaan Dagang : Pengertian, Karakteristik, Jenis,… Contoh Perusahaan Dagang : Pengertian, Karakteristik, Jenis, dan Cirinya – Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang perusahaan dagang. Yang meliputi pengertian perusahaan dagang, jenis perusahaan dagang, ciri-ciri perusahaan…
Kata Pengantar : Pengertian, Struktur dan Contohnya Kata Pengantar : Pengertian, Struktur dan Contohnya - Bagaimana cara menulis Kata Pengantar yang baik ?Pada kesempatan ini Seputarpengetahuan.co.id akan membahas apakah itu Kata Pengantar dan hal lain tentangnyanya.Mari kita simak…
Gambar Mikroskop : Pengertian, Sejarah, Jenis, Bagian, Cara… Gambar Mikroskop : Pengertian, Sejarah, Jenis, Bagian, Cara Kerja dan Perawatan Mikroskop - Seberapa dekatkah dirimu mengenali bentuk dan fungsi dari Mikroskop ?Pada kali ini Seputarpengetahuan.co.id akan membahas tentang Mikroskop…
Label Adalah : Pengertian, Fungsi, Jenis dan Ketentuan Label… Label Adalah : Pengertian, Fungsi, Jenis dan Ketentuan Label Produk, Menurut Para Ahli - Pada kesempatan ini Seputar Pengetahuan akan membahas tentang Label. Yang mana dalam pembahasan kali ini menjelaskan…
Jenis-Jenis Surat Dinas, Ciri, Fungsi Dan Contohnya Jenis-Jenis Surat Dinas, Ciri, Fungsi Dan Contohnya - Apa sajakah jenis jenis dari surat dinas itu?, Pada kesempatan ini Seputarpengetahuan.co.id akan membahasnya dan tentunya tentang hal lain yang juga melingkupinya.Mari…
Cerpen Motivasi : Pengertian, Tips Menulis dan Contohnya Cerpen Motivasi : Pengertian, Tips Menulis dan Contohnya - Cerpen Motivasi itu seperti apa?, Pada kesempatan ini Seputarpengetahuan.co.id akan membahas apakah itu Cerpen Persahabatan dan hal-hal lain tentangnya.Mari kita simak…
Nilai Perusahaan : Pengertian, Jenis, Faktor, Pengukuran dan… Nilai Perusahaan : Pengertian, Jenis, Faktor, Pengukuran dan Struktur Modal - Apakah Nilai Perusahaan itu?Pada kesempatan ini Seputarpengetahuan.co.id akan membahas apa yang dimaksud Nilai Perusahaan dan unsur -unsur lain tentangnya.Mari kita…
√ Pengertian Bank Syariah, Sejarah, Fungsi, Tujuan, Ciri,… Pengertian Bank Syariah, Sejarah, Fungsi, Tujuan, Ciri, Jenis dan Produknya - Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang Bank Syariah. Yang meliputi pengertian, sejarah, fungsi, ciri-ciri, jenis dan produk dari…
35 Pengertian Bahasa Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap) 35 Pengertian Bahasa Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap) - Siapa yang tidak menggunakan bahasa dalam berkomunikasi? tentunya kita mengenal apa itu bahasa. Namun tidak banyak orang mengetahui pengertian secara lebih jelasnya…
Tesis adalah : Pengertian, Ciri, Tujuan, Jenis,… Tesis adalah : Pengertian, Ciri, Tujuan, Jenis, Karakteristiknya – Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang tesis. Penjelasan disini meliputi pengertian tesis, ciri-ciri tesis, tujuan tesis, jenis tesis, karakteristik…
Runtuhnya Kerajaan Kediri : Sejarah dan Peninggalannya Runtuhnya Kerajaan Kediri : Sejarah dan Peninggalannya - Kerajaan Kediri atau Kerajaan Kadiri atau Kerajaan panjalu adalah sebuah kerajaan yang ada di Jawa Timur antara tahun 1042-1222. Kerajaan tersebut di kota…
√ 37 Pengertian Investasi Menurut Para Ahli Terlengkap 37 Pengertian Investasi Menurut Para Ahli Terlengkap - Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang investasi. Yang mana penjelasan ini tentang pengertian investasi menurut para ahli yang sudah dirangkum…