√ Pengertian Kantor, Ciri dan Unsurnya (Pembahasan Terlengkap)

Pengertian Kantor, Ciri dan Unsurnya (Pembahasan Terlengkap) – Dalam dunia pekerjaan di butuhkan suatu kerjasama yang kompak di antara para anggota dan pemimpin suatu usaha atau organisasi. Dalam kekompakan tersebut dapat di lihat bagaimana atasan dengan para pekerja mengumpulkan ide dan menjalankannya dengan semangat.

Pengertian Kantor, Ciri dan Unsurnya (Pembahasan Terlengkap)

Di dalam suatu ruangan yang di harapkan dapat membantu dalam mengerjakan suatu pekerjaan karena di dalamnya terdapat benda dan keperluan yang di butuhkan untuk dapat berkerja dnegan baik. Di dalam suatu ruangan tersebut berkumpulah para pekerja dengan pimpinan yang memimpin pekerjaan tersebut.

Di dalam suatu ruangan itu lah para pekerja dengan pimpinan berkerja sama demi meraih tujuan yang di sepakati. Ruangan itu di sebut juga kantor, untuk dapat mengerti tentang kantor akan di jelsakan sebagai berikut.

Pengertian Kantor

Kantor berasal dari bahasa belanda yaitu “kantoor” yang memeiliki arti ruangan tempat berkerja, tempat di instansi, dan lain sebagainya. Di dalam bahasa inggris kantor adalah “office” yang memiliki artian tempat yang dapat memberikan suatu layanan, raung tempat berkerja atau posisi. Pengertian kantor di bagi menjadi dua yaitu pengertian kantor secara dinamis dan pengertian kantor secara statis.

Baca Juga:  √ Pengertian Radio, Gelombang Radio, Cara Kerja Radio (Lengkap)

Pengertian kantor secara dinamis adalah suatu proses dalam menyediakan suatu kegiatan seperti dalam perkumpulan, pengolahan, pencatatan, distribusi, ataupun penyimpanan data. Arti kantor dalam secara statis adalah suatu tempat yang menyediakan kegaiatan-kegiatan administrasi atau berupa tata usaha. Di dalam sebuah kantor memiliki kegiatan yang di lakukan seperti mengelola data dan lain sebagainya.

Ciri Kantor

Kantor agar dapat di lihat berbeda dengan ruangan lainnya di berikan beberapa ciri sebagai pembedanya, ciri tersebut adalah :

  • Sebagai alat yang dapat menyambungkan pikiran pimpinan kepada para anggotanya.
  • Membantu pemimpin dalam merumuskan suatu pekerjaan dan kemampuan kerja yang dapat menyederhanakan suatu system manajemen.
  • Dapat membantu administrasi atau tata usaha untuk dapat mencapai target yang di inginkan.

Pengertian Kantor, Ciri Dan Unsurnya Lengkap

Unsur Kantor

Kantor memiliki unsur yang mendukungnya, unsur kantor tersebut adalah sebagai berikut :

  • Gedung beserta ruangan dan perlengkapan yang di butuhkan.
  • Personil yang terkait dengan organisasi yang ada di dalam kantor seperti pimpinan, karyawan, dan lain sebagainya.
  • Peralatan yang mendukung kerja kantor seperti mesin.

Sekianlah penjelasan mengenai Pengertian Kantor, Ciri dan Unsurnya (Pembahasan Terlengkap) yang di jelasakan oleh seputarpengetahuan. Dengan adanya kantor maka pekerjaan yang di lakukan jadi lebih terarah untuk kedepannya dan dapat membuat tujuan yang ingin di capai terwujud. Semoga bermanfaat 🙂