√ 16 Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Ahli
16 Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Ahli – Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang manajemen administrasi perkantoran. Penjelasan yang didasarkan oleh para ahli yang telah disusun dengan lengkap dan mudah dipahami.
16 Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Ahli
Untuk lebih jelasnya simaklah ulasan dibawah ini dengan seksama
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Para Ahli
Berikut ini adalah definisi dari manajemen administrasi perkantoran menurut ahlinya.
1. W.H. Evans
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut W.H. Evans adalah fungsi yang menyangkut manajemen dan pengarahan semua tahap operasi perusahaan mengenai pengolahan bahan keterangan, komunikasi, dan ingatan organisasi
2. Millis Geoffrey
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Millis Geoffrey adalah seni membimbing personel kantor dalam menggunakan sarana yang sesuai dengan lingkungan demi mencapai tujuan yang ditetapkan.
3. George R. Terry
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut George R. Terry adalah perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian pekerjaan perkantoran, serta penggerakan mereka yang melaksanakan agar mencapai tujuan-tujuan yang telah ditentukan
4. Edwin Robinson Dan William Leffingwell
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Edwin Robinson Dan William Leffingwell adalah sebagai perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian pekerjan perkantoran, serta penggerakan mereka yang melaksanakannya agar mencapai tujuan-tujuan yang telah ditentukan lebih dahulu
5. Prajudi Atmosudirjo
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Prajudi Atmosudirjo adalah gabungan dan kombinasi antara corporate management (kantor sebagai kesatuan yang terdiri atas gedung, tanah, personil, dan perlengkapan) dan operation management (pekerjaan kantor)
6. Moekijat
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Moekijat adalah penerapan fungsi-fungsi manajemen pada kantor, yaitu perencanaan, pengorganisasian, penggerakkan, dan pengawasan kantor agar tujuan kantor dapat tercapai dan pegawai-pegawai merasa puas.
7. Rifhi Siddiq
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Rifhi Siddiq adalah suatu metode yang dilakukan dengan memperhatikan fungsi-fungsi manajemen berkaitan dengan pekerjaan perkantoran yang telah direncanakan sebelumnya.
8. John Neuner dan Benjamin Haynes
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut John Neuner dan Benjamin Haynes adalah manajemen perkantoran mencakup bidang yang lebih sempit daripada yang umumnya di kandung oleh istilah “manajemen” manajemen perkantoran untuk sebagian besar berkenaan dengan pengawasan perkantoran
9. Suparjati dkk
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Suparjati dkk adalah suatu proses kerjasama di dalam kantor untuk mencapai tujuan kantor yang telah ditetapkan sebelumnya dengan melaksanakan fungsi-fungsi manajemen
10. Arthur Grager
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Arthur Grager :office management is the function of administering, the communication and record services of an organization. Yang artinya adalah fungsi tata penyelenggaraan terhadap komunikasi dan pelayanan warkat dari suatu organisasi
11. Gie (1991: 4)
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Gie adalah rangkaian aktivitas merencanakan, mengorganisasi (mengatur dan menyusun), mengarahkan, mengawasi, dan mengendalikan sampai menyelenggarakan secara tertib pekerjaan kantor
12. Hal Nourse
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Hal Nourse it seems to me that office management in the broeder senseminght embrace, not only the generally accepted office service functions, but also the areas to functional control and administrative direction of most clerical and paperwok yang artinya tidak hanya mencakup fungsi-fungsi pelayanan perkantoran, melainkan juga bidang-bidang mengenai kontrol fungsional dan pengarahan administratif terhadap kebanyakan pekerjaan kertas dan tulis.
13. William Spriegel dan Ernest Davies
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut William Spriegel dan Ernest Davies adalah pengarahan menyeluruh terhadap aktivitas-aktivitas tulis sebagaimana dibedakan dari aktivitas-aktivitas seperti pengangkutan, kepabrikan, pergudangan dan penjualan.
14. Leffingwell dan Peterson
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Leffingwell dan Peterson adalah The term office management will be used insuch a broad sense in this book; it will be considered to encompass the management of office work wherever and by whomever performed. Yang artinya adalah istilah manajemen perkantoran akan dipakai dalam arti luas; ini dianggap meliputi manajemen mengenai pekerjaan perkantoran di manapun dan oleh siapapun dilakukan
15. Institute of Administrative Management
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Institute of Administrative Management adalah salah satu cabang ilmu manajemen yang berfokus di layanan utnu bisa memperoleh, mencatat dan menganalisis segala informasi baik itu merencanakan maupun mengorganisasikannya yang berguna dalam mengamankan suatu aset organisasi serta mempromosikan layanan administratif tersebut secara sendiri dalam mencapai tujuan organisasi.
16. Wikipedia
Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran menurut Wikipedia adalah bagian dari manajemen yang memberikan informasi layanan bidang administrasi yang diperlukan untuk melaksanakan kegiatan secara efektif dan memberi dampak kelancaran pada bidang lainnya.
