Pengertian Website Beserta Manfaat Dan Jenisnya Lengkap

Pengertian Website Beserta Manfaat Dan Jenisnya Lengkap – Para pengguna internet menggunakan fasilitas internet untuk berbagai aktivitas seperti pengerjaan tugas kuliah, tugas sekolah, berkerja, bermain game, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dalam menggunakan internet para pengguna mencari sesuatu dengan menggunakan browser yang ada di komputer atau di gadget yang di milikinya. Pencarian apa yang di inginkan menggunakan browser akan dapat mendapatkan hasil berupa halaman website.

Pengertian Website Beserta Manfaat Dan Jenisnya Lengkap

Halaman website tersebut dapat berisikan materi atau apa yang kita cari untuk menyelesaikan suatu masalah atau tugas. Untuk dapat mengerti lebih lanjut mengenai website akan di jelaskan sebagai berikut.

Pengertian Website

Website merupakan suatu kumpulan halaman yang di tampilkan dari berbagai informasi tentang teks, data, atau gambar yang bersifat diam atau bergerak, suara, data animasi, videoa dan juga gabungan dari semua mau itu yang sifatnya statis atau yang bersifat dinais dengan membentuk suatu rangkaian yang akan saling berkaitan dengan mesing-masing jaringan halaman atau hyperlink.

Website merupakan suatu perkumpulan dari segala macam halaman situs yang telah terangkum di dalam suatu dokumen atau subdokumen yang berada di dalam Word Wide Web di internet. Bentuk halaman website berformat HTML atau Hyper Text Markup Language dengan akses HTTP yang merupakan protocol penyampai berbagai informasi yang berasal dari website yang akan di tampilkan ke pemakai atau user dengan web browser.

Manfaat Website

Manfaat yag di berikan website sangat banyak diantaranya adalah:

  1. Memperluas jangkauan promosi suatu produk agar dapat di kenal dengan baik oleh masyarakat khususnya pengguna jaringan internet.
  2. Tanpa batas yang membuat internet merupakan suatu media informasi tanpa batas. Dengan menggunakan website kita dapat mempromosikan produk kita selama 24 jam penuh.
  3. Promosi yang luas dengan menggunakan internet yang memiliki jangkauan area yang tidak terbatas.
  4. Media pengenalan usaha dapat memudahkan kita dalam mengenalkan perusahaan dengan menggunakan website.

Jenis-Jenis Website

Tak hanya itu website memiliki jenis-jenisnya yang diantaranya adalah:

Website Statis

Jenis website ini memiliki halaman yang tidak berubah.

Website Dinamis

Jenis website ini memiliki struktur yang di peruntukan untuk update sedemikian rupa.

Website Interaktif

Website ini sedang terkenal saat ini seperti blog dan forum.

Pengertian Website Beserta Manfaat Dan Jenisnya Lengkap

Macam-Macam Domain Website

Domain website terdiri dari beberapa macam yang diantaranya:

  • .co.id
  • .go.id
  • .ac.id
  • .or.id
  • .war.net.id
  • .sch.id
  • .web.id

Sekianlah penjelasan mengenai Pengertian Website Beserta Manfaat Dan Jenisnya LengkapΒ yang di jelaskan oleh seputarpengetahuan. Dengan website kita dapat mencari apa yang kita butuhkan di dalam internet. Semoga bermanfaat πŸ™‚

Daftar Isi