Obat Asam Urat Paling Ampuh Dan Mujarab

Obat Asam Urat Paling Ampuh Dan Mujarab – Salah satu penyakit yang paling mengganggu bagi setiap orang adalah asam urat. Dimana asam urat ini merupakan suatu penyakit yang menyerang bagian-bagian persendian dan paling umum pada sendi jari kaki, tumit, jari tangan, pergelangan tangan, siku, dengkul  dan terasa ngilu dengan serangan mendadak dan sering terjadi. Tidak sedikit orang yang mengeluhkan penyakit semacam ini.

Karena nyeri yang dirasakan teramat mengganggu dalam beraktivitas. Sserangannya juga sangat hebat sehingga membuat bagian yang terkena bisa bengkak-bengkak bahkan bisa sampai meradang. Penyakit ini merupakan jenis penyakit yang terjadi karena adanya endapan berbentuk kristal monosodium urat yang terkumpul didalam sendi-sendi karena akibat tingginya kadar asam urat yang ada didalam darah.

Obat Asam Urat Yang Alami

Obat memang sangat dicari bagi para penderita penyakit apapun, baik herbal, tradisional maupun obat-obat berbahan kimia. Semua boleh dicoba demi kesembuhan, namun alangkah lebih baiknya jika obat yang digunakan tidak mengandung bahan kimia dan aman untuk dikonsumsi. Disini saya akan berbagi tentang obat yang alami, ampuh dan mujarab insyaAllah.

Obat Asam Urat Paling Ampuh Dan Mujarab

Perbanyak Minum Air Putih

Obat paling ampuh untuk semua jenis penyakit. Minumlah minimal 8 gelas per harinya, karena air tersebut dapat mengencerkan urin sehingga bisa menghambat proses terbentuknya asam urat yang berlebih. Jika badan atau tubuh kurang cairan, maka akan terjadi pengkristalan asam urat. Selain memiliki fungsi tersebut, air juga bisa bisa memperbaiki fungsi ginjal & bisa mempermudah dalam pembuangan zat asam urat yang dihasilkan zat purin didalam tubuh.

Konsumsi Jus Lemon, Cerry, dan Vitamin C

Minum jus setiap hari secara rutin dan teratur memang banyak khasiat dan manfaatnya terutama bagi kesehatan tubuh. Tinggal pilih jenis buah-buahan yang tepat untuk penyakit yang sedang diderita. Untuk asam urat lebih baik mengkonsumsi jus-jus lemon, cerry dan buah-buahan yang kaya akan vitamin C nya. Dalam buah cerry mengandung nutrisi & kalium sehingga mampu mengatasi nyeri yang ditimbulkan dan juga dapat mengimbangi sifat keasaman. Begitu juga dengan lemon, bisa merangsang tubuh untuk memproduksi kalsium kabonat yang fungsinya menetralkan asam urat.

Hindari Makanan Yang Mengandung Zat Purinnya Tinggi

Makanan yang tinggi zat purinnya seperti seafood, kacang-kacangan, jeroan, daging, makanan yang sudah dikemas, sayuran seperti kangkung dan kacang panjang harus dihindari.

Makan Makanan Yang Sifatnya Basa

Makanan yang sifatnya basa harus dikonsumsi secara rutin karena bisa menetralkan asam didalam tubuh yaitu darah & urin, seperti contoh sayuran segar, buah-buahan, dan biji-bijian yang rendah lemak.

Waspadai gejala asam urat ini bisa menyerang siapapun, kapanpun, tanpa melihat usia. Gejala asam urat yang sering ditimbulkan seperti sering kesemutan, linu-linu, sering terjadi nyeri di malam dan pagi hari, sendinya terlihat bengkak, terasa panas, kemerah-merahan dan pasti sangat nyeri. Untuk itu sedini mungkin kita upayakan untuk mencegah penyakit itu berada dalam tubuh kita.

Sebenarnya pada dasarnya jika kita menginginkan tubuh yang sehat, kita hanya perlu menjaga pola makan dan pola tidur kita. Jika kita makan dengan teratur ditambah istirahat yang cukup serta sering melakukan olahraga diwaktu senggang. Hal itu akan membuat tubuh kita menjadi bugar dan tidak rentan terhadap penyakit.

Semoga artikel kali ini mengenai Obat Asam Urat Paling Ampuh Dan Mujarab, bisa bermanfaat bagi para pembaca. Sekian terimakasih 🙂

Daftar Isi