√ Pengertian Teknologi Informasi Dan Komunikasi Atau TIK Lengkap

Pengertian Teknologi Informasi Dan Komunikasi Atau TIK Lengkap – Dalam pengembangan teknologi yang terjadi saat ini kita dapat menerima bentuk informasi dengan menggunakan alat teknologi yang canggih.

Penggunaan alat teknologi ini di pergunakan untuk menunjang informasi yang ada dan beredar saat ini dan dapat mempermudah dalam menerimanya. Maka di perlukan teknologi informasi dan komunikasi saling bergandengan membuat keadaan membaik.

Pengertian Teknologi Informasi Dan Komunikasi Atau TIK Lengkap

Teknologi informasi dan komunikasi memilik banyak sekali manfaat di dalam dunia komunikasi dan di dalam dunia informasi. Untuk dapat mengetahui tentang apa itu teknologi informasi dan komunikasi akan di jelaskan seabgai berikut

Pengertian Teknologi Informasi Dan Komunikasi

TIK atau Teknologi Informasi dan Komunikasi atau yang sering di singkat dengan TIK merupakan suatu paying besar tentang terminology yang di dalamnya terdapat semua peralatan teknis untuk dapat memproses dan menyampaikan suatu informasi. Teknologi Informasi dan Komunikasi yang di singkat TIK berawal dari bahasa inggris yaitu Information and Communication Technologies atau yang sebut dengan ITC.

Baca Juga:  √ Pengertian Hardware, Fungsi Hardware, Jenis & Contohnya

Teknologi berasal dai yunani yaitu tchnologia atau kechne merupakan suatu keahlian serta logia yang merupakan pengetahuan. Berarti teknologi merupakan suatu yang berkaitan dengan objek benda yang dapt di gunakan untuk mempermudah kegiatan Manusia seperti contohnya perkakas, pernagkat keras, dan yang lainnnya.

Aspek TIK

TIK memiliki dua aspek yaitu adalah

Teknologi Informasi

Merupakan teknologi yang di dalamnya berkaitan dengan proses, penggunaan alat bantu, memanipulasi, serta dalam pengelolaan informasi.

Teknologi Komunikasi

Merupakan teknologi yang berkaitan dengan penggunaan alat bantu dalam mengirimkan dan memproses data yang berasal dari perangkat satu ke perangkat lain.

Cara Penyampaian Informasi

Informasi dapat di sampaikan dengan 3 cara yang diantaranya

Natural

Penyampaian dengan natural atau Manusia merupakan penyampaian informasi de;gnanmenggunakan tangan Manusia. Seperti contohnya pada zaman dahulu yang menggunakan gambar-gambar atau goresan yang ada di dinding dan bebatuan goa.

Mekanis

Penyampaian dengan mekanis merupakan penyampaian informasi yang di lakukan de;gan memakai peralatan dengan bentuk mekanik yang di gerakan Manusia.

Pengertian Teknologi Informasi Dan Komunikasi Atau TIK Lengkap

Elektronik

Penyampaian dengan elektonik merupakan penyampaian informasi dengan menggunakan peralatan elektronik.

Sekianalah penjelasan mengenai Pengertian Teknologi Informasi Dan Komunikasi Atau TIK Lengkap yang di jelasakan oleh seputarpengetahuan. Dengan TIK atau teknologi informasi dan komunikasi kita dapat dengan mudah menerima berbagai informasi dengan alat atau teknologi yang canggih dari masa ke masa. Semoga bermanfaat 🙂