√ 6 Pengertian Inflasi Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap)

6 Pengertian Inflasi Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap) – Inflasi, apa yang ada dalam benak anda ketika mendengar kata inflasi? Kalau anda sekolah atau kuliah di jurusan ekonomi, pasti anda sudah tidak asing lagi dengan kata tersebut. Apa sih inflasi? Inflasi merupakan salah satu penyakit ekonomi di semua negara. Jika ingin mengetahuinya secara lengkap, simak ulasannya berikut ini.

6 Pengertian Inflasi Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap)

Mari kita bahas lengkap tentang apa itu inflasi

Pengertian Inflasi Menurut Para Ahli

Berikut adalah penjelasan mengeani inflasi menurut beberapa para ahli:

1. Investoword

Inflasi merupakan suatu kenaikan harga umum dari keseluruhan barang dan jasa dalam suatu perekonomian yang biasanya diukur dengan indeks harga konsumen (Consumer Price Index) dan Indeks Harga Produsen (Producer Price Index).

2. Wordnet 1,6 (Universitas Princeton)

Mengatakan bahwa inflasi adalah peningkatan harga umum secara progresif; (Saat inflasi terjadi, semuanya semakin bernilai kecuali uang).

3. Kamus Bahasa Inggris American Heritage edisi Ke-IV

Tertulis disana bahwa inflasi ialah peningkatan secara terus-menerus di tingkat harga konsumen atau penurunan secara terus-menerus dalam daya beli uang, hal tersebut disebabkan oleh adanya peningkatan mata uang yang tersedia dan kredit di luar proporsi barang dan jasa yang tersedia.

4. Kamus Lengkap Webster’s New Universal (1983)

Inflasi merupakan peningkatan jumlah mata uang yang beredar yang mengakibatkan penurunan nilai mata uang yang tajam dan mendadak serta kenaikan harga.

Baca Juga:  √ 21 Pengertian Kompensasi Menurut Para Ahli Terlengkap

5. Investopedia

Inflasi adalah rasio peningkatan tingkat harga umum terhadap barang dan jasa dan kemudian daya beli yang menurun.

6 Pengertian Inflasi Menurut Para Ahli Lengkap

6. Economicshelp.org

Bahwa inflasi berarti peningkatan yang berkelanjutan dalam tingkat harga keseluruhan atau umum (general price level) dalam suatu perekonomian. Inflasi berarti ada peningkatan biaya hidup (cost of living).

Dari pengertian-pengertian diatas dapat kita simpulkan dengan singkat bahwa inflasi adalah kenaikan harga barang-barang yang bersifat umum dan terjadi secara terus-menerus.

Demikianlah pembahasan singkat tentang 6 Pengertian Inflasi Menurut Para Ahli (Pembahasan Lengkap), semoga dapat bermanfaat buat kita semua dan mohon maaf jika ada kekurangan. Terimakasih 🙂