√ 4 Pengertian Lingkungan Kerja Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap)

4 Pengertian Lingkungan Kerja Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap) – Berkerja di dalam suatu perusahaan tertentu di haruskan berkerja pada waktu dan jam yang di tetapkan. Pekerjaan yang di berikan pun memiliki banyak sekali beban.

Pekerjaan yang berlebih tersebut akan membuat pera pekerjanya menjadi malas dan bosan dan lagi apa bila kondisi lingkungan kerjanya yang tidak mendukung dan serba monoton dapat membuat pera pekerjanya stress dalam menghadapi pekerjaannya.

4 Pengertian Lingkungan Kerja Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap)

Lingkungan kerja dapat membuat para pekerja menjadi santai dan nyaman dalam mengerjakan pekerjaannya. Untuk dapat mengerti tentang lingkungan kerja akan di jelaskan sebagai berikut:

Pengertian Lingkungan Kerja

Lingkungan kerja adalah suatu lingkungan tempat seseorang berkerja atau melakukan aktivitas pekerjaan. Lingkungan kerja sangatlah memerlukan perhatian yang khusus karena di sana dapat menetukan hasil produksi yang akan di dapatkan. Suatu lingkungan yang aman dan nyaman akan membuat pekerjaan dapat dengan mudah di lakukan dan mendapat hasil yang baik dan memuaskan.

Baca Juga:  √ Pengertian Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Tujuan, Aspek, Faktor dan Prinsipnya

Jika lingkunagn tidak teratur dan tidak membuat nyaman para pekerjanya akan mengalami kebosanan dan ketidaknyamanan yang berdampak kepada perusahaan yang di kelolanya. Maka sebaiknya lingkungan kerja yang dapat memaksimalkan kinerjanya dan dapat membuat nyaman para pekerjanya.

Pengertian Lingkungan Kerja Menurut Para Ahli

Lingkungan kerja memiliki dampak yang berbeda sesuai dengan penjelasan yang akan di berikan para ahli sebagai berikut :

1. Lewa dan Subowo (2005) 

Lingkungan kerja haruslah memiliki desain yang sedemikian rupa agar para pekerja dapat menciptakan suatu hubungan kerja yang mengikat para pekerja dengan lingkungannya. Lingkungan kerja dapat di katakana baik apabila para karyawannya dapat melaksanakan kegiatan berkerja dengan optimal, aman, sehat, dan nyaman. Lingkungan kerja yang buruk dapat memberikan dampak yang tidak baik pula bagi perusahaan karena membuat para pekerjanya tidak dapat berkerja secara efisien.

2. Alex S. Nitisemito (2000:183) 

“Lingkungan kerja adalah segala sesuatu yang berada di sekitar para pekerja yang berperan penting dan dapat mepengaruhi diri pekerja tersebut dalam menjalankan tugas-tugas yang di berikan”.

3. Sedarmayati (2009:21) 

“Lingkungan kerja adalah segala alat perkakas dan juga bahan yang di hadapi, lingkungan di sekitarnya yang mana pekerja berkerja, metode kerjanya, dan pengaturan kerjanya baik dia melakukannya perseorangan ataupun berkelompok”.

Pengertian Lingkungan Kerja Menurut Para Ahli Lengkap

4. Schultz & Schultz (2006) 

Lingkungan kerja adalah suatu kondisi yang mana berkaitan dengan ciri-ciri dari tempatnya berkerja terhadap prilaku dan sikap yang di berikan pegawai di mana hal itu berhubungan dengan proses terjadinya perubahan-perubahan psikologis yang di sebabkan hal yang di alami di dalam pekerjaannya atau di dalam kondisi tertentu yang harus mendapat perhatian lebih oleh organisasi yang dapat memberikan kebosanan dalam berkerja, kerja yang selalu monoton dan juga kelelahan kerja.

Baca Juga:  √ Pengertian Lingkungan Kerja, Jenis, Manfaat, Faktor & Indikatornya

Sekianlah penjelasan mengenai 4 Pengertian Lingkungan Kerja Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap) yang di jelaskan oleh seputarpengetahuan. Dengan adanya lingkungan kerja yang baik akan membuat para pekerjanya menjadi nyaman, aman dan dapat dengan efisien berkerja. Semoga bermanfaat 🙂

5.0
08