Pengertian Brosur, Fungsi dan Ciri-Cirinya (Lengkap)

Pengertian Brosur, Fungsi dan Ciri-Cirinya (Lengkap) – Pembahasan kali ini ialah mengenai brosur beserta fungsi dan ciri-cirinya. Brosur, jika kita mendengar kata brosur tentu sudah tidak asing di telinga kita. Tetapi apakah kita sudah mengetahui arti dari brosur itu sendiri?

Untuk itulah artikel kali ini membahas mengenai brosur supaya bisa memberikan informasi yang dibutuhkan ataupun para pembaca yang ingin menambah wawasannya dengan membaca artikel kali ini.

Pengertian Brosur, Fungsi dan Ciri-Cirinya (Lengkap)

Brosur sendiri mempunyai beberapa fungsi dan juga ciri-cirinya salah satu fungsinya adalah untuk memberikan sebuah informasi, dan untuk mengetahui lebih jelas mari kita mulai saja pembahasannya berikut ini.

Pengertian Brosur

Brosur ialah sebuah alat untuk mempromosikan barang, jasa dan sebagainya, yang mana terbuat dari sebuah kertas yang di dalamnya memiliki sejumlah informasi serta penawaran tentang jasa ataupun produk tersebut.

Adapula pengertian yang lain mengenai brosur yakni ialah sebuah alat publikasi yang resmi dari sebuah perusahaan yang mempunyai bentuk cetakan, yang memiliki berbagai informasi tentang sebuah produk , layanan, program dan yang lainnya, dan ditujukan pada pasar sasaran dan juga sasaran tertentu yang lainnya.

Dimana cara penyampaiannya sendiri dengan dibagikan secara gratis kepada pelanggan ataupun masyarakat yang bertujuan untuk memperkenalkan dengan lebih jelas dan juga secara rinci tentang produk, layanan, program dan yang lainnya supaya dapat membantu dari upaya pemasaran atau juga marketing public relations, dan ada beberapa fungsi yang akan dijelaskan di bawah ini.

Fungsi Brosur

Sudah diberikan penjelasan tentang pengertian brosur, dan tentu saja masih belum cukup jika hanya penjelasan mengenai pengertiannya saja. Oleh karena itu disini akan dijelaskan kembali mengenai fungsi dari brosur itu sendiri yang akan dijelaskan berikut ini.

1. Sebagai media yang memberikan sebuah informasi kepada para konsumen yang berkaitan dengan perusahaan. Dimana informasi itu sendiri berkaitan dengan presentasi dari perusahaan. Produk baru dari perusahaan atau juga layanan yang lain yang diberikan perusahaan tersebut yang ingin ditawarkan.

2. Sebagai alat iklan atau juga promosi, yang dapat menarik ataupun memungkinkan untuk dapat mempromosikan satu ataupun lebih dari produk dan juga jasa.

3. Desain dari sebuah brosur yang baik yang memungkinkan untuk dapat mempertahankan sebuah kriteria dari seluruh brosur dari perusahaan tersebut. Kriteria yang terkadang sering disebut dengan konsep yang kemudian disatukan ke dalam seluruh jenis brosur, yang akan menjadikan perusahaan tersebut teridentifikasi dengan mudah.

Pengertian Brosur, Fungsi Brosur Dan Ciri-Cirinya Lengkap

Ciri-Ciri Brosur

Dari kedua penjelasan yang telah diberikan masih ada yang belum dijelaskan yaitu tentang ciri-ciri dari brosur. Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya agar pembahasan artikel kali ini menjadi lebih jelas bagi para pembaca. Untuk itu mari kita lanjutkan menyimak penjelasan yang akan diberikan dibawah ini.

  • Pernyataan dari pesan yang selalu tunggal.
  • Yang bertujuan untuk dapat menginformasikan, mengedukasi, dan juga membujuk ataupun mempengaruhi pelanggan agar dapat membeli dari pesan yang telah disampaikan.
  • Brosur diterbitkan sekali, meski begitu dapat untuk dicetak ulang berkali-kali baik diperbarui ataupun tidak.
  • Brosur sendiri harus dapat menarik perhatian dari pelanggan ataupun publik.
  • Memiliki sistem distribusi sendiri dan bukan merupakan dari bagian media yang lainnya.
  • Copyan yang harus jelas dan juga desain harus menarik.

Sekian dari penjelasan yang bisa diberikan mengenai Pengertian Brosur, Fungsi dan Ciri-Cirinya (Lengkap), brosur haruslah menarik agar bisa membuat para pelanggan untuk membeli produk, jasa, ataupun yang lainnya yang ditawarkan pada pesan yang ada pada brosur. Semoga bermanfaat 🙂

Daftar Isi