√ Pengertian Logika Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap)

Pengertian Logika Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap) – Setiap Manusia memiliki pemikirannya sendiri-sendiri dan tidak ada satu Manusia pun yang memiliki pemikiran yang sama seperti orang lain, pasti tidak sama dan lain pendapat yang di utarakannya.

Pengertian Logika Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap)

Di dalam mengutarakan suatu pendapat di harapkan pendapat tersebut telah sesuai dengan logika yang ada dan dapat di terima oleh orang lain. Maka dari itu kita haruslah memiliki pemikiran yang logis dan dapat di terima dengan logika.

Logika yang di miliki oleh Manusia pada umumnya terdapat di dalam pemikiran yang terlah di pikirkan dan di pertimbangkan sebelumnya. Untuk dapat mengerti tentang logika akan di jelaskan menurut pada ahli sebagai berikut.

Pengertian Logika

Logika berasal dari kata dalam bahasa Yunani yaitu Logos yang berarti pikiran atau kata. Muncul pertama kali oleh Aristoteles dengan karyanya yang berjudul The Organon yang memiliki artian alat, maksud dari alat di sini adalah untuk berpikir. Logos dapat di artikan sebagai pikiran yang benar.

Dengan pemikiran logika maka kita dapat memiliki suatu gagasan yang sesuai dengan apa yang telah kita pikirkan dan rancang dengan sedemikian rupa. Dan dengan logika kita dapat memperkirakan dan menimbang kembali apa yang telah kita putuskan dan ambil sebagai keputusan yang kita miliki.

Baca Juga:  √ Pengertian Daftar Pustaka, Fungsi dan Unsurnya (Bahas Lengkap)

Pengertian Logika Menurut Para Ahli

Pengertian logika menurut para ahli memang bermacam-macam dan sangat banyak tetapi memiliki keutamaan yang sama. pengertian logika menurut para ahli akan di jelaskan sebagai berikut:

1. The Liang Gie

Logika adalah suatu bidang pengetahuan di dalm lingkungan filsafat yang dapat mempelajari tentang asas-asas dan aturan-aturan penalaran yang benar.

2. Mundiri

Logika adalah ilmu yang mempelajari tentang metode dan hokum-hukum yang di gunakan sebagai pembeda penalaran yang benar dari penalaran yang salah.

3. Estimologi

Logika adalah suatu pertimbangan tentang akal atau pikiran yang di utarakan dengan kata dan di nyatakan dalam bahasa.

Pengertian-Logika-Menurut-Para-Ahli-Lengkap

Secara umum logika adalah merupakan suatu cabang filsafat yang bersifat praktis yang berpangkal pada penalaran, dan juga sekaligus sebagai dasar filsafat dan merupak sarana ilmu. Dengan demikian fungsi dasar filsafat dan juga sarana ilmu berguna sebagai jembatan penghubung diantara filsafat dan ilmu. Penyimpulan dengan sah diartikan sebagai pertimbangan akal dan rutut sehingga dengan demikian dapat di lacak kembali dengan benar dan sesuai dengan isinya.

Demikianlah penjelasan kita kali ini mengenai Pengertian Logika Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap) yang di jelaskan oleh seputarpengetahuan. Dengan adanya logika kita dapat berpikir dengan mantap dan tepat perkiraan yang di pikirkannya. Semoga bermanfaat 🙂