√ Pengertian Produktivitas Kerja Menurut Para Ahli (Lengkap)

Pengertian Produktivitas Kerja Menurut Para Ahli (Lengkap) – Di dalam dunia pekerjaan di harapkan sebagai pegawai dapat berkerja dengan cepat, tepat, dan memuaskan. Di dalam perusahaan atau suatu industry pasti ingin memiliki pegawai yang dapat melakukan semua itu.

Para karyawan yang dapat melakukan hal tersebut pastilah mendapat reward atau yang dapat menjadi contoh bagi karyawan yang lainnya. Penilaian yang di lakukan oleh para petinggi perusahaan yang berkerja mengawasi pekerjaan dan produktivitas kerja.

Pengertian Produktivitas Kerja Menurut Para Ahli (Lengkap)

Produktivitas kerja sangat di butuhkan dalam suatu industry atau perusahaan yang ada di bidang barang atau jasa. Pengertian produktivitas menurut para ahli akan di jelasakan sebagai berikut.

Pengertian Produktivitas Kerja

Produktivitas kerja adalah kemampuan yang di miliki karyawan dalam menghasilkan barang atau jasa secara produktif dengan waktu yang singkat dan hasil sesuai dengan yang di harapkan. Produktivitas adalah istilah yang ada di dalam kegiatan produksi yang membandingkan istilah keluaran atau output dengan masukan atau input.

Produktivitas dapat menjadi tolak ukur dalam melihat suatu keberhasilan yang telah di capai oleh perusahaan atau tempat industry dalam menghasilkan barang atau jasa. Ukkuran keberhasilan di nilai dari tingginya tingkat produktivitas di bandingkan dengan tingkat produktivitas seperti biasanya tergantung juga dengan agregat yang di milikinya.

Baca Juga:  √ Pengertian Advertising dan Fungsi Advertising (Lengkap)

Pengertian Produktivitas Kerja Menurut Para Ahli

Pengertian produktivitas kerja memiliki banyak sekali pengertian yang di jelaskan. Teptai titik utamanya relative sama dari setiap ahli. Untuk dapat mengerti tentang pengertian produktivitas kerja menurut para ahli akan di jelaskan sebagai berikut :

1. Sedarmayanti

Produktivitas merupakan “keinginan dan upaya dari Manusia untuk dapat meningkatkan sualitas dalam kehidupannya dan penghidupan di segala aspek bidang”.

2. George J. Washin

Produktivitas di dalamnya mengandung 2 konsep yang utama yaitu efisien dan efektivitas. Dalam efisiensi dapat mengukur sumber daya, baik dari Manusia, keuangan, atau dapat juga dari alam yang di butuhkan guna memenuhi tingkat dari pelayanan yang di inginkan, efektivitas adalah mengukur dalam segi hasil mutu pelayanan yang telah di capai.

3. Riyanto

“produktivitas dengan cata tak langsung dapat menyatakan kemajuan yang dari suatu proses transformasi sumber daya untuk di buat menjadi barang atau jasa, peningkatan yang di lihat adalah berupa perbandingan yang naik dengan sumber daya yang telah di pakai dengan barang yang telah di hasilkan”.

Pengertian Produktivitas Kerja Menurut Para Ahli Lengkap

4. Herjanto

Produktivitas adalah berupa ukuran yang dapat menyatakan bagaimana suatu sumber dapat di nyatakan baik dan dapat diatur serta di manfaatkan untuk dapat mencapai suatu hasil yang optimal.

Sekianlah penjelasan mengenai Pengertian Produktivitas Kerja Menurut Para Ahli (Lengkap) yang di jelaskan oleh seputarpengetahuan. Dengan adanya produktivitas kerja dapat di lihat mana pegawai yang rajin dalam melakukan pekerjaan dan ada pula yang berkerja dengan malas. Semoga bermanfaat 🙂