Homepage : Pengertian dan Fungsinya

Homepage : Pengertian dan Fungsinya – Pada kesempatan kali ini akan kita bahas sebuah artikel yang akan menjelaskan tentang homepage. Apa itu homepage? Tentu saja bagi sebagian kalangan masyarakat belum mengetahui atau mengerti arti dari homepage.

Untuk itulah kami membahas sebuah artikel yang dapat membantu para pembaca agar bisa mendapatkan sebuah informasi, dan informasi yang dapat kami berikan kali ini ialah mengenai homepage. Artikel kali ini akan menjelaskan dengan sejelas-jelasnya agar para pembaca dapat memahaminya dengan mudah.

Homepage : Pengertian dan Fungsinya

Mungkin di sebagian kalangan masyarakat sudah mengetahui apa itu homepage terutama yang sudah sering mengakses internet. Namun hanya mengetahui saja tentang homepage tetapi belum memahami artinya.

Oleh karena itu bagi para pembaca yang ingin mendapatkan sebuah informasi baru, dan juga yang ingin mengetahui tentang homepage agar tetap membaca dan menyimak artikel ini. Agar bisa mendapatkan manfaat dari pembahasan kali ini yang akan di berikan penjelasannya mengenai homepage berikut ini.

Pengertian Homepage

Homepage ialah halaman dari sebuah situs web site, ataupun sebuah lokasi dari sebuah web yang mana sebuah dokumen web bisa untuk diakses. Ada juga pengertian yang lain mengenai homepage yaitu ialah halaman default yang sudah diset untuk suatu brwuser, yang mana halaman tersebut ditayangkan dengan melalui sebuah World Wide Web (WWW).

Meski demikian pada biasanya lebih sering digunakan oleh orang-orang sebagai alat promosi dari berbagai informasi, jasa, produk, dan juga yang lainnya. Tetapi lebih singkatnya dari pengertian homepage ialah halaman utama ataupun bagian depan dari sebuah web yang memiliki isi sebuah daftar atau juga menu-menu dari sebuah situs web itu sendiri.

Dan pada biasanya di saat mengakses homepage dari sebuah situs web site, kita bisa untuk dapat memilih halaman mana yang hendak kita tuju. Dan halaman tersebut ialah sebuah website dari domain utama serta terdapat sebuah informasi selanjutnya pada sub domain-sub domain yang sudah dibuat dengan lebih spesifik agar dapat mengorganisir content website agar bisa untuk lebih mudah ditemukan dan juga dapat dilihat pengunjung dari web tersebut.

Meskin demikian ada beberapa dari web site yang juga dibuat dengan menggunakan sebuah Content Management System (CMS) dan hampir pada setiap halaman sama dengan homepage, karena pada setiap halamana telah terdapat sebuah tombol navigasi khusus agar dapat mengantarkan kita pada setiap halaman yang ingin kita tuju ataupun ingin kita akses.

Pengertian Homepage Dan Fungsi Homepage Lengkap

Fungsi Homepage

Pada setiap hal tentu saja terdapat sebuah fungsi di dalamnya, begitu juga dengan homepage yang mempunyai sebuah fungsi. Dan apa saja fungsi yang dimiliki oleh homepage? Itu akan dijelaskan berikut ini.

  • Dapat menampilkan dan juga mengakses halaman awal dari sebuah situs.
  • Dapat menampilkan pada topik fitur.
  • Dan juga merupakan halaman utama dari sebuah situs web.

Semoga artikel diatas bisa menambah pengetahuan dan wawasan teman-teman semua agar lebih mengetahui seputar Homepage.

Sekian penjelasan yang bisa untuk diberikan artikel kali ini tentang Homepage : Pengertian dan Fungsinya, homepage merupakan sebuah halaman utama dari sebuah web dan terdapat sebuah daftar ataupun menu-menu yang ada dari situs web tersebut. Terimakasih 🙂

Daftar Isi