√ Pengertian Antropologi Menurut Para Ahli (Pembahasan lengkap)

Pengertian Antropologi Menurut Para Ahli (Pembahasan lengkap) – Pada pembahasan kali ini kita akan membahas mengenai antropologi. Tentu masih banyak orang yang belum sering mendengar tentang antropologi, bahkan terkadang bertanya apa itu antropologi ?

Untuk itu disini seputarpengetahuan akan memberikan penjelasan mengenai antropologi yang akan dibahas pada artikel kali ini. Antropologi sendiriadalah sebuah ilmu yang mempelajari mengenai manusia. Nah untuk bisa mengetahui penjelasannya dengan lebih jelas mari kita simak bersama-sama penjelasan di bawah ini.

Pengertian Antropologi Menurut Para Ahli (Pembahasan lengkap)

Mari kita bahas lengkap pengertian antropologi secara umum terlebih dahulu.

Pengertian Antropologi

Antropologi yang berasal dari bahasa yunani yaitu berasal dari kata “Antropo” yang mempunyai arti manusia dan juga “logy” atau juga “logos” yang mempunyai arti ilmu yang dapat mempelajari tentang manusia. Dengan adanya antropologi sebagai ilmu yang mempelajari manusia kita bisa mengetahui asal mula dari manusia. Dan ada juga ahli yang menyebutkan bahwa manusia asalnya adalah monyet. Ada pengertian dari beberapa ahli mengenai antropologi yang akan di jelaskan sebagai berikut.

Pengertian Antropologi Menurut Para Ahli

Berikut para ahli mengatakan tentang antropologi

1. Ralfh L Beals dan Harry Hoijen

Antropologi merupakan sebuah ilmu yang mempelajari tentang manusia dan juga semua apa yang dikerjakannya.

2. Darwin

Antropologi fisik yang berkembang secara pesat dengan melakukan sebuah penelitian-penelitian terhadap asal mula dan juga perkembangan manusia. Manusia yang asalnya adalah monyet, dikarenakan makhluk hidup yang mengalami evolusi. Antropologi ingin membuktikan dengan melakukan berbagai macam penelitian terhadap kera dan juga monyet di seluruh indonesia.

Baca Juga:  √ 32 Pengertian Globalisasi Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap)

3. William A. Haviland

Antropologi ialah studi mengenai umat manusia, yang berusaha menyusun generalisasi yang bermanfaat tentang manusia dan juga perilakunya serta agar dapat memperoleh pengertian yang bisa lengkap mengenai keanekaragaman manusia.

4. David Hunter

Antropologi ialah ilmu yang lahir dari sebuah keingintahuan yang tidak terbatas mengenai umat manusia.

5. Koentjaraningrat

Antropologi ialah sebuah ilmu yang mempelajari umat manusia yang pada umumnya dengan mempelajari sebuah keanekaragaman warna, bentuk fisik dari masyarakatnya serta kebudayaan yang sudah dihasilkan.

Pengertian Antropologi Menurut Para Ahli Lengkap

Sekian penjelasan yang bisa diberikan mengenai Pengertian Antropologi Menurut Para Ahli (Pembahasan lengkap), antropologi ialah sebuah ilmu yang mempelajari mengenai manusia dengan segala apa yang dikerjakannya, dan ada pula yang menyatakan bahwa manusia asalnya monyet, semoga bermanfaat 🙂