√ Pengertian Visi dan Misi, Perbedaan serta Contohnya Lengkap

Pengertian Visi dan Misi, Perbedaan serta Contohnya Lengkap – Setip organisasi, perusahaan maupun individu pastinya mempunyai visi dan misi dalam hidupnya. Visi dan misi sering juga kita temukan di berbagai tempat. Sering kita mendengar visi dan misi adalah saat ada pemilihan umum ketua umum ataupun pemimpin suatu organisasi.

Pengertian Visi dan Misi, Perbedaan serta Contohnya Lengkap

Pada saat ingin menjadi pemimpin mereka di tuntut untuk dapat memberikan visi dan misinya untuk menjadi landasan dasar untuk menuju masa depan yang lebih terarah atau memiliki tujuan yang jelas. Setiap individu pun pasti memiliki suatu visi dan misi dalam hidupnya.

Visi dan misi pun sering kita jumpai ketika memasuki suatu tempat seperti sekolah ataupun universitas. Sebenarnya apa visi dan misi itu sendiri, mengapa sering kita mendengar visi dan misi. berikut adalah pengertian lengkapnya:

Pengertian Visi Dan Misi

Visi dan misi memiliki beberapa pengertian seperti yang di jelaskan di bawah ini:

Pengertian visi

Pengertian visi dasar adalah semua apa yang anda percaya mampu anda laksanakan. Gambarannya adalah seperti anda memiliki suatu proyeksi masa depan yang anda akan lakukan atau perbuat pada waktu tertentu.

Pengertian visi perusahaan adalah gambaran masa depan yang ingin di capai oleh perusahaan pada waktu yang jauh kedepan. Visi umumnya memiliki suatu keadaan ideal yang akan terjadi di kemudian hari terhadap perusahaan tersebut.

Baca Juga:  √ Pengertian Bank Umum, Tugas, Fungsi, Jenis dan Kegiatannya

Pengertian Visi Menurut Para Ahli

  1. Indrakaralesa (2007): Pencerminan dari beberapa keyakinan dan asumsi mengenai semua yang baik mengenai masalah ilmu, teknologi, kemanusiaan, politik, ekonomi, seni dan budaya serta etika.
  2. Mita (2008): Apa yang kita bayangkan secara ideal yang akan di raih pada masa depan.
  3. Arman (2008): Pernyataan yang menjabarkan hal-hal yang hendak di wujudkan perusahaan di waktu mendatang.
  4. Ancok (2007): Sebuah peenyatan yang memuat panduan jelas mengenai hal-hal yang hendak dilakukan perusahaan untuk masa mendatang.
  5. Aditya (2010): Sebuah perspektif mandalam untuk masa mendatang mengenai perusahaan, tujuan perusahaan dan hal ini yang mesti di laksanakan agar tujuan itu tercapai.

Pengertian Misi

Pengertian misi adalah suatu keinginan yang akan di capai oleh suatu perusahaan atau lembaga atau individu dalam usahanya untuk dapat mewujudkan visi yang akan di capai. Dalam nencapai apa yang di inginkan haruslah memiliki tekat yang kuat, ini yang menjadi dasar tercapainya suatu visi.

Pengertian Misi Menurut Para Ahli

  1. Arman (2008): Kumpulan Pertanyaan yang mencerminkan hal-hal yang tengah atau hendak di jadikan atau mau di capau dalam waktu dekat.
  2. Drucker (2000): Sebab utama kehadiran suatu perusahaan. Pernyataan bisnis utamanya pada tingkat unit bisnis akan mempengaruhi batas dan maksud dari kegiatan bisnis suatu perusahaan.
  3. Wibisono (2006): Penetapan target atau tujuan perusahaan untuk waktu yang singkat yang umumnya satu hingga tiga tahun.
  4. Whelen: Deretan kalimat yang menjelaskan tujuan atau sebab keberadaan suatu perusahaan berisikan hal-hal yang di tawarkan perusahaan untuk konsumen bias berbentuk produk maupun layanan.

Perbedaan Visi dan Misi

Visi adalah merupakan suatu tujuan, hal yang ingin di lakukan, masa depan suatu organisasi ataupun cita-cita yang ingin di capai. Visi umumnya hanya terdiri dari beberapa kalimat tetapi jelas apa maksud dari tujuan yang akan dituju di kemudian hari.

Baca Juga:  √ 18 Pengertian Manajemen Keuangan Menurut Para Ahli (Lengkap)

Misi adalah suatu langkah-langkah atau cara yang akan kita lakukan untuk mewujudkan misi yang telah di tetapkan. Kalimat atau pernyataan misi pada umumnya banyak dan tidak singkat.

Pengertian, Perbedaan Visi Dan Misi Serta Contohnya Lengkap

Contoh Visi dan Misi

Visi dan misi perusahaan Indofood

Visi : Menjadi Total Food Solutions Company.

Misi : Pertama untuk terus meningkatkan karyawan kami, proses kami dan teknologi kami. Kedua untuk menghasilkan kualitas tinggi, inovatif, dan terjangkau produk yang disukai oleh pelanggan. Ketiga untuk memastikan ketersediaan produk-produk kami kepada pelanggan domestik dan internasional. Keempat untuk memberikan kontribusi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia dengan penekanan pada gizi.

Visi dan misi perusahaan Astra Honda

Visi : Menjadi pemimpin pasar sepeda motor di Indonesia dengan cara merealisasikan mimpi dan menciptakan kegembiraan para pelanggan serta berkontribusi bagi masyarakat Indonesia.

Misi : Menciptakan solusi mobilitas bagi masyarakat Indonesia dengan produk dan layanan terbaik

Demikianlah penjelasan mengenai Pengertian Visi dan Misi, Perbedaan serta Contohnya Lengkap yang telah seputarpengetahuan.com berikan, kurang lebih kami mohon maaf. Visi dan misi sangat penting bagi suatu organisasi karena menjadi suatu dasar tujuan yang akan di lakukan pada masa mendatang. Semoga bermanfaat 🙂

5.0
57