√ Pengertian Kontravensi, Tipe dan Bentuk Kontravensi (Terlengkap)

Pengertian Kontravensi, Tipe dan Bentuk Kontravensi (Terlengkap) – Saat ini kita akan membahas seputar kontravensi, mungkin dikalangan masyarakat atau sebagian dari masyarakat masih belum tahu ataupun faham tentang kontravensi, bahkann terkadang bertanya apa sih kontravensi itu?

Pengertian Kontravensi, Tipe dan Bentuk Kontravensi (Terlengkap)

Artikel ini akan membahas mengenai kontravensi supaya dapat membantu memahami kontravensi dengan lebih mudah dan mengerti apa sebenarnnya yang dimaksud dengan kontravensi itu. Agar dapat segera memahami kontravensi mari kita bahas dan juga kita simak artikel ini yang akan dijelaskan dibawah ini.

Pengertian Kontravensi

Kontravensi merupakan suatu bentuk dari interaksi sosial dengan ditandai adanya tidak kepastian tentang diri seseorang serta perasaan tidak suka yang kemudian disembunyikan. Kontravensi adalah salah satu bagian dari interaksi sosial, kontravensi merupakan suatu bentuk dari proses sosial yang sedang berada diantara persaingan dan juga dengan konflik.

Sedangkan kontravensi mempunyai gejala-gejala dengan adanya ketidak pastian tentang diri seseorang ataupun rencana dan juga perasaan tidak suka dan kemudian disembunyikan, serta terdapat kebencian dan juga keragu-raguan terhadap kepribadian dari seseorang. Kontravensi juga dapat tertuju kepada suatu pandangan, pikiran, keyakinan, dan juga rencana yang sudah dikemukakan oleh seseorang ataupun kelompok lainnya.

Baca Juga:  √ Pengertian Asimilasi, Faktor Pendorong & Penghalangnya (Lengkap)

Tipe Kontravensi

Kontravensi sendiri mempunyai berbagai tipe, sehingga untuk dapat mengetahui apa saja tipe dari kontravensi itu kita harus melihat artikel ini lebih jauh, untuk lebih jelasnya mari kita bahas dibawah ini.

1. Kontravensi Yang Menyangkut Dengan Generasi Yang Ada Didalam Masyarakat
Hal ini terjadi didalam masyarakat yang mengalami perubahan dengan cepat, contohnya anak dengan orang tua. Meningkatnya usia anak yang mengakibatkan lingkungan pergaulan yang semakin meluas sehingga menyebabkan orang tua khawatir jika anak akan melakukan penyimpangan dari tradisi.

2. Kontravensi Yang Menyangkut Dengan S*ks
Kontravensi ini sendiri menyangkut mengenai hubungan suami istri dan juga peranannya didalam masyarakat.

3. Kontravensi Parlementer
Kontravensi parlementer merupakan kontravensi yang menyangkut dengan hubungan diantara mayoritas dan juga minoritas.

Pengertian Kontravensi, Tipe Dan Bentuk Kontravensi

Bentuk Kontravensi

Kontravensi sendiri memiliki beberapa bentuk, supaya kita mengetahui apa saja bentuk dari kontravensi mari kita lanjutkan menyimak artikel ini.

1. Kontravensi Intensif
Contohnya penghasutan, mengecewakan pihak yang lain dan juga desas-desus.

2. Kontravensi Rahasia
Contohnya Berkhianat, serta membuka rahasia dari orang lain pada muka umum.

3. Kontravensi Tastis
Contohnya Provokasi, intimidasi, dan juga membingungkan lawan yang lain.

4. Kontravensi Umum
Contohnya berbuat kekerasan, dan juga mengacaukan pihak yang lain.

5. Kontravensi Sederhana
Contohnya memfitnah, dan juga mencacimaki.

Itulah yang sudah dijelaskan tentang Pengertian Kontravensi, Tipe dan Bentuk Kontravensi (Terlengkap), kontravensi merupakan interaksi sosial dimana didalam kontravensi mempunyai berbagai tipe dan juga bentuk, semoga bermanfaat untuk yang membaca artikel ini 🙂