√ Pengertian Hotel Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap)

Pengertian Hotel Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap) – Jika anda sering bepergian keluar kota, ataupun jalan-jalan ke luar negeri, dimana anda pasti akan bermalam disana, pasti anda mencari sebuah tempat untuk menginap. Ya, jelas dibenak anda terlintas sebuah tempat yaitu hotel.

Pengertian Hotel Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap)

Mari kita bahas pengertian hotel dengan seksama.

Pengertian Hotel

Apa itu hotel? Hotel adalah sebuah gedung (bangunan), usaha atau perusahaan yang menjual atau menyediakan jasa inap atau tinggal sementara yang juga menyediakan minuman atau makanan bagi para tamu yang datang serta beberapa fasilitas jasa lainnya.

Dan menurut Keputusan dari Menteri Parpostel no Km 94/HK103/MPPT 1987 mengatakan bahwa hotel adalah salah satu jenis akomodasi yang mempergunakan keseluruhan bagian atau bagian untuk jasa pelayanan penginapan, penyedia minuman dan makanan serta jasa lainnya bagi masyarakat umum yang dikelola secara komersil.

Didalam sebuah hotel juga biasanya tidak hanya sekedar menyediakan kamar tempat menginap saja, namun bangunan tersebut juga memberikan beberapa fasilitas bagi pengunjung antara lain:

  • Ruang pertemuan atau rapat, yang bisa juga digunakan untuk tempat seminar bagi para tamu.
  • Jasa laundry, apabila tamu ingin memakai jasa agar pakaiannya selalu rapi dan siap pakai.
  • Tempat berolahraga, fasilitas ini menjadi tempat favorit bagi pengunjung yang sangat suka berolahraga
  • Ruang santai, tempat ini adalah ruang untuk para tamu ingin melepaskan rasa penatnya, karena disini terdapat berbagai macam hiburan seperti karoke, bilyard dll.
  • Ruang bermain, jika tamu mempunyai anak kecil dan membutuhkan taman bermain.
Baca Juga:  √ 15 Pengertian Etika Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap)

Hotel merupakan salah satu badan usaha yang mempunyai potensi dan juga sangat membutuhkan dana invest yang tidak sedikit. Karena bangunan tersebut juga menyediakan jasa layanan yang sangat kompleks. Hotel dapat digolongkan ke beberapa jenis mengingat bangunan tersebut terdapat diberbagai tempat.

Pengertian Hotel Menurut Para Ahli Lengkap

Apabila hotel letaknya ditengah perkotaan kita dapat menyebutnya dengan istilah City Hotel, namun apabila letak hotel letaknya masih dipinggiran perkotaan atau masih didaerah pedalaman itu masih bisa disebut dengan Resident Hotel. Hotel juga mempunyai kelas ataupun klasifikasi tersendiri, adapun faktor yang membedakannya antara lain:

  • Jumlah kamar yang tersedia;
  • Letak lokasi hotel;
  • Jenis pengunjung yang datang;
  • Lama tamu yang menginap;
  • Masa beroperasinya hotel;
  • Jenis pelayanan yang diberikan.

Itulah sedikit ulasan mengenai Pengertian Hotel Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap) yang bisa anda kutip sebagai pengetahuan anda, semoga bermanfaat bagi kita para pencari informasi. Terimakasih.