Pengertian Prakarya, Kerajinan, Budidaya dan Pengolahan Pengertian Prakarya, Kerajinan, Budidaya dan Pengolahan – Pada kesempatan ini Seputar Pengetahuan akan membaha tentang Pengertian Prakarya. Yang man dalam pembahasan kali ini menjelaskan pengertian prakarya, pengertian kerajinan, pengertian kewirausahaan,…
√ Definisi : Pengertian, Macam, Jenis Beserta Contohnya Definisi : Pengertian, Macam, Jenis Beserta Contohnya – Pada kesempatan ini Seputar Pengetahuan akan membahas tentang Definisi. Yang mana dalam pembahasan kali ini menjelaskan pengertian definisi, macam, jenis beserta contohnya…
10 Fungsi Manajemen Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap) 10 Fungsi Manajemen Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap) – Perlu diketahui bahwa fungsi manajemen ialah berbagai elemen dasar yang selalu ada & terikat di dalam sebuah proses manajemen yang bakal…
Akuntansi : Pengertian, Sejarah, Tujuan, Fungsi, Manfaat dan… Akuntansi : Pengertian, Sejarah, Tujuan, Fungsi, Manfaat dan Jenis Bidangnya - Apa yang di maksud dengan istilah Akuntansi ?Pada kesempatan ini Seputarpengetahuan.co.id akan membahas tentang Akuntansi dan hal-hal yang melingkupinya.…
38 Pengertian Manajemen & Dasar Manajemen Menurut Para Ahli 38 Pengertian Manajemen & Dasar Manajemen Menurut Para Ahli - Ketika kita sudah menginjak perguruan tinggi, disana kita akan bertemu salah satu mata kuliah yaitu Manajemen. Pada mata kuliah tersebut kita…
Perangkat Keras Komputer : Cara Kerja, Jenis, Contoh dan… Perangkat Keras Komputer : Cara Kerja, Jenis, Contoh dan Fungsinya - Di era Komputerisasi saat ini pasti kita sudah tak asing dengan Komputer dan Perangkatnya.Namun, mungkin ada yang belum tahu…
30 Pengertian Administrasi Menurut Para Ahli 30 Pengertian Administrasi Menurut Para Ahli - Sebagian orang mengenal administrasi pasti sesuatu yang berhubungan dengan hitung menghitung dan angka-angka. Padahal administrasi merupakan keseluruhan dari rangkaian-rangkaian kegiatan yang memiliki aturan dan…
√ 10 Pengertian Kinerja Keuangan, Tujuan, Pengukuran dan… 10 Pengertian Kinerja Keuangan, Tujuan, Pengukuran dan Penilaian serta Analisisnya - Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang kinerja keuangan. Penjelasan yang dimaksud adalah pengertian kinerja keuangan menurut para ahli,…
6 Pengertian Komunikasi Organisasi Menurut Para Ahli… 6 Pengertian Komunikasi Organisasi Menurut Para Ahli (Lengkap) - Pada kesempatan yang lalu, kita pernah membahas tentang pengertian komunikasi, lengkap dijelaskan disana oleh menurut para ahli. Nah kali ini kita akan…
Latar : Pengertian, Fungsi Macam, dan Contohnya Latar : Pengertian, Fungsi Macam, dan Contohnya – Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang Latar. Yang meliputi pengertian, fungsi, macam-macam latar dengan pembahasan lengkap dan mudah dipahami. Latar…
Pers adalah : Pengertian, Ciri, Dasar Hukum, Fungsi, Peranan… Pers adalah : Pengertian, Ciri, Dasar Hukum, Fungsi, Peranan dan Jenisnya - Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang Pers. Yang meliputi pengertian, ciri-ciri, dasar hukum, fungsi, peranan, jenis-jenis pers…
Rekam Medis : Pengertian Menurut para ahli, Tujuan, Jenis,… Rekam Medis : Pengertian Menurut Para Ahli, Tujuan, Jenis, Fungsi dan Manfaatnya - Apakah itu Rekam Medis?,Sebuah istilah yang tentunya digunakan dalam dunia kedokteran.Untuk lebih mengerti apa maksudnya Rekam Medis…
√ Pengertian Administrasi Negara, Tujuan, Ciri, Ruang… Pengertian Administrasi Negara, Tujuan, Ciri, Ruang Lingkup & Contoh - Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang Administrasi Negara. Yang meliputi pengertian administrasi negara, tujuan, ciri-ciri dan ruang lingkup administrasi…
√ Pengertian Komitmen Organisasi, Manfaat, Bentuk, Indikator… Pengertian Komitmen Organisasi, Manfaat, Bentuk, Indikator & Faktornya - Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang Komitmen Organisasi. Yang meliputi pengertian pengertian komitmen organisasi, manfaat komitmen organisasi, bentuk komitmen organisasi,…
√ Pengertian Holding Company, Ciri, Tujuan, Kelebihan,… Pengertian Holding Company, Ciri, Tujuan, Kelebihan, Kekurangan, Proses, Contoh - Di penjelasan kali ini kalian akan mempelajari tentang Holding Company. Yang mencakup pengertian, ciri-ciri, tujuan, kelebihan, kekurangan, proses pembentukan dan contoh…
√ 15 Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli,… 15 Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli, Tugas, Tujuan, Fungsi, Konsep, Unsur - Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang manajemen pemasaran. Pembahasan yang meliputi pengertian, tugas, tujuan, fungsi, konsep,…
Administrasi Perkantoran : Pengertian, Fungsi dan Tujuannya Administrasi Perkantoran : Pengertian, Fungsi dan Tujuannya - Pada kesempatan ini Seputar Pengetahuan akan membahas tentang Pengertian Admisitrasi Perkantoran. Yang mana dalam pembahasan kali ini menjelaskan pengertian administrasi perkantoran, fungsi, tujuan…
Pengertian Sistem Operasi dan Jenisnya (Pembahasan Lengkap) Pengertian Sistem Operasi dan Jenisnya (Pembahasan Lengkap) - Pada sebuah komputer kita mengenal istilah perangkat lunak dan perangkat keras. Yang akan kita bahas ialah pengertian sistem operasi dan jenis-jenisnya yang merupakan…
44 Pengertian Komunikasi Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap) 44 Pengertian Komunikasi Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap) - Pengertian komunikasi di ekstrak dari bahasa latin yaitu "communicatio" yang ber istilah "communis" yang berarti menciptakan kebersamaan antara dua orang atau lebih.…
Pembelahan Meiosis : Pengertian , Proses Tahapan dan… Pembelahan Meiosis : Pengertian ,Proses Tahapan dan Perbedaan Dengan Mitosis - Apakah itu pembelahan meiosis ?Pada kesempatan ini kita akan membahasnya lebih lanjut untuk lebih memahaminya.Mari kita simak bersama sama.…
Jenis-Jenis Surat Dinas, Ciri, Fungsi Dan Contohnya Jenis-Jenis Surat Dinas, Ciri, Fungsi Dan Contohnya - Apa sajakah jenis jenis dari surat dinas itu?, Pada kesempatan ini Seputarpengetahuan.co.id akan membahasnya dan tentunya tentang hal lain yang juga melingkupinya.Mari…
√ 23 Pengertian Komitmen Organisasi Menurut Para Ahli… 23 Pengertian Komitmen Organisasi Menurut Para Ahli (Lengkap) - Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang komitmen organisasi. Yang mana penjelasan disini adalah berdasarkan pendapat para ahli dengan masing-masing yang…
18 Pengertian Sistem Informasi Menurut Para Ahli (Lengkap) 18 Pengertian Sistem Informasi Menurut Para Ahli (Lengkap) - Jika anda sudah lulus dari bangku SMA (Sekolah Menengah Atas) tentu kalian akan melanjutkannya ke jenjang yang lebih tinggi yakni Perguruan Tinggi.…
Pengertian Komunikasi Data Beserta Komponen &… Pengertian Komunikasi Data Beserta Komponen & Karakteristiknya - Pada kesempatan yang lalu kita sudah membahas tentang pengertian data, kali ini sedikit berbeda, disini kita akan membahas tentang apa itu komunikasi data,…
√ Pengertian Komunikasi Bisnis, Tujuan, Fungsi, Bentuk dan… Pengertian Komunikasi Bisnis, Tujuan, Fungsi, Bentuk dan Unsurnya - Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang komunikasi bisnis. Yang meliputi pengertian komunikasi bisnis menurut para ahli, tujuan komunikasi bisnis, fungsi…
Teks Sejarah : Pengertian, Ciri, Struktur, Kaidah Kebahasaan… Teks Sejarah : Pengertian, Ciri, Struktur, Kaidah Kebahasaan dan Contohnya - Apakah yang dimaksud dengan Teks Sejarah ?Pada kesempatan ini Seputarpengetahuan.co.id akan membahas apakah itu Teks Sejarah dan hal-hal lain…
√ 23 Pengertian Perpustakaan Menurut Para Ahli (Bahas… 23 Pengertian Perpustakaan Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap) - Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang perpustaan. Penjelasan pengertian perpustaan berdasarkan pendapat para ahli terlengkap. 23 Pengertian Perpustakaan Menurut Para…
Kata Pengantar : Pengertian, Struktur dan Contohnya Kata Pengantar : Pengertian, Struktur dan Contohnya - Bagaimana cara menulis Kata Pengantar yang baik ?Pada kesempatan ini Seputarpengetahuan.co.id akan membahas apakah itu Kata Pengantar dan hal lain tentangnyanya.Mari kita simak…
24 Pengertian Informasi Menurut Para Ahli (Pembahasan… 24 Pengertian Informasi Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap) - Disini seputarpengetahuan.com akan membahas mengenai Informasi, pasti semua sudah tidak asing lagi mendengar kata tersebut. Informasi merupakan sebuah hal yang sangat penting bagi seseorang…
√ Pengertian Manajemen Keuangan, Fungsi, Tujuan, Tugas… Pengertian Manajemen Keuangan, Fungsi, Tujuan, Tugas Pokok, Prinsip, Ruang Lingkup - Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang manajemen keuangan. Yang meliputi pengertian manajemen keuangan, fungsi manajemen keuangan, tujuan, tugas…