√ 21 Pengertian Kompensasi Menurut Para Ahli Terlengkap

21 Pengertian Kompensasi Menurut Para Ahli Terlengkap – Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang kompensasi. Pengertian kompensasi yang didasarkan pada pendapat para ahli yang telah disusun lengkap dan mudah dipahami. Untuk lebih jelasnya silakan simak ulasan dibawah ini dengan lengkap.

21 Pengertian Kompensasi Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap)

Mari kita bahas lengkap pengertian kompensasi dari para ahli terkemuka.

Pengertian Kompensasi Menurut Para Ahli

Berikut ini adalah beberapa ahli yang mendefinisikan kompensasi. Simak uraiannya.

1. Anwar Prabu Mangkunegara (2001: 83)

Pengertian kompensasi menurut Anwar Prabu Mangkunegara adalah sesuatu yang dipertimbangkan sebagai suatu yang sebanding. Dalam kepegawaian, hadiah yang bersifat uang merupakan kompensasi yang diberikan kepada pegawai sebagai penghargaan dari pelayanan mereka.

2. Agus Sunyoto (2008: 69)

Pengertian kompensasi menurut Agus Sunyoto adalah konsep yang lebih luas, kompensasi adalah semua bentuk kembalian atau imbalan (return) finansial, jasa-jasa berwujud dan tujuan-tujuan yang diperoleh sebagai dari sebuah hubungan kepegawaian.

3. Hasibuan (2003: 117)

Pengertian kompensasi menurut Hasibuan adalah pengeluaran dan biaya bagi perusahaan.

4. Mutiara S. Panggabean (2004: 75)

Pengertian kompensasi menurut Mutiara S. Panggabean adalah setiap bentuk penghargaan yang diberikan karyawan sebagai balas jasa atas kontribusi yang mereka berikan kepada organisasi.

5. Wibowo (2007: 461)

Pengertian kompensasi menurut Wibowo adalah kontrak prestasi terhadap penggunaan tenaga atau jasa yang telah diberikan oleh tenaga kerja.

6. Gary Dessler (1997: 85)

Pengertian kompensasi menurut Gary Dessler adalah setiap bentuk pembayaran atau imbalan yang diberikan kepada karyawan dan timbul dari diperkerjakannya karyawan itu.

7. Husein Umar (2007: 16)

Pengertian kompensasi menurut Husein Umar adalah segala sesuatau yang diterima oleh pegawai berupa gaji, upah, insentif, bonus, premi, pengobatan, asuransi dan lain-lain yang sejenis yang dibayar langsung perusahaan

8. Sedarmayanti (2011: 239)

Pengertian kompensasi menurut Sedarmayanti adalah segala sesuatu yang diterima oleh karyawan sebagai balas jasa kerja mereka

9. Veithzal Rivai (2008: 357)

Pengertian kompensasi menurut Veithzal Rivai adalah sesuatu yang diterima karyawan sebagai pengganti kontribusi jasa mereka pada perusahaan.

10. Malayu S.P. Hasibuan (2002: 54)

Pengertian kompensasi menurut Malayu S.P Hasibuan adalah semua pendapatan yang berbentuk uang, barang langsung atau tidak langsung yang diterima karyawan sebagai imbalan atas jasa yang diberikan kepada perusahaan.

11. Andrew Dikutip oleh A.A Anwar Prabu Mangkunegara (2009: 83)

Pengertian kompensasi menurut Andrew adalah sesuatu yang dipertimbangkan sebagai suatu yang sebanding.

12. Ardana (2012: 153)

Pengertian kompensasi menurut Ardana adalah segala sesuatu yang diterima oleh karyawan sebagai balas jasa atas kontribusinya kepada perusahaan atau organisasi

13. Sastrohadiwiryo Dalam Buku Yuniarsih (2011: 125)

Pengertian kompensasi menurut Sastrohadiwiryo adalah imbalan saja atau balas jasa yang diberikan perusahaan kepada para tenaga kerja, karena para tenaga kerja tersebut telah memberikan sumbangan tenaga dan pikiran meraka demi kemajuan perusahaan guna mencapai tujuan yang ditetapkan.

14. Wikipedia

Pengertian kompensasi menurut Wikipedia adalah segala sesuatau yang diterima dapat berupa fisik maupun non fisik dan harus dihitung dan diberikan kepada seseorang yang umumnya merupakan objek yang dikecualikan dari pendapatan.

15. Cardoso

Pengertian kompensasi menurut Cardoso adalah segala sesuatu yang diterima oleh pekerja sebagai balas jasa atas kerja keras mereka.

16. Marihot

Pengertian kompensasi menurut Marihot adalah keseluruhan balas jasa yang diterima oleh karyawan sebagai akibat dari pelaksanaan pekerjaan dalam organisasi dalam bentuk uang atau lainnya yang dapat berupa gaji, bonus, upah, insentif, dan tunjangan lainnya seperti tunjangan hari raya, kesehatan, uang makan, uang cuti, dan sebagainya.

17. S. Mangkuprawira

Pengertian kompensasi menurut S. Mangkuprawira adalah sesuatu yang diterima karyawan sebagai imbalan dari kontribusi jasa mereka pada organisasi atau perusahaan.

18. Handoko Dalam Septawan (2014: 5)

Pengertian kompensasi menurut Handoko adalah segala sesuatu yang diterima oleh pekerja sebagai balas jasa atas kerja mereka.

21 Pengertian Kompensasi Menurut Para Ahli

19. Daft (2000:536)

Pengertian kompensasi menurut Daft kompensasi mengacu kepada semua bentuk balas jasa uang dan semua barang atau komoditas yang digunakan sebagai balas jasa uang kepada karyawan.

20. William B. Wearther dan Keith Davis Dalam Hasibuan (2003:119)

Pengertian kompensasi menurut William B. Wearther dan Keith Davis compensation is what employee receive in exchange of their work. Whether hourly wages or periodic salaries, the personnel department usually designs and administers employee compensation

21. Yani (2012:139)

Pengertian kompensasi menurut Yani adalah bentuk pembayaran dama bentuk menfaaat dan insentif untuk memotivasi karyawan agar produktivitas kerja semakin meningkat.

Demikianlah telah dijelaskan tentang 21 Pengertian Kompensasi Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap) semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kalian. Terimakasih telah berkunjung

Daftar Isi