Pengertian Penyakit Epiglotitis (Pembahasan Lengkap)

Pengertian Penyakit Epiglotitis (Pembahasan Lengkap) – Tubuh haruslah di jaga sedemikian rupa agar dapat terus sehat dan terhindar dari penyakit yang masuk menjangkiti tubuh. Ketika penyakit masuk kedalam tubuh maka akan menyebabkan sel atau organ yang ada di tubuh menjadi tidak seimbang dan akan menyebabkan sakit.

Sakit ini dapat langsung sembuh dan ada pula yang memerlukan obat dan peralatan medis untuk dapat mengatasinya. Penyakit yang masuk akan menggerogoti sistem imun kita sebagai langkah untuk dapat mengacaukan sistem kekebalan pada tubuh kita.

Pengertian Penyakit Epiglotitis (Pembahasan Lengkap)

Salah satu organ tubuh yang sering di jangkiti oleh penyakit adalah tenggorokan. Dan salah satu penyakit yang menjangkiti tenggorokan adalah Epiglotiditis. Untuk dapat mengenal Epiglotiditis akan di jelaskan sebagai berikut

Pengertian Penyakit Epiglotitis

Epiglotitis adalah penyakit yang menjangkiti tenggorokan akibat dari inflamasi epiglotis yang menyebabkan obstruksi pada saluran udara. Biasanya kondisi ini menyerang anak yang masih berusia 2-8 tahun.

Penyakit ini adalah salah satu kedaruratan yang fatal karena ada beberapa kasus fatal antara 8-12%  penderita yang terinfeksi dan beda kondisi bagi yang cepat tanggap dan di obati.

Kondisi penyakit epiglotiditis sangat mengancam umat manusia ketika belum ada vaksin influenza. Penyakit Epiglotiditis ini menyerang malam hari dengan betuk rejam dan demam yang tinggi. Setelah itu anak akan mengalami suara yang berubah serak, disfraksi, dispnea dan juga gelisah setelah itu sakit parah di sertai panik.

Pengertian Penyakit Epiglotitis Lengkap

Batuk akan di sertai distres pernapasan dengan retraksi sterna dan interkoste, lalu cuping hidung mengembang, serta sianosis dan takikardia. Gejala selanjutnya anak akan mengelami kekurangan udara yang dapat memperburuk endema epiglotis.

Sekianlah penjelasan mengenai Pengertian Penyakit Epiglotitis (Pembahasan Lengkap) yang telah di jelaskan oleh seputarpengetahuan. Di sarankan oleh para dokter seluruh dunia ketika kita mengetahui ada anak menerima gejala tersebut langsung di bawa ke klinik atau rumah sakit terdekat karena salah satu penyakit yang fatal. Semoga bermanfaat 🙂

Baca juga: