√ Sejarah Dibentuknya Permainan Bola Basket (Bahas Lengkap)

Sejarah Dibentuknya Permainan Bola Basket (Bahas Lengkap) – Permainan bagi manusia adalah salah satu hal yang di gunakan untuk dapat merilekskan tubuh dan pikiran setelah di hadapkan dengan pekerjaan atau tugas-tugas yang berat.

Permainan dapat membantu otak dan organ lain di tubuh berkerja dan membuat perasaan menjadi senang. Banyak sekali jenis permainan ada yang bermain lompat tali, main sepatu roda, bermain sepak bola, bermain basket dan masih banyak yang lainnya.

Sejarah Dibentuknya Permainan Bola Basket (Bahas Lengkap)

Permainan dengan bola saat ini sangatlah banyak diminanti.bermain bola basket dapat membuat perasaan senang dan dapat juga membuat tubuh menjadi sehat dan bugar. Untuk dapat lebih mengenal dengan permainan dengan bola basket akan di jelaskan sebagai berikut:

Permainan Bola Basket

Permaianan bola basket ini adalah permainan olahraga yang di lakukan secara bersama-sama atau berkelompok. Satu kelompok terdiri dari dua tim dan setiap timnya beranggota 5 orang. Cara bermainnya adalah dengan saling bertanding untuk dapat memasukkan bola ke dalam ring yang telah di sediakan di masing-masing tim.

Pemenang di tentukan dari jumlah bola yang di masukkan ke dalam ring. Bola yang di pakai pun khusus yaitu bola basket yang berat dan besarnya telah di sesuaikan dengan ring. Permainan iki sering di lakukan oleh para remaja dan tidak jarang ada orang dewasa dan anak-anak yang ikut memainkan permainan ini.

Baca Juga:  √ 11 Macam Perjanjian Yang Ada Di Indonesia (Terlengkap)

Sejarah Permainan Bola Basket

Permaianan bola basket ini tercipta dari seseorang yang bernama James Nainsmith tahun 1891. Permainan ini berdasarkan kehak dari Dr. L.H.Gulick sekertaris dari YMCA (Young Means Cristian Association) Amerika Serikat.

Permainan ini tercipta ketika beliau menghendaki melakukan suatu permainan yang dapat di mainkan di musim dingin, dapat dengan mudah di pelajari, mudah untuk di mainkan, memberikan kesenangan dan di mainkan tanpa menggunakan kekerasan.

James naismith memenuhi jenis pemikiran tersebut dan membuat suatu permainan yang di namakan dengan nama basket ball. Permainan ini di sambut baik oleh masyarakat dan cepat muncul menjadi permainan yang banyak di minati oleh masyarakat banyak di seluruh dunia.

Sejarah Di Bentuknya Permainan Bola Basket Lengkap

Permainan bola basket ini terus tersebar ke seluruh dunia dan masuk ke indonesia sejak perang dunia ke II. Permainan ini di bawa oleh orang asing yang datang untuk merantau ke indonesia. Permainan ini dengan cepat menyebar dan dapat masuk pada PON 1 di solo dan masuk dalam pertandingan.

Sekianlah penjelasan mengenai Sejarah Dibentuknya Permainan Bola Basket (Bahas Lengkap) yang telah di jelaskan oleh seputarpengetahuan. Permainan bola basket ini menjadi permainana yang banyak di sukai oleh masyarakat luas dan menjadi permainan yang mendunia. Semoga bermanfaat 🙂