√ Pengertian Gaji Menurut Para Ahli dan Jenisnya (Bahas Lengkap)

Pengertian Gaji Menurut Para Ahli dan Jenisnya (Bahas Lengkap) – Setiap Manusia memerlukan banyak sekali kebutuhan yang harus di penuhi dan di dalam pemenuhan tersebut kita memerlukan barang yang berguna untuk kehidupan selanjutnya.

Pengertian Gaji Menurut Para Ahli dan Jenisnya (Bahas Lengkap)

Di dalam masa pemenuhan kebutuhan, Manusia tersebut memerlukan barang yang dapat di tukarkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut dan uang merupakan barang yang penting sehingga banyak Manusia berlomba untuk mengumpulkannya.

Uang dapat di peroleh dengan usaha dan kerja keras yang tinggi, kerja keras yang di lakukan pastinya akan menuai gaji yang baik apa bila kita melakukannya dengan baik dan benar. Apa sebenarnya gaji itu akan di jelaskan sebagai berikut.

Pengertian Gaji

Gaji merupakan balas jasa atas factor produksi tenaga kerja yang di dalamnya tidak di pengaruhi oleh suatu produksi atau suatu pembayaran atas penyerahan jasa yang dapat di lakukan oleh para karyawan. Gaji ini akan lebih banyak di pakai untuk para karyawan yang akan di bayarkan perbulan. Sedangkan untuk upah adalah suatu bayaran yang di berikan untuk para pekerja harian, dan dapat di berikan pada pekerja serta di bayarkan berdasar ke hari kerja.

Pengertian Gaji Menurut Para Ahli

Para ahli memberikan pengertiannya akan gaji sebagai berikut:

Mulyadi

Gaji merupakan pembayaran atas penyerahan jasa yang telah di lakukan oleh karyawan baik itu yang memiliki jabatan atau juga karyawan pelaksana.

Baca Juga:  √ 19 Pengertian Promosi Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap)

Rokmulyati

Penggajian merupakan proses pemberian suatu motivasi kepada para karyawannya yang di lakukan secara periodic.

Jenis Gaji

Gaji yang di dapat akan berupa:

Gaji Pokok

Gaji pokok dapat di berikan kepada karyawan dan besarannya sesuai dengan jabatan dan juga jasa yang di berikan kepada perusahaan dan juga telah di tetapkan dengan gaji pokok minimum pada waktu karyawan tersebut pertama kali berkerja.

Insentive

Insentive ini dapat berupa:

Uang makan dan transport

Uang ini merupakan tambahan yang di berikan kepada karyawan selain dari gaji pokoknya dan akan mulai di hitung berdasar pada tingkat dan jabatannya sehingga sesuai dengan keahliannya dengan cara di perhitungannya adalah perhari akan tetapi tetap di terimanya pada saat menerima gaji perbulan.

Uang lembur

Uang ini merupakan jam lembur yang dapat di hitung berdasarkan jjumlah jam lembur karyawan selama 1 bulan. Upah ini di hitung per jam dan berdasar kepada ketentuan perusahaan. Perhitungannya adalah

Total jam lembur x upah lembur per jam

Tunjangan

Tunjangan dapat di berikan kepada para karyawan yang berdasar kepada kebutuhannya dan pada umumnya di berikan sebesar 1 bulan gaji karyawan.

Pengertian Gaji Menurut Para Ahli Beserta Jenis Gaji Lengkap

Bonus Tahunan

Ini merupakan bonus yang akan di berikan kepada para karyawannya setahun sekali jika perusahaan mengalami posisi laba atau mengutungkan biasanya setiap bulan desember dan besaran bonus yang di berikan sesuai dengan prestasi kerja dari karyawan tersebut.

Sekianlah penjelasan mengenai Pengertian Gaji Menurut Para Ahli dan Jenisnya (Bahas Lengkap). Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Sekian dan terimakasih